Usaha di Bulan Ramadhan

5 Peluang Usaha di Bulan Ramadhan yang Menguntungkan

Ada banyak peluang usaha di Bulan Ramadhan yang dapat anda coba dengan keuntungan yang tak sedikit. Anda dapat memanfaatkan momen penuh keberkahan ini guna mencari pundi-pundi rezeki baik untuk kebutuhan sehari-hari selama Ramadhan atau ditabung untuk Hari Raya Idul Fitri.

Bagaimana caranya? Anda bisa menjalankan beberapa bisnis atau usaha berikut ini :

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

Ada banyak sekali peluang usaha menjanjikan yang bisa anda terapkan selama bulan puasa ini. Baik itu di bidang kuliner, fashion, maupun yang lainnya.

1. Jual Takjil untuk Berbuka Puasa

Usaha jual takjil

Menjual takjil menjadi salah satu usaha di bulan puasa yang laris manis. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat takjil menu yang wajib ada untuk berbuka puasa.

Anda bisa menjual berbagai macam jenis takjil, seperti kolak, es kelapa, es pisang ijo, es campur, dan lain sebagainya. Pinggir jalan menjadi lokasi atau tempat yang tepat untuk berjualan takjil.

2. Katering Makanan

Peluang usaha Katering makanan

Masih di bidang kuliner, peluang usaha di bulan Ramadhan ini Anda bisa membuka usaha katering makanan.

Loading...

Mengingat tidak semua orang mempunyai waktu untuk menyiapkan makanan untuk berbuka puasa, anda bisa memanfaatkan hal tersebut dengan membuka katering makanan.

Anda juga bisa sekaligus menyediakan jasa antar makanannya. Sebenarnya di luar Ramadhan pun bisnis ini juga masih laris manis.

3. Jual Kue Khas Lebaran

Usaha di Bulan Ramadhan

Selama bulan puasa tak selalu kita menjual makanan yang dibutuhkan selama Ramadhan saja, tetapi anda juga dapat menjual makanan yang banyak dicari pada saat Hari Raya Idul Fitri kelak.

Makanan tersebut adalah kue lebaran yang pastinya hampir setiap keluarga membutuhkannya bahkan sudah banyak yang mencarinya.

So, sekalipun lebaran masih cukup lama tak ada salahnya jika anda memulai bisnis ini dari sekarang.

Baca juga : peluang usaha setelah lebaran

4. Menjual Busana Muslim atau Muslimah

Selain bidang kuliner, bidang fashion pun juga bisa jadi ladang bisnis yang bagus yang dapat Anda jalankan selama bulan Ramadhan ini.

Salah satu produk fashion yang paling banyak dicari di bulan penuh keberkahan ini adalah pakaian muslim ataupun muslimah.

Sekalipun sebenarnya, pakaian ini sebelumnya sudah dimiliki oleh mereka, berhubungan momennya pas Bulan Ramadhan, biasanya banyak yang mencari pakaian baru supaya tampil menjadi lebih segar.

Peluang usaha masa kini : bisnis kopi.

4. Jasa Pembuatan Parsel

Selain kue, parsel merupakan sesuatu yang paling dicari menjelang lebaran sebagai hadiah untuk keluarga atau teman-teman.

Jika anda adalah seseorang yang kreatif, tidak ada salahnya mencoba untuk membuka usaha jasa pembuatan parsel.

Semakin kreatif bentuk parsel yang anda buat, maka semakin banyak yang tertarik untuk membeli. Dan tentu saja harganya pun juga semakin tinggi sehingga makin banyak untung yang didapatkan.

5. Jasa Sewa Mobil

Peluang usaha di bulan Ramadhan sewa mobil

Menjelang Ramadhan, tradisi mudik merupakan sesuatu hal yang pasti terjadi. Bahkan jauh-jauh hari banyak orang telah memesan tiket transportasi umum agar tak kehabisan pada saat hari H.

Namun sayangnya, tetap ada saja yang tidak mendapatkan tiket sehingga harus membawa kendaraan sendiri.

Nah, jika orang tersebut tidak memiliki kendaraan sendiri, anda dapat menyewakan mobil yang anda miliki. Tentu cukup lumayan bisa menambah sedikit penghasilan di bulan Ramadhan.

Baca juga : usaha lainnya di bulan puasa

Itulah beberapa peluang usaha di bulan Ramadhan yang dapat anda jalankan. Silakan dicoba, jika jualan anda laris manis, maka semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan.



Loading...

Bagikan

firdausdeni

Penulis

Seorang anak muda yang gemar menulis dan bercita-cita menjadi penulis profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *