Review ProdukTekno

Resmi Dirilis, Inilah Detail Kamera iPhone 11 Series

Detail Kamera iPhone 11 Series

Detail Kamera iPhone 11 Series – Beberapa waktu lalu, Apple secara resmi mengumumkan kehadiran tiga iPhone edisi terbaru kepada publik. Ketiga smartphone terbaru tersebut adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Seperti pendahulunya, ketiga ponsel ini juga memiliki spesifikasi yang beragam.

Seperti misalnya untuk sektor fotografi, iPhone 11 hanya dibekali dengan dua kamera belakang. Sedangkan untuk iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, menjadi iPhone pertama yang hadir dengan tiga kamera belakang.

“iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max adalah smartphone paling kuat dan canggih yang pernah kami buat. Mereka dikemas dengan teknologi canggih yang dapat diandalkan para profesional untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Dan bagi siapa pun yang menginginkan perangkat terbaik dibuat, bahkan meski mereka bukan pro,” ungkap Phill Schiller selaku Senior Vice President of Worldwide Marketing dari Apple.

Baca juga: Peluncuran iPhone 11 Disiarkan YouTube, Begini Cara Menyaksikannya

Inilah Detail Kamera iPhone 11 Series

Sektor kamera memang menjadi salah satu sektor yang mengalami peningkatan dibandingkan seri sebelumnya.

Meski desain tiga kamera di bagian belakang ponsel ini sempat dianggap asal-asalan, namun seperti apa sebenarnya detail kamera iPhone 11 Series? Berikut ulasannya.

iPhone 11

Sumber: hypebae.com

iPhone 11 akan menjadi yang paling rendah dalam seri iPhone terbaru ini. Masih sama seperti seri tertinggi generasi sebelumnya, iPhone 11 dibekali dengan 2 buah kamera yang mana keduanya sama-sama hadir dengan konfigurasi 12 MP.

Untuk kamera yang pertama, memiliki lensa dengan yang berukuran 26mm dan bukaan f/1.8. Kamera ini juga telah mendapat peningkatan dengan adanya fitur Night Mode yang dipercaya dapat bersaing dalam hal kinerja cahaya rendah dengan Google Pixel yang memiliki fitur Night Sight.

Apple juga dikabarkan telah meningkatkan pemrosesan gambar yang akan mempertahankan lebih banyak lagi detail dan sorotan pada setiap pengambilan gambar.

Untuk kamera kedua yang beresolusi sama, hadir dengan lensa berukuran 13mm dan bukaan f/2.4. Namun yang unik pada iPhone ini adalah tidak lagi adanya lensa potret.

Apple justru memiliki menggunakan ‘Ultra Wide Camera’ yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengambil foto dengan lebih luas.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Sumber: techradar.com

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, untuk kedua ponsel iPhone 11 Pro Series diperkenalkan dengan sistem tiga kamera transformatif.

Ketiga kamera tersebut juga telah terintegrasi lebih dalam ke iOS, untuk kemudian menghasilkan pengalaman kamera level pro bagi para penggunanya.

Untuk detailnya, tiga kamera iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max tersebut memiliki konfigurasi masing-masing: 12MP wide camera (f/1.8), 12MP ultra wide camera (f/2.4), dan 12MP telephoto camera (f/2.0).

Selain itu, kedua iPhone terbaru tersebut juga masih berbekal fitur yang sama dengan iPhone 11, termasuk pula hadirnya fitur Night Mode dan video 4K hingga 60 fps.

Baca juga: 7 Alasan Pengguna iPhone Enggan Beralih ke Android, Bukan Cuma Gengsi

Fitur dan Kelebihan Fotografi iPhone 11 Series

Sumber: businessinsider.com

Kali ini, pengguna iPhone juga bisa dengan mudahg diogunakan untuk merekam video tanpa harus beralih dari mode Photo. Hanya dengan melalui QuickTake dengan menahan tombol rana, pengguna bisa langsung melakukan perekaman video.

Beberapa fitur lain yang dihadirkan Apple untuk iPhone 11 Series ini di antaranya adalah Deep Fusion, Smart HDR generasi terbaru, hingga adanya kamera TrueDepth.

Dengan demikian, sangat memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto yang lebih tampak alami dan memiliki detail yang baik.

Untuk harganya sendiri, seri terendah yaitu iPhone 11 dibanderol dengan harga mulai USD 699 atau sekitar Rp9,8 juta. Sedangkan untuk iPhone 11 Pro harganya mulai USD 999 atau sekitar Rp14 juta.

Dan terakhir versi tertingginya, iPhone 11 Pro Max dibanderol mulai USD 1.099 atau sekitar Rp15,4 juta.

Nah, itulah detail kamera iPhone 11 Series yang baru saja dirilis Apple beberapa waktu lalu. Jadi gimana, nih? Kamu tertarik ingin membeli salah satu iPhone terbaru ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close