Adsense Di Youtube

Cara Buat Profil Anak di YouTube Kids Lewat PC atau Laptop

YouTube Kids adalah platform video yang dibuat oleh pihak YouTube, khusus untuk anak-anak. Keberadaan YouTube Kids ini sangat membantu para orang tua, khususnya ketika anak-anak mereka ingin menonton video.

Meski dibuat khusus untuk anak-anak, YouTube Kids tetap tidak aman secara 100 persen dari konten negatif. Meskipun begitu, YouTube Kids jauh lebih baik ketimbang YouTube biasa. Jadi, apabila anak-anak Anda ingin menonton video, maka suguhkan saja YouTube Kids.

Baca juga: Panduan Menggunakan YouTube Kids, Orang Tua Harus Tahu

Buat Profil Anak di YouTube Kids Lewat PC atau Laptop

Sebelum mengakses YouTube Kids, maka para orang tua diharuskan membuat profil anak atau akun terlebih dahulu. Profil anak sendiri dibuat berdasarkan umur anak sehingga nantinya algoritma YouTube Kids akan menampilkan konten sesuai dengan umur masing-masing anak.

Jika berbicara tentang masalah profil anak di YouTube Kids, biasanya para orang tua harus membuatnya via smartphone. Namun, pembaruan yang dilakukan oleh pihak YouTube baru-baru ini ternyata memungkinkan para pengguna untuk membuat profil anak di YouTube Kids melalui PC maupun laptop.

Untuk Anda yang saat ini akan atau sudah menggunakan YouTube Kids, berikut ini ada satu trik yang harus Anda ketahui tentang platform berbagi video khusus anak tersebut. Trik yang dimaksud adalah bagaimana caranya membuat profil anak di YouTube Kids melalui PC atau laptop. Sudah tahu caranya? Jika belum, silakan simak tutorialnya di bawah ini.

Langkah:

1. Silakan buka tautan youtubekids.com.

2. Jika sudah terbuka, silakan klik i’m parent.

3. Klik next, kemudian masukkan tahun kelahiran Anda selaku orang tua, setelah itu klik submit.

4. Akan muncul sebuah video, silakan lihat video tersebut sampai selesai, kemudian klik next.

5. Klik sign in untuk masuk ke akun Google Anda.

6. Jika Anda sudah login, silakan gulir ke bawah pada parental consent, kemudian klik next.

buat profil anak youtube kids 7

7. Silakan masuk lagi ke akun Google Anda, kemudian buat profil anak → next.

8. Pastikan pengaturan konten sesuai dengan umur anak Anda → next.

buat profil anak youtube kids 2

9. Klik turn search off. Dengan memilih turn search off, maka anak-anak tidak akan bisa melakukan pencarian. Namun sebaliknya, apabila Anda memilih turn search on, anak-anak akan bisa melakukan pencarian. Anda disarankan memilih turn search off untuk keamanan anak-anak.

buat profil anak youtube kids 1

10. Klik nextdone, dan pembuatan profil anak di YouTube Kids sudah berhasil dilakukan.

11. Selesai.

Baca juga: Mantap, YouTube Kids Tidak Harus Diakses Lewat Aplikasi

Dengan membuat profil anak di YouTube Kids melalui PC atau laptop, maka Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk membuatnya via aplikasi atau smartphone. Dan yang paling terpenting adalah buat profil anak di YouTube Kids menggunakan PC ataupun laptop tidaklah terlalu sulit.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close