Internet

Asyik, Stories Facebook Bakal Bisa Dibagikan ke Instagram

Instagram menjadi salah satu tulang punggung Facebook untuk meraih pendapatan. Media sosial yang saat ini dikepalai oleh Adam Mosseri itu berhasil menarik minat para pengiklan untuk berpromosi di platformnya.

Meski Instagram menjadi salah satu tulang punggung Facebook, pihak perusahaan juga tidak mengandalkan meraih pendapatan dari aplikasi buatan Kevin Systrom tersebut karena aplikasi utama, yakni Facebook juga tetap mampu menghasilkan pendapatan bagi perusahaan.

Baca juga: Hai Facebook, Kapan Nih Punya Fitur Dark Mode?

Stories Facebook Akan Bisa Dibagikan ke Instagram

Karena pendapatan Facebook itu berasal dari iklan, maka menggaet jumlah pengguna dengan sebanyak-banyaknya adalah cara yang paling ampuh untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang berlipat ganda.

Salah satu upaya perusahaan untuk menggaet banyak pengguna adalah dengan menghadirkan beberapa fitur baru di platformnya. Dan saat ini, pihak perusahaan telah berusaha menghadirkan fitur baru, dan diharapkan fitur baru tersebut mampu menarik minat para pengguna.

Fitur yang dimaksud adalah fitur berbagi Stories Facebook ke Instagram. Meski berada di satu atap yang sama, Facebook belum memungkinkan para pengguna berbagi Stories ke Instagram. Sebaliknya, para pengguna baru bisa berbagi Stories Instagram ke Facebook.

Seperti biasa, kabar kehadiran fitur baru dari Facebook ini dibocorkan oleh Jane Manchun Wong. Pihak perusahaan juga sudah mengkonfirmasi kebenarannya kepada TechCrunch di mana mereka mengaku selalu mencari cara baru untuk membuat platformnya lebih mudah untuk berbagi momen dengan orang-orang yang penting bagi para pengguna.

Baca juga: Akhirnya Twitter Punya Fitur Stories, Namanya Fleets

Facebook adalah perusahaan yang sukses dengan Stories. Padahal, Stories pertama kali diperkenalkan oleh Snapchat. Namun, perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu sukses menerapkannya di platform Instagram hingga akhirnya mampu mengalahkan popularitas Snapchat yang notabene adalah pencetus Stories

Facebook dalam sebuah pernyataan juga telah berulang kali mencatat bahwa Stories adalah masa depan, bahwa Stories berada di jalur untuk menyalip feed, dan Stories adalah tempat yang nyaman bagi para pengguna untuk berpartisipasi dalam menggunakan sebuah platform.

Apa yang disampaikan pihak Facebook ini memang tidak salah. Pasalnya, saat ini Twitter juga sudah menguji coba fitur Stories di platformnya. Bukan hanya Twitter saja, LinkedIn pun juga sudah bersiap untuk menghadirkan fitur Stories di platformnya di mana mereka sudah melakukan uji coba di lingkungan internal.

Baca juga: Bukan Hanya Twitter, LinkedIn Juga Bakal Punya Stories


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close