InternetTekno

Mau Edit Video? Gunakan Video Editor Online Gratis Saja

Bisa Digunakan Kapan Pun Asal Terhubung dengan Internet

Munculnya situs dan juga aplikasi video seperti sekarang ini membuat banyak orang belajar untuk membuat video. Bukan hanya membuat orang atau tiap individu belajar membuat video, tapi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi pun mulai meluncurkan beberapa layanan pengeditan video, baik itu yang berbayar maupun yang gratis.

Berbicara tentang masalah video, kualitas gambar amat sangat penting. Dan jika berbicara tentang masalah gambar, tentu kita akan kembali ke kualitas kamera, apakah kamera yang digunakan itu baik atau tidak. Namun, selain memiliki kamera, memilih aplikasi atau software juga sangat penting karena tanpa adanya aplikasi atau software, video akan terasa biasa saja atau hambar untuk dilihat.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas beberapa video editor online gratis yang bisa Anda gunakan. Video editor online sendiri merupakan solusi, khususnya untuk Anda yang tidak memiliki aplikasi atau software video editing.

1. KeepVid Online Video Editor

KeepVid adalah salah satu situs pengunduh video yang sangat populer di tahun 2018 ke bawah. Namun kini, KeepVid pensiun dan tak lagi menjadi situs pengunduh video karena fitur download yang ada sebelumnya sudah dihapus dan mereka beralih menjadi situs video editor online.

Baca: KeepVid Pensiun Menjadi Situs Pengunduh Video, Sudah Tahu?

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh KeepVid:

  • Convert.
  • Trim.
  • Crop.
  • Adjust.
  • Rotate.
  • Flip.
  • Compress.

Selain keunggulan yang sudah disebutkan, KeepVid masih memiliki keunggulan lain, yaitu KeepVid mendukung pengeditan video YouTube, Android, Instagram, dan juga MP4. Selain itu, para pengguna tidak diharuskan mendaftar terlebih dahulu apabila ingin menggunakan KeepVid.

Loading...

2. Clideo

Clideo sama seperti KeepVid. Yang membedakan keduanya hanya dari tampilan situs atau tata letak fitur-fitur yang diberikan di mana Clideo lebih memudahkan para pengguna untuk memanfaatkan fitur yang mereka tawarkan, seperti:

  • Menggabungkan video.
  • Menambahkan meme pada video.
  • Mengubah ukuran video.
  • Merotasi video.
  • Mematikan audio pada video, dan masih banyak lagi.

Berikut ini salah satu contoh fitur yang ada di Clideo, yaitu fitur meme:

Sama seperti KeepVid, Clideo juga tidak mengharuskan para penggunanya untuk mendaftarkan diri. Jadi, ketika Anda ingin mengedit video kapan pun dan di mana pun itu untuk membuat video Instagram, YouTube, atau Facebook, Anda bisa menggunakan Clideo.

3. Kapwing

Kapwing juga bisa Anda gunakan untuk mengedit video karena situs yang berlambangkan burung itu juga memiliki fitur yang tak kalah dari dua situs yang sudah disebutkan. Berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Kapwing.

  • Duplikasi video.
  • Pengatur kecerahan.
  • Crop video.
  • Mute.

gunakan video editor online

Di Kapwing, Anda juga bisa mempercepat video. Intinya, masih ada banyak fitur yang disediakan oleh Kapwing, dan pastinya Anda juga harus terus meng-explore Kapwing guna mendapatkan hasil yang terbaik apabila Anda memilih menggunakan situs video editor yang satu ini.

4. Wave Video

Wave Video berbeda dengan tiga situs video editor yang sudah disebutkan karena situs ini mewajibkan para penggunanya mendaftar terlebih dahulu. Selain mewajibkan para pengguna melakukan pendaftaran, Wave Video juga lebih cocok untuk keperluan bisnis atau promosi.

Jadi, apabila saat ini Anda sedang menjalankan bisnis atau keperluan lainnya yang erat dengan promosi, maka Anda bisa menggunakan Wave Video untuk mencari template video gratis maupun berbayar yang bisa menunjang pekerjaan Anda.

Keempat situs yang sudah disebutkan di atas adalah tambahan referensi yang bisa Anda gunakan ketika ingin melakukan pengeditan video karena sebelumnya juga sudah pernah dibahas tentang nama-nama situs video editor online gratis yang bisa Anda gunakan.

Baca juga: Video Editor Online Gratis yang Harus Kamu Ketahui dan Coba

Jadi, itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Dengan memanfaatkan video editor online, Anda bisa mengedit video kapan pun dan di mana pun sesuai keinginan Anda. Bagi Anda yang masih menabung untuk membeli aplikasi video editor yang mumpuni, maka video editor online bisa menjadi solusi.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *