Property

Tips Menata Teras Rumah yang Minimalis, Biar Terkesan Indah

Tips menata teras rumah – Teras rumah menjadi bagian rumah yang sering kali dilihat olah orang orang di luar.  Tentu hal ini menjadikan kita harus memperhatikan tatanan yang ada di teras rumah kita. Dengan memperindah teras maka akan terlihat bahwa rumah tersebut tertata rapi.

Di era modern seperti ini rumah minimalis menjadi primadona bagi mereka yang ingin bersantai setelah lelah bekerja. Dengan rumah yang minimalis tentunya teras yang dimiliki pada rumah kita juga berukuran minimalis. Butuh pemikiran yang luas untuk menata teras yang minimalis seperti ini.

Tips Menata Teras Rumah Minimalis, Supaya Terlihat Indah

Fungsi teras pada dasarnya digunakan untuk bersantai menikmati halaman rumah atau pemandangan alam. Namun banyak sekali orang orang yang salah mengartikan fungsi dari teras itu sendiri.

Mereka hanya meletakkan tanaman atau benda benda yang tidak sesuai di teras rumah mereka. Berikut ini tips menata teras rumah minimalis yang tepat dan benar.

1. Gunakan Dekorasi sesuai Ukuran Teras

Karena teras rumah yang kita miliki memiliki ukuran yang minimalis kamu harus menerapkan dekorasi yang simple. Apabila kita menggunakan dekorasi yang berlebihan maka malah akan terlihat lebih sempit teras yang kita miliki.

Untuk mendekorasi teras rumah, kamu tidak bisa menggunakan sebuah jenis barang. Lebih bagusnya kamu menggunakan dekorasi yang dapat menimbulkan kesan ceria atau indah. Kamu bisa menggunakan dekor seperti kursi ramping dan meja ramping dengan karpet outdoor. (properti.kompas.com)

2. Gunakan Furniture Luar Ruangan

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika mendekorasi dan menata teras rumah. Banyak dari mereka yang menggunakan furniture yang pada dasarnya digunakan di dalam ruangan, malah digunakan sebagai dekorasi teras yang pada dasarnya merupakan luar ruangan.

Kamu harus bijak memiliki properti dekorasi yang pas digunakan di luar ruangan. Pilihlah properti dekorasi yang tahan lama di luar ruangan. Gunakanlah barang yang terbuat dari kayu, bambu, rotan atau pun dari bahan daar logam.

Baca juga : Hal Utama Dalam Bisnis Properti Pemula yang Wajib Kamu Tahu

3. Perhatikan Penataan Tanaman Hias

Tips Menata Teras Rumah

Tanaman hias menjadi salah satu dekor yang sangat penting dalam hal menghias suatu ruangan tak terkecuali dari teras rumah. Dengan menggunakan tanaman hias teras akan terkesan lebih menyejukan tubuh serta terlihat segar. Tentu hal ini akan mempercantik teras yang kita punya walaupun memiliki ukuran yang minimalis.

Karena teras yang dimiliki berukuran minialis, taruh tanaman pada pot. Dan tempatkan tanaman hias secukupnya, supaya tidak terlalu sumpek karena terlalu banyak tanaman. Kamu juga bisa mengatur dan menata teras rumah dengan membuat spot khusus sebagai tanaman hias.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang pemuda yang masih muda, pemilik dari website www.erincoodi.web.id

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close