Harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Y2

Xiaomi Redmi Y2 Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya !

Xiaomi Redmi Y2 akhirnya resmi diluncurkan. Peluncuran ini hanya berselang enam bulan dari peluncuran versi sebelumnya, yakni Redmi Y1. Namun meski waktu peluncurannya hanya berjarak sebentar dari versi sebelumnya, Xiaomi Redmi Y2 ini terbilang cukup komprehensif. Smartphone terbaru dari vendor asal China ini, mengutamakan fitur kamer selfie.

Dilansir dari Kompas.com (08/06/2018), Ukuran layar Xiaomi Redmi Y2 lebih lebar dari versi sebelumnya, yaitu berukuran 6 inchi dengan aspek rasio 18:9.  Layar tersebut memiliki resolusi HD plus 1440 x 720 piksel, dan telah dilapisi dengan 2,5 curved glass.

Untuk bingkainya sendiri smartphone ini terbuat dari bahan logam. Sedangkan body belakangnya sendiri terbuat dari bahan polycarbonate.

Baca jugaBocoran Redmi S2, Smartphone Murah Meriah Dengan Fitur Lengkap!

Kamera Redmi Y2

Xiaomi Redmi Y2 dibekali dengan dual kamera ganda pada bagian belakangnya, dan telah dibekali dengan LED flash pada bagian tengahnya. Sehingga kamera ini akan tetap dapat sobat gunakan sekalipun sedang berada di tempat yang gelap.

Untuk kamera utama pada bagian belakangnya ini memiliki resolusi 12 megapiksel, dengan ukuran piksel 1,25 nanometer, lensa bukaan f/2.2. Canggihnya lagi, kamera utamanya ini juga telah dilengkapi dengan fitur PDAF sehingga dapat mengunci fokus dengan lebih akurat dan cepat. Sedangkan untuk resolusi kamera sekundernya sendiri adalah 5 megapiksel.

Bagi para penggemar selfie, smartphone ini tentu sangat memuaskan. Pasalnya smartphone ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2,0, tentu membuat kualitas gambar yang dihasilkan akan sangat jernih.

Hal ini juga didukung dengan fitur kecerdasan buatan, beauty mode sehingga hasil jepretan selfienya akan semakin terlihat natural. Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi dengan LED Flash sehingga pengguna akan tetap bisa berselfie ria sekalipun di tempat yang minim cahaya.

Loading...

Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2

Xiaomi Redmi Y2

Untuk spesifikasinya sendiri smartphone ini telah didukung dengan chip Qualcomm Snapdragon 625, yang juga telah dipadankan dengan grafis Adreno 509.

Terkait RAM dan memori internalnya, Xiaomi Redmi Y2 yang diluncurkan memiliki dua varian. Varian pertama memiliki RAM 3GB dengan memori internal 32GB, dan varian keduanya memiliki RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Bagi sobat yang merasa kapasitas memori tersebut kurang, maka dapat ditambah hingga 256GB, dengan menggunakan microSD.

Utuk keamanan datanya sendiri, smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Sehingga  para pengguna tidak perlu khawatir lagi data dan aplikasinya dibuka bahkan disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk menunjang aktivitasnya, smartphone yang juga sudah berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang disandingkan dengan MIUI 9.5 ini, juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Untuk lebih jelas lagi mengenai spesifikasi smartphone ini, silahkan lihat spesifikasinya pada tabel dibawah ini :

Tabel Spesifikasi Xiaomi Redmi Y2

HargaRp 2,2 Jutaan
SpesifikasiXiaomi Redmi Y2
StatusDirilis A
Dimensi160.7 x 77.3 x 8.1 mm
BahanMetal
Berat181 gram
Jaringan3G, HSPA, 4G LTE
LayarIPS LCD capacitive, 5.99 inchi, 16M Colors
Resolusi720 x 1440 pixels, Rasio : 18 : 9
Kerapatan~ 269 ppi
Proteksi LayarGorilla Glass
Sistem OperasiOS Android 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 625
CPUOcta-core 2,0 GHz
GPUAdreno 506
RAM3/4 GB
Memori Internal32/64 GB
MicroSDup to 256 GB ( Dedicated slot )
SensorFingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
Kamera UtamaDual 12 MP + 5 MP , phase detection autofocus, LED flash
Perekam Video[email protected]
Kamera Depan16 MP , LED Flash
WarnaRose Gold, Champagne Gold, Platinum Silver
BateraiNon-Removable, Li-Ion 3080 mAh
Skor Antutu± 70.000 Poin

Sumber : GSM Arena

Pilihan Warna

Untuk warnanya sendiri, smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna. Adapun pilihan warna yang dimaksud adalah Platinun Silver, Rose Gold, dan Champagne Gold.

Harga

Xiaomi Redmi Y2

Bagi sobat yang ingin membeli smartphone ini, untuk saat ini Xiaomi Redmi Y2 baru dijual secara eksklusif dengan cara online, melalui Amazon India. Adapun rincian harganya adalah sebagai berikut :

Xiaomi Redmi Y2 varian RAM 3GB/32GB, dijual dengan harga 9.999 rupe, atau sekitar Rp. 2 jutaan.

Xiaomi Redmi Y2 varian RAM 4GB/64GB, dijual dengan harga 12.999 rupe, atau sekitar Rp. 2,6 jutaan.

Kelebihan Xiaomi Redmi Y2

  • Aktifitas internetan menjadi sangat lancar karena smartphone ini sudah disupport jaringan 4G LTE.
  • Sudah suport peggunaan dual SIM, sehingga pengguna bisa menggunakan dua kartu SIM dengan operator yang berbeda.
  • Memiliki layar full screen IPS LCD berukuran 6 inchi sehingga sangat nyaman saat dioprasikan.
  • Memiliki memori internal yang sangat luas, 32/64 GB sehingga sangat dapat menyimpan banyak sekali data dan aplikasi.
  • Kapasitas memorinya dapat diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan slot microSD.
  • Dengan disematkannya dua kemanan data sekaligus, yaitu sensor sidik jari dan pemindai wajah maka keamanan data dan aplikasi sangat terjamin.
  • Kinerja smartphone optimal dengan hadirnya dukungan prosesor Snapdragon 625 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 506.
  • Memiliki RAM besar yaitu 3/4 GB, sehingga sudah barang tentu kegiatan bermultitasking pun akan menjadi sangat lancar.
  • Memiliki dual kamera belakang bersolusi 12 MP dan 5 MP, yang telah dilengkapi dengan PDAF dan fitur penerangan LED Flash.
  • Aktifitas selfie sangat terjamin dengan hadirnya kamera depan bersolusi 16 Megapiksel yang juga sudah dilengkapi dengan LED Flash.
  • Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3080 mAh, sehingga smartphone dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama

Kekurangan Xiaomi Redmi Y2

  • Pengisian dayanya belum menggunakan fitur fast charging, sehingga belum memungkinkan untuk melakukan proses pengisian daya dengan sangat cepat.

Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

    Dede tatang

    Dede tatang

    ( - 04:28)

    Gawe ngiler ya kang . Hehe

    Avatar

    Yugo

    ( - 08:31)

    Makin lama spek semakin gahar harga makin murah #MendingXiaomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *