Review ProdukTekno

Ini Harga dan Spesifikasi Vivo V9 yang Diluncurkan di Borobudur dengan Sangat Meriah

Vivo V9 telah membuat hampir seluruh warga Indonesia terkesima. Sebab peluncuran Vivo V9 di Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah tersebut sangat spekatakuler.

Peluncuran pada hari Kamis 29 Maret kemarin juga disiarkan langsung di 12 stasiun televisi nasional, yaitu RCTI, MNC TV, GTV, AnTv, TV One, TVRI, NET, Trans TV, Trans 7, Metro TV, Kompas TV, dan RTV.

Selain ditayangkan melalui media televisi, acara tersebut juga ditayangkan di platform digital, seperti Detik.com, Liputan6.com, Kompas.com, Tribunnews.com, jalantikus.com dan lain-lain.

Bermodalkan konsep kolaborasi teknologi, fashion dan budaya Indonesia, acara ini juga ikut dimeriahkan oleh penampilan para product ambassadors dan Perfect Selfie Icon Vivo, Seperti Agnez Mo, Afgan, Al Ghazali, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina, dan  Tulus.

Selain itu hadir pula beberapa penampilan artis ternama seperti, Gigi, Arbina Yazis, Beby Tsabiana, Via Vallen dan lainnya.

Dalam acara ini banyak sekali rangkaian kegiatan yang dilakukan Vivo. Hal yang juga sangat menarik selain kegiatan promosinya, adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang melibatkan warga sekitar candi Borobudur.

Acara spektakuler ini bisa terselenggara dengan baik berkat bantuan pemerintah pusat. Yaitu melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko melalui program CSR.

Loading...

Adapun alasan peluncuran Vivo V9 di Borobudur, adalah karena pihak Vivo yakin Borobudur akan menjadikan acara tersebut semakin istimewa. Selain itu juga untuk mempromosikan candi tersebut kepada khalayak.

Keistimewaan Smartphone Vivo V9

Spesifikasi Vivo V9

Salah satu hal yang sangat istimewa dari produk perusahaan asal Tiongkok ini merupakan smartphone FullView Display terbaru dengan rasio screen-to-body hingga 90 persen yang tertinggi di dunia.

Tak hanya itu Vivo yang sudah dikenal masyarakat dengan kualitas kameranya ini, kini semakin menunjukan taringnya pada seri Vivo V9 ini.

Teknologi AI (Artifical Intelegence)

Dengan mengusung teknologi AI (Artifical Intelegence) smartphone ini mampu menghasilkan kualiatas foto jernih dan alami.

Bahkan dengan adanya AI Face Beauty, kamera smartphone ini sampai memiliki kemampuan untuk mengenali usia, jenis kelamin, dan warna kulit, apalagi hanya sekedar mengenali pencahayaan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Menurut pihak Vivo, untuk melatih kecerdasan buatannya itu, smartphone ini sudah dilengkapi dengan database dari hampir 1 juta selfie di seluruh dunia.

Cara tersebut telah menjadikan AI Face Beauty memiliki kemampuan untuk menyesuaikan dan menerapkan algoritma yang ideal, guna menghasilkan hasil foto yang semakin sempurna.

Lewat kamera utama gandanya, smartphone mampu menghasilkan foto yang sangat berkualitas. Selain itu, AI keren yang berbasis machine learning pada smartphone ini, memiliki kemampuan untuk mencapai tingkat presisi yang tinggi guna mengidentifikasi objek foto, serta untuk memastikan aspek fokus untuk setiap foto yang diambil.

Fitur kamera mutakhir

Untuk lebih mengenal keistimewaan Vivo V9 berikut ini beberapa fitur kamera mutakhir yang terdiri dari :
  • AI selfie camera,
  • dual rear camera AI bokeh,
  • AI softlight,
  • AI HDR, dan
  • AI face access.

Melalui fitur AI selfie camera 24 MP, kamera smartphone ini akan memberikan kemampuan untuk memberikan hasil jepretan selfie, layaknya sebuah karya seni yang sangat mengagumkan.

Seperti telah dibahas sebelumnya, bahwa teknologi tersebut tidak hanya memiliki kemampuan untuk mendeteksi umur, jenis kelamin, tekstur dan warna kulit  dengan adanya fitur AI face beauty yang disematkannya.

Kamera smartphone ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi lingkungan sekitar sehingga selalu mendapatkan pencahayaan terbaik tanpa harus diatur secara manual.

Selain itu, teknologi AI pada smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk mempelajari kebiasaan pengguna serta dapat mengetahui berbagai efek yang sering digunakannya.

Kerennya lagi, fitur ini secara otomatis akan memiliki kemampuan untuk mengenali struktur wajah penggunanya setelah digunakan sebanyak 100 kali selfie.

Dengan adanya AR stickers, tentu saja semakin membuat fitur tersebut semakin sempurna. Sebab hasil jepretan selfi yang diambilnya bisa semakin keren, bahkan memiliki dekorasi sesuai keinginan.

Menariknya lagi, pada kamera belakang smartphone ini juga memiliki dual rear camera AI yang sangat keren. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 13 MP, dan kamera kedua beresolusi 2MP, dimana keduanya sudah didukung oleh AI bokeh algoritma.

Algoritma tersebut telah dioptimasi sehingga mampu menghasilkan hasil jepretan bokeh, yang dapat menyaingi hasil jepretan kamera DSLR.

Dengan adanya AIselfie softlightAI HDR, dan AI face access yang dimilikinya tentu menjadikan kecanggihan smartphone ini semakin lengkap.

Bahkan dengan teknologi yang dimilikinya tersebut aktivitas mobile photography yang pengguna lakukan, akan dapat menghasilkan kualitas gambar di atas rata-rata.

Spesifikasi Vivo V9

Spesifikasi Vivo V9

Memiliki penampilan poni yang terbentang 6,3 Inchi, dilengkapi dengan teknologi IPS Capasitive dan dukung dari resolusi Full HD+ . Pastinya membuat smartphone ini sangat menyenangkan untuk bermultytasking dari versi sebelumnya.

Terlebih smartphone ini juga telah dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core, 4GB RAM, 64GB ROM, dan OS Android 8.1 Oreo terbaru, serta game mode terbaru.

Berikut spesifikasi Vivo V9 secara lengkap
Spesifikasi Vivo V9
ProsesorQualcomm Snapdragon 450 Octa-core
RAM/Internal4 GB/64 GB (ekstensi 256 GB)
Baterai3260 mAh
WarnaBlack in gold (Hitam), Gold
Sistem OperasiFuntouch OS 4.0 (Android 8.1)
Dimensi154,81 x 75,03 x 7,89 mm
 Berat150 gram
Layar6,3 inci, resolusi 1.080 x 2.280
TipeIPS Capasitive Touch Screen/ Incell
Taouchscreen2.5 D
Slot Kartu2 Nano SIM dan 1 microSD
Tipe Dual SIMDual Standby
Kamera depanAI selfie  24 MP (bukaan f/2.0)
Kamera belakangKamera utama 13 MP
Kamera sekunder 2 MP, bukaan f/2.0
LED flash AI-bokeh
Mode kameraUltra HD, PPT, Profesional, Slow Motion,
Time-Lapse Photography, Camera Filter, Live,
AI Bokeh, AI HDR, AI Face Beauty, panorama,
Palm Capture, Gender Detection, Screen Flash,
AR Sticker, AI Scene Recognation.
KonektivitasMicro-USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GOS, OTG, FM
 SensorAccelerometer, Ambient light sensor, Proximity

Sensor,  E-Compass, Vrtual Gyroscpore
 Sumber www.kompas.com

 Kelebihan Vivo V9

Spesifikasi Vivo V9

Via Tribunnews.com

  • Memiliki desainFull View Display menggunakan efek ratio mencapai 19:9 yang dikombinasikan dengan Notch atau poni dibagian tengahnya membuat penampilan smartphone ini semakin cantik
  • Koneksi 4G LTE nya membuat akses internet menjadi sangat lancar dan stabil.
  • Layar berukuran 6,3 inchinya membuat smartphone ini semakin nyaman untuk digunakan membuka multimedia dan bermain game.
  • Layarnya sangat terlindungi  karena sudah dilengkapi Corningg Gorilla Glass.
  • berkat Dengan disematkannya OS Android v8.0 OREO  membuat tampilan UI menjadi berkesan premium.
  • Kinerjanya menjadi handal dan maksimal karena sudah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 625 dengan 8 inti Core, Octa Core 2,2 GHz Cortex A53.
  • RAM nya cukup besar sehingga membuat puas dan nyaman saat digunakan untuk bermultitasking.
  • Dual kamera belakang 16+5 MP yang dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus+LED Flash membuat kualitas kamera ini semakin keren dan tentu saja viewning angle yang dihasilkannya semakin luas.
  • Selain memiliki resolusi 24 MP, kamera depannya juga dilengkapi dengan fitur Soft Light Flash sehingga semakin sempurna untuk mengambil foto selfie.
  • Memiliki kamera internal yang sangat besar, bahkan bisa diperluas lagi hingga 256 GB dengan Micro SD.
  • Didukung oleh fitur Gyroscope sehingga pengguna bisa menikmati tontonan 3D.
  • Memiliki daya baterai 3250 mAh sehingga dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama.
  • Data pribadi semakin aman dengan dua sistem pengaman sekaligus, yaitu Face Unlock dan Finger Print Sensor.

Kekurangan Vivo V9

  • Ukurannya cukup besar sehingga kurang nyaman saat digenggam.
  • Belum memiliki sertifikat IP67/IP68, sehingga bisa dipastikan smartphone ini belum memiliki ketahanan terhadap debu dan air.
  • Meski memiliki daya yang besar, namun batrainya belum didukung dengan fitur Fast Charging. Sehingga belum bisa mengisi daya dengan sangat cepat.
  • Batrainya berjenis Non Removable, sehingga tidak bisa mudah dilepas. Selain itu juga akan menyulitkan untuk mematikan smartphone saat terjadi hang.

Harga Vivo V9

Memiliki pilihan warna Gold dan Gold in Black, smartphone ini sejak 30 Maret kemarin sudah bisa dilakukan pre-order melalui 5 e-Commerce official online store Vivo Indonesia.

Kelima e-Commerce yang dimaksud yakni AkuLaku.com, Dinomarket, JD.id, Lazada Indonesia, dan Shopee.

Adapun harga Vivo V9 adalah Rp. 3.999.000. Dengan harga itu konsumen juga akan mendapatkan paket V9 eksklusif dengan Vivo Bluetooth Stereo Headphone,  dan JOOX VIP Code.

Sumber : Liputan6.com, Tribunnews.com, Kompas.com



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *