Tekno

Cara Mengetahui Tipe Laptop Yang Cocok Untuk Anda Beli

Cara Mengetahui Tipe Laptop – Laptop hampir sama dengan smartphone. Perangkat portabel canggih ini diproduksi dalam beragam model seri atau tipe. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda mengetahui perbedaan antar masing-masing tipe laptop. Mana tipe lama dan mana tipe laptop yang terbaru.

 

Cara mengetahui tipe laptop sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Bahkan, tipe laptop dari beberapa merek seperti Toshiba, Dell, HP, Samsung dan lainnya. Juga dapat dilihat secara detail oleh pengguna dengan cara yang sama. Masing-masing tipe laptop secara detail dapat Anda ketahui melalui DirectX Diagnostic Tool.

Untuk mengakses menu DirectX Diagnostic Tool cukup mudah. Caranya dengan mengetikan “dxdiag” pada kolom Run laptop Anda. Selanjutnya pilih tab System untuk mengetahui tipe laptop Anda.

Langkah alternatif lainnya yang bisa Anda pilih untuk melihat tipe laptop Anda adalah, melalui sticker di cover bagian belakang laptop Anda.

Atau Anda dapat mengecek tipe laptop melalui bukti transaksi atau nota pembelian laptop jika belum hilang.

Lantas bagaimana cara mengetahui tipe laptop yang cocok untuk Anda beli ?

Untuk menjawab pertanyaan ini tidak semudah cara mengetahui tipe laptop yang sudah dijelaskan di atas sebelumnya.

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan agar dapat mengetahui tipe laptop mana yang paling ideal yang seharusnya Anda beli.

Cara Pertama, Ketahui Kebutuhan Anda

Beragam tipe laptop yang dijual di pasar saat ini memang diproduksi untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan konsumen yang berbeda.

Jadi cara yang paling mudah mengetahui tipe laptop yang ingin dibeli adalah dengan mengetahui kebutuhan Anda terlebih dahulu.

Misalnya, dengan cara bertanya pada diri Anda sendiri. Akan digunakan untuk keperluan apa laptop yang ingin Anda beli itu nantinya.

Atau juga bisa dengan cara mengetahui latar belakang Anda. Apakah Anda pembisnis profesional, desainer grafis, gamers atau para Mahasiswa dan Mahasiswi Indonesia terbaik.

Bila Anda pembisnis profesional khususnya pembisnis online. Maka cocok untuk menggunakan tipe laptop dengan layar luas, baterai tahan lama dan spesifikasi premium.

Khusus para gamers, maka laptop gaming tipis terbaik adalah satu-satunya tipe terbaik yang harus Anda beli.

Karena, laptop gaming terbaik tidak hanya tipis dan dapat memainkan game 3D terbaik dalam waktu yang lama. Tapi juga sudah menggunakan prosesor generasi terbaru dengan kartu grafis terbaik.

Khusus para Mahasiswa dan Mahasiswi Indonesia yang rajin dan cerdas. Sangat direkomendasikan untuk membeli laptop tipis dan ringan. Karena, itu adalah tipe yang cocok untuk para Mahasiswa dan Mahasiswi. Laptop tipis dan ringan mudah dibawa ke kampus, dan tidak memerlukan ruang luas sebagai tempat penyimpanan atau meletakan.

Silahkan baca : (2 Pilihan Laptop untuk Mahasiwa 2017)

Cara Kedua, Ketahui Brand Laptop Ternama Berpengalaman

Brand laptop sangat banyak dan terkadang cukup membingungkan para pembeli. Khususnya, para pembeli yang mungkin belum pernah berpengalaman membeli laptop sebelumnya.

Jadi, para pembeli pemula sebaiknya mengetahui terlebih dahulu brand-brand laptop ternama yang berpengalaman. Anda bisa mendapatkan informasi seputar brand laptop, melalui media atau situs-situs teknologi terpercaya.

Brand laptop ternama berpengalaman biasanya menyajikan lebih banyak tipe laptop untuk para konsumen terbaik mereka.

Banyaknya pilihan tipe laptop yang disediakan oleh brand laptop ternama. Tentu membuat Anda semakin mudah menemukan tipe laptop yang sesuai kebutuhan dan budget Anda.

Cara Ketiga, Ketahui Spesifikasi Laptop Secara Detail

Dengan mengetahui seperti apa spesifikasi laptop yang ingin Anda beli secara detail. Maka Anda akan semakin mudah mengukur kualitas dan performa laptop tersebut.

Dengan mengetahui bagaimana kualitas dan performa laptop. Maka Anda dapat dengan mudah memutuskan apakah laptop tersebut adalah salah satu tipe laptop yang sesuai untuk dibeli.

Baca Juga : (Perbandingan Spesifikasi Laptop Asus Model Terbaru)

Cara Keempat, Ketahui Harga Laptop

Meski terkadang laptop yang ada dihadapan Anda didukung dengan spesifikasi terbaik. Namun setelah Anda cek ternyata harga laptop tidak sesuai dengan budget yang Anda miliki. Maka bisa jadi itu bukanlah tipe laptop yang cocok untuk Anda beli saat itu.

Jadi agar mengetahui tipe laptop yang cocok untuk dibeli. Anda juga harus mengetahui apakah harga laptop sudah sesuai dengan budget Anda.

Jika ternyata sudah sesuai, ada baiknya Anda tidak tergesa-gesa untuk membeli tipe laptop yang sudah Anda pilih. Ketahui dan dapatkan penawaran harga terbaik. Caranya lakukan perbandingan harga laptop terlebih dahulu.

Anda bisa membandingkan harga pada masing-masing toko yang menjual tipe laptop yang ingin Anda beli. Atau bisa juga melakukan dan mengetahui perbandingan harga melalui internet.

Cara ini cukup efektif membantu Anda mendapatkan penawaran harga terbaik bahkan paling murah.

Baca Juga : (7 Laptop Hybrid Harga Termurah Tahun Ini)

Cara Terakhir, Minta Bantuan Pada Sales Store

Jika Anda tidak merasa rugi karena sudah membeli tipe laptop yang tidak sesuai. Sehingga akhirnya membuat laptop tidak dapat digunakan secara maksimal atau bahkan tidak terpakai.

Ada baiknya Anda meminta bantuan para Sales Store ketika ingin mengetahui tipe laptop yang cocok untuk Anda beli.

Sales Department Store berpengalaman biasanya memiliki product knowledge yang baik seputar produk yang mereka jual. Mereka juga berpengalaman dalam melayani beragam pembeli laptop dari berbagai latar belakang dan kebutuhan.

Sehingga Sales Store, akan mempermudah Anda mengetahui dengan cepat tipe laptop terbaik yang susuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Penutup

Cara mengetahui tipe laptop ternyata lebih mudah bila dibandingkan dengan, bagaimana cara mengetahui tipe laptop yang cocok untuk Anda beli.

Semoga artikel ini menjawab semua informasi yang Anda butuhkan. Jika ada sebagian pembaca yang memiliki cara yang lebih mudah untuk mengetahui tipe laptop. Jangan sungkan untuk berbagi melalui kolom komentar yang tersedia di bawah postingan ini. Salam.


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close