Review ProdukTekno

Xiaomi Redmi Note 4x, Smartphone Murah Bertenaga Super

Vendor asal Tiongkok, Xiaomi Kembali merilis smartphone terbarunya, yakni Xiaomi Redmi Note 4x. Smartphone ini merupakan upgrade dari series sebelumnya yakni Redmi Note 4, yang mana perushaan asal tirai bambu itu sudah memberikan  peningkatan di berbagai sektor di ponsel ini. Karena Xiaomi ingin jagoan terbarunya ini bisa bersaing dengan smartphone buatan vendor lainnya.

Xiaomi Redmi Note 4x sudah mengusung layar 5.5 inchi dengan resolusi Full HD 1080p, yang sudah diberi sentuhan teknologi 2.5 D Curved. Kemudian kerapatan layarnya mencapai 402 ppi  dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching), yang akan membuat layar smartpone ini sangat jernih. Karena layarnya yang sangat menakjubkan, smartphone ini sangat cocok bagi anda yang suka bermain game dan menonton film.

Ponsel ini memiliki varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan 4GB dengan memori internal 64 GB. Jika memori internalnya masih kurang untuk penyimpanan, Xiaomi sudah menyediakan slot Micro SD. Adapun sistem operasi yang dipakai pada smartphone ini yaitu Android V6.0 Marshmallow yang dipadukan dengan MIUI 8.0 yang merupakan MIUI terbaru dari Xiaomi.

Untuk dapur pacunya Xiaomi memakai chipset dari Qualcomn yakni Snapdragon 653 yang sering kita jumpai pada smartphone 5 jutaan. Padahal Xiaomi membanderol smartphone ini dikisaran 2 jutaan. Kemudian untuk urusan processornya menggunakan CPU Octa Core 2.0 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 506.

Sementara itu untuk urusan kameranya,Xiaomi Redmi Note 4X menggunakan kamera utama yakni 13 megapixel. Kamera tersebut telah dilengkapi oleh fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash, yang dapat menghasilkan jepretan yang bagus.

Untuk kamera depannya sudah beresolusi 5 megapixel.Kamera tersebut mungkin cukup sebagai penunjang selfie penggunanya. Lebar aperature kameranya yaitu f/2.0 sama dengan kamera belakangya. Kemudian dilengkapi dengan fitur Beauty untuk mencerahkan kulit dan menghaluskan wajah ketika selfie.

Seperti smartphone Xiaomi lainnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur infrared sehingga smartphone ini bisa digunakan untuk remote control berbagai perangkat elektronik yang mendukungnya. Ada pula teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bloetooth v4.2, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass.

Namun, sayangnya smartphone buatan Xiaomi ini belum menggunakan USB Type-C. Port USB yang digunakan pada perangkat ini yaitu MicroUSB 2.0. Akan tetapi, kekurangan tersebut tidak terlalu masalah buat Redmi Note 4x ini.

Loading...

Salah satu keunggulan dari Xiaomi Redmi Note 4x terletak pada baterainya. Karena Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh. Dengan baterai sebesar itu, akan membuat smartphone ini begitu lengkap. Tidak hanya itu teknologi fast charging akan membuat smartphone ini akan laku terjual  di pasaran.

Berikut spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi Note 4x

BodiDimensi : 151×76.3×8.54(mm)

Berat : 176.54 gram

Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)

Material  : Metal

Fitur : Fingerprint Sensor, 2.5D Curved Glass Screen

Warna : Silver, Gray, Gold

MemoriInternal : 16 GB / 32 GB / 64 GB
Ekternal : microSD, up to 128 GB Ram : 2 GB / 3 GB / 4 GBMemori Eksternal up to 256 GB
ProcessorOS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)

Chipset : Mediatek MT6797 Helio X20 / Qualcomm Snapdragon 653

Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

KonektivitasWLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot

Bluetooth : v4.2, A2DP, LE

GPS : A-GPS, GLONASS

USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go

KameraBelakang : 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash

Depan : 5 MP, f/2.0, 1080p

Video : [email protected], [email protected]

SensorFingerprint

Acelerometer

Proximity

Ambient Light

Gyroscope

Compass

BateraiKapasitas : Non-removable Li-Po 4100 mAh (Fast Charging)
WarnaGold,Black,Silver

Jika kita melihat spesifikasi smartphone ini sangat luar biasa. Karena Xiaomi selalu merilis smarthpone murah tetapi dengan spesifikasi gahar. Xiaomi Redmi Note 4x ini memang ditujukan untuk kalangan kelas menengah kebawah.

Jika kamu tertarik untuk memboyong ponsel ini,smartphone ini baru dijual di Tiongkok dengan harga Rp 1,9 juta. Tenang saja mungkin Xiaomi Redmi Note 4 tidak lama lagi akan resmi dijual di Indonesia.



Loading...

Baca selengkapnya

Taufiq Qurahman

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

One Comment

  1. Hmmm, sepertinya tipe smartphone ini lebih bagus ketimbang ASUS Zenfone 2 Laser, benar nggak mas? Soalnya RAM Xiaomi Redmi Note ini bisa mencapai 4GB, sedangkan ASUS Zenfone 2 Laser itu 3 GB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button