Internet

Ini 4 Fitur Terbaru Whatsapp 2019, Salah Satunya Pesan Terhapus Otomatis

Sejak pertama kali meluncur 10 tahun yang lalu, WhatsApp terus berkembang dan menjadi aplikasi pesan instan paling populer di seluruh dunia. Meski demikian, mereka tak mau berhenti untuk berinovasi. Terkini, akan ada 4 fitur terbaru WhatsApp yang akan segera diluncurkan.

Sejumlah pembaruan yang diupayakan WhatsApp ini hadir untuk semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada para penggunanya. Ini juga agar para pengguna terus menggunakan layanan dari aplikasi bentukan Jan Koum dan Brian Acton ini.

Fitur Terbaru WhatsApp 2019

Seperti banyak aplikasi lainnya, salah satu fitur terbaru yang bakal dihadirkan WhatsApp adalah dark mode atau mode gelap. Lalu apa lagi fitur baru lain yang dimiliki WhatsApp? Simak ulasan berikut.

1. Pesan Terhapus Otomatis

Sumber: twitter.com/@WABetaInfo

Ini adalah fitur terbaru WhatsApp yang nantinya hanya dapat diterapkan dalam grup dan tidak untuk percakapan pribadi. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan penjadwalan untuk menghapus pesan tertentu secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan.

Menurut informasi dari WABetaInfo, pesan pada obrolan grup baik yang berupa pesan teks, foto, klip audio atau video akan terhapus dengan sendirinya. Pengguna dapat menetapkan sendiri waktu yang diterapkan, mulai dari 5 detik hingga 1 jam.

Kabarnya, fitur yang diberi nama Disappearing Message ini terinspirasi dari Snapchat.

Baca juga: Ketahuan, WhatsApp Sedang Uji Coba Fitur Disappearing Messages

2. Dark Mode

Sumber: thehansindia.com

Dark mode saat ini memang menjadi tren terbaru yang coba dihadikan oleh sejumlah pengembang aplikasi mobile. Hal ini pun tak lepas dari dua sistem operasi mobile terbesar, Android dan iOS yang juga menawarkan fitur ini pada OS terbaru mereka.

Tak mau ketinggalan dari sejumlah aplikasi lain yang sudah dibekali fitur ini, WhatsApp pun dikabarkan akan menambah fitur ini.

Berdasarkan laporan dari WaBetaInfo, dark mode yang diterapkan WhatsApp akan mengadopsi warna biru gelap (blue night). Tampilan ini akan tersedia dalam menu Pengaturan -> Pengaturan Tema.

Dalam menu tersebut, pengguna dapat mendapat tiga opsi:

Light theme: Ini adalah tema standar berwarna putih seperti yang ada di WhatsApp saat ini.

Dark theme: tampilan mode gelap dengan latar berwarna gelap.

System default: WhatsApp akan secara otomatis mengidentifikasikan tema yang digunakan oleh sistem, apakah light atau dark.

Kabarnya, WhatsApp cukup bekerja keras untuk dapat menghadirkan fitur ini di Android maupun iOS. Setelah memulai uji coba pada September lalu, dark mode diharapkan secepatnya bisa segera diterapkan ke aplikasi.

3. Whatsapp Multiplatform

Sumber: bgr.in

Menurut laporan dari BGR, WhatsApp nanti akan dibekali dengan kemampuan multiplatform. Dengan kehadiran fitur ini, satu akun WhatsApp bisa login dan dipakai di beberapa perangkat sekaligus.

Jadi, satu akun WhatsApp yang dapat digunakan di perangkat iPhone, iPad, Mac, hingga Windows OS.

Saat ini, pengguna memang telah bisa menggunakaan WhatsApp di komputer, namun dengan dukungan yang tidak lengkap.

Apalagi, pengguna juga harus tetap menjaga koneksi aplikasi utama yang ada di ponsel untuk menggunakan WhatsApp web.

Baca juga: 6 Kelebihan Menggunakan WhatsApp Web yang Jarang Diketahui Pengguna

4. WhatsApp di iPad

Fitur terbaru Whatsapp
Sumber: iphonehacks.com

WhatsApp ke depan akan mulai mengubah ketergantungannya terhadap nomor telepon. Dengan layanan WhatsApp yang independen, maka aplikasi WhatsApp di iPad dapat menjadi platform utama.

Nantinya, WhatsApp dapat digunakan di iPad sebagai akun utama. Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan percakapan suara atau panggilan video dan menyinkronkan obrolan ke tablet.

Dengan layar yang lebih besar, pengguna tentu akan merasa lebih nyaman membaca pesan atau menonton video yang dibagikan ke perangkat iPad.

Itulah beberapa fitur terbaru WhatsApp yang kabarnya akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Bagi kamu pengguna WhatsApp, fitur apa nih yang kamu tunggu?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close