Internet

Tips Murah Dan Hemat Untuk Wisata Danau Toba Dan Pulau Samosir 2017

Pulau Sumatera menjadi salah satu pulau yang memiliki pesona alam yang begitu indah. Nuansa alami menjadikan Pulau Sumatera menjadi tujuan para wisata lokal maupun wisata asing. Kali ini Klik Mania akan membahas salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Pulau Sumatera. Siapa yang tidak tahu Wisata Danau Toba Dan Pulau Samosir?

Danau Toba dan Pulau Samosir menjadi salah satu destinasi Indonesia yang baru dikembangan oleh Pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, Klik Mania akan berbagi tips kepada anda yang akan berlibur ke Danau Toba dan Pulau Samosir.

Tips murah wisata Danau Toba dan Pulau Samosir

Tiket Pesawat Murah

Wisata Danau Toba

Biasanya banyak maskapai penerbangan yang menyediakan tiket pesawat promo menuju Medan. Anda perlu mencari tiket pesawat murah 3 bulan sebelum keberangkatan untuk wisata.

Saat ini Bandara Medan (Bandara Kualanamu) merupakan bandara Internasional, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk transit beberapa kali. Karena jadwal penerbangannya sudah cepat dan baik.

Transportasi Murah dari Medan-Danau Toba

Setelah memikirkan biaya untuk tiket pesawat, anda perlu memikirkan biaya transportasi dari Medan-Danau Toba. Saat anda tiba di Bandara Kualanamu anda ditawarkan oleh jasa mobil yang akan membawa anda ke Wisata Danau Toba.

Oleh karena itu, anda perlu bernegosiasi kepada jasa mobil agar mendapatkan harga yang murah. Namun Klik Mania akan memberikan sedikit tips kepada anda untuk transportasi dari Medan-Danau Toba, anda bisa menggunakan angkutan umum dari Bandara Kualanamu menuju Terminal Amplas.

Setelah itu anda bisa menggunakan transportasi umum dengan membeli tiket di loket pembelian dan memilih tujuan menuju Parapat. Dengan cara tersebut Budget anda akan terminimalisasi.

Penginapan Murah

Saat tiba di kota Medan, anda dapat memilih untuk melanjutkan perjalanan menuju Danau Toba atau memilih menginap di Kota Medan. Perlu anda ketahui jarak dari Kota Medan menuju wisata Danau Toba menghabiskan waktu selama 4 jam perjalanan.

Jika anda tiba di Kota Medan pada malam hari disarankan untuk menginap terlebih dahulu di Kota Medan. Penginapan di Kota Medan sangat banyak tersedia. Oleh karena itu disarankan untuk membooking

secara online melalui aplikasi yang banyak tersedia saat ini karena banyak yang menawarkan diskon harga hotel.

Sedangkan untuk penginapan di Wisata Danau Toba Dan Pulau Samosir anda tidak perlu khawatir, karena disana anda bisa menginap dengan harga yang terjangkau sesuai dengan budget yang anda miliki.

Danau Toba juga terdapat hotel berbintang yang bisa anda booking dengan sistem online, namun penginapan di Pulau samosir masih menggunakan sistem manual. Oleh karena itu anda perlu membooking penginapan dengan sistem online dari jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang miring.

Objek Wisata dan Kuliner

Wisata Danau Toba

Pulau samosir memiliki 9 kabupaten, dari masing-masing kabupaten tersebut mempunyai objek wisata tersendiri yang bisa dinikmati. Objek Wisata Danau Toba yang bisa anda nikmati yaitu wisata alam, wisata budaya.

Untuk wisata budaya dan sejarah dari danau toba dan pulau samosir anda bisa mengunjungi Tomok untuk melihat makam Raja Sidabutar dan melihat pertunjukan tarian Sigale-gale serta menjadi Pusat oleh-oleh terbesar di Pulau Samosir.

Sedangkan untuk wisata alam anda bisa mengunjungi Aek Natonang, Pantai Pasir Putih, Pantai Ambarita, Batu Marhosa, Goa Marlakkop, dan tempat pemandian air panas di dekat kota Pangururan. Tempat-tempat tersebut hanya sebagian besar saja yang bisa anda kunjungi, masih banyak objek wisata yang sangat menarik di pulau samosir yang bisa anda kunjungi.

Sedangkan untuk wisata kuliner. Kota Medan sangat terkenal akan kelezatan makanannya. Anda bisa memilih sesuai dengan selera anda, namun ciri khas dari Medan yaitu Durian dan makanan sea food. Jangan lewatkan makanan tersebut apabila anda berwisata ke Danau Toba dan Pulau Samosir.

Nah, itulah beberapa tips wisata danau toba dan pulau samosir terbaru 2017 yang semoga dapat membantu anda yang ingin berwisata dengan Budget miring…


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close