Review ProdukTekno

ASUS Rilis Zenfone Live L1 di Indonesia, Usung Snapdragon 425 Quad-core dan RAM 3GB

Zenfone Live L1  – Beberapa waktu yang lalu, Asus telah merilis Zenfone 5 ke pasaran. Kali ini, mereka juga sudah meluncurkan smartphone ekonomis yang dinamai Zenfone Live L1 di Indonesia.

Desain Asus Zenfone Live L1

Smartphone ini cukup berbeda dengan varian sebelumnya, dimana Zenfone Live L1 ini sudah mengusung lebar 5,45 inch beresoulsi 1.440 x 720 pixel teknologi IPS LCD dengan aspek rasio 18:9 yang terlihat lebih modern.

Dengan layar penuh yang diusung ponsel pintar ini menghadirkan bodi sebesar 5 inch seperti smartphone kebanyakan.

Namun, sangat disayangkan karena perangkat ini belum dilengkapi dengan sensor finger fingerprint meskipun masih ada alternatif berupa Face Unlock untuk membuka kunci layar.

Dapur Pacu
Asus Zenfone Live L1
Penampakan Asus Zenfone Live L1 via gizmologi.id

Smartphone ini juga sudah ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz dengan pengolah grafis GPU Adreno 308. Ada juga RAM 2GB + ROM 16GB dan RAM 3GB + ROM 32GB yang membuat smartphone ini cukup mulus untuk beraktivitas mobile.

Dari segi penyimpanannya sendiri, Live L1 bahkan sudah ditambahkan slot microSD hingga 2TB untuk kebutuhan penyimpanan data yang lebih besar.

Sementara itu, sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan yang terbaru yaitu OS Android v8.0 Oreo dengan user interface ZenUI 5.0 dan tidak menggunakan OS Android Oreo Go Edition.

Kehadiran smartphone ini tentu menjadi salah satu varian tertinggi dimana sudah menggunakan 3 slot Tray sekaligus untuk kebutuhan 2 SIM dan 1 kartu microSD di dalamnya.

Loading...
Kamera
Rilis Asus Zenfone Live L1 Rilis
Tampilan Depan Asus Zenfone Live L1 – Foto via Techinf007

Untuk kameranya sendiri, Zenfone Live L1 sudah disokong dengan kemampuan kamera yang cukup apik. Asus sudah menyematkan kamera belakang dengan resolusi 13MP beserta fitur pendukung lainnya seperti PDAF dan LED Flash untuk memaksimalkan kualitas foto yang dihasilkan.

Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini sudah menggunakan resolusi 5MP yang sudah cukup baik untuk berbagai keperluan seperti wefie, video call dan selfie.

Dapur pacu yang cukup bagus ini tentu harus didukung dengan baterai yang bagus. Untungnya, baterai Live L1 ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh yang diperkirakan mampu digunakan dalam durasi yang cukup lama.

Apalagi karena adanya interface ZenUI sehingga daya baterai menjadi lebih irit ketimbang dengan OS Android murni. Teknologi ini tentu sangat membantu kita jika menggunakan smartphone dengan aktivitas mobile yang padat.

Konektivitas

Tak lupa, Live L1 juga sudah memiliki support fitur yang lainnya seperti Bluetooth, Wi-Fi, dual SIM, jaringan internet 4G LTE dan port microUSB (mendukung USB OTG).

Baca varian Zenfone lainnya:

Harga

Smartphone ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.399.000 untuk varian RAM 2 GB dan Rp 1.699.000 untuk varian RAM 3 GB di pasar Indonesia.

Pre-order perdana Zenfone Live L1 varian RAM 2 GB bahkan sudah dilaksanakan sejak tanggal 21 Mei 2018 yang lalu di situs JD.id.

Sementara untuk penjualan eksklusif akan dilakukan dengan konsep ‘flash sale’ yang akan dilakukan di JD.id tiap hari Kamis. Kabarnya flash sale tersebut akan dimulai dari tanggal 31 Mei hingga 28 Juni 2018 dengan harga hanya Rp 1.299.000 saja.

Dengan spesifikasi yang cukup memuaskan, nampaknya smartphone ini cukup affordable khususnya bagi pelajar dan mahasiswa. Selain karena harganya murah, smartphone ini saya rasa sudah bisa menandingi harga Xiaomi Redmi 5A dengan spesifikasi yang kurang lebih sama.

Jadi, bagaimana denganmu? Tertarik untuk membeli?



Loading...

Baca selengkapnya

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button