Adsense Di YoutubeInternet

Begini Lho Cara Mengatur Privasi di YouTube, Sudah Tahu?

YouTube Juga Memiliki Privasi

YouTube adalah media sosial yang paling banyak digunakan di dunia saat ini berdasarkan laporan We Are Social. Di Indonesia saja, pengguna YouTube mencapai angka 88% yang menunjukkan betapa dekatnya masyarakat dengan YouTube. Dengan kata lain, saat ini YouTube sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia dan keberadaan YouTube sangat sulit ditinggalkan.

Jika berbicara tentang pengguna YouTube, maka pengguna YouTube itu terbagi menjadi dua, yaitu pengguna aktif dan juga pasif. Pengguna aktif adalah pengguna yang mengunggah video ke saluran mereka, sedangkan pengguna pasif hanyalah penonton biasa atau orang-orang yang hanya ingin mencari hiburan di YouTube.

Selain itu, pengguna aktif juga lebih mengerti akan fitur-fitur yang ada di YouTube, sedangkan pengguna pasif tidak. Hal yang demikian itu bisa dilihat dari abainya para pengguna pasif akan privasi mereka di YouTube. Padahal, pihak YouTube sudah memungkinkan para penggunanya untuk menjaga privasi mereka dari pengguna lain.

Inilah Privasi yang Ada di YouTube

Sebagian pengguna mungkin belum ada yang mengetahui bahwasanya di YouTube, mereka itu juga memiliki privasi. Jadi, privasi yang ada di YouTube itu terdiri dari tiga hal, yaitu:

  • Privasi dalam hal menyukai video.
  • Privasi dalam hal berlangganan ke saluran orang lain.
  • Privasi dalam hal membuat daftar putar.

Ketika ketiga privasi yang ada di YouTube itu tidak Anda atur, maka para pengguna lain akan dengan mudahnya melihat video yang Anda sukai, saluran yang Anda subscribe, hingga daftar putar yang Anda buat. Jika Anda sengaja membiarkan orang lain tahu privasi Anda, maka itu lain ceritanya. Namun, apabila Anda adalah seorang pengguna yang memang ingin menjaga privasi di YouTube, maka segera pergilah ke pengaturan.

Apakah Anda sudah tahu cara mengatur privasi di YouTube? Jika Anda belum tahu, maka Anda bisa menyimak pembahasannya di bawah ini. Pembahasan tentang cara mengatur privasi di YouTube sendiri akan dibagi menjadi dua, yaitu mengatur privasi di YouTube melalui aplikasi dan juga situs.

1. Mengatur Privasi di Aplikasi

1. Buka aplikasi YouTube yang ada di smartphone Anda.

2. Pada beranda YouTube, silakan Anda ketuk foto profil.

3. Pilih channel Anda, kemudian ketuk ikon gir.

4. Pada bagian privasi, silakan geser tombol ke kanan.

5. Selesai.

2. Mengatur Privasi di Situs

1. Buka situs YouTube, dan pastikan Anda sudah login.

2. Klik foto profil yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih channel Anda.

3. Klik sesuaikan channel.

4. Anda akan dibawa ke tampilan lama YouTube, kemudian silakan klik ikon gir.

5. Geser tombol ke kanan pada bagian privasi, kemudian simpan.

6. Selesai.

Dengan menerapkan cara atau tutorial di atas, aktivitas Anda yang berupa menyukai video, berlangganan, hingga membuat daftar putar tidak akan dipublikasikan karena Anda sudah membuatnya menjadi private. Jadi apabila selama ini Anda mencari tahu bagaimana caranya menyembunyikan aktivitas menyukai video, berlangganan, dan juga membuat daftar putar, maka tutorial di ataslah yang Anda cari selama ini.

YouTube Punya Tampilan Baru

Sebelum menutup pembahasan kali ini, ada satu informasi yang sangat sayang untuk dilewatkan, yaitu YouTube memiliki tampilan baru pada berandanya. Tampilan baru ini akan muncul ketika Anda sudah login ke akun Anda. Namun belum diketahui apakah tampilan baru ini akan diterapkan ke platform YouTube secara keseluruhan atau hanya ketika para pengguna login saja.

Tampilan baru:

mengatur privasi di youtube mudah lho

Tampilan lama:

mudahnya mengatur privasi di youtube

Baca: Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Blokir Pengguna di YouTube

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan tentang cara mengatur privasi di YouTube. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat, dan apabila ada kabar terbaru dari YouTube, ada baiknya Anda mengikutinya agar Anda tetap paham menggunakan fitur-fitur baru yang ada di YouTube meskipun Anda itu seorang pengguna pasif.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close