Bisnis Online

Cara Efektif Dapatkan Follower Tertarget Untuk Bisnis Online via Twitter

Follower tertarget – Twitter adalah media sosial lain selain facebook yang dapat dikatakan sebagai tempat yang sangat efektif untuk melakukan promosi bisnis online. Dari data yang dihimpun pada tahun 2015 lalu saja, terdapat lebih dari 645.700.000.000 internet user yang masuk kategori pengguna twitter aktif.

Dengan jumlah pengguna sebanyak itu, tentu potensi memperoleh keuntungan bisnis online melalui promosi atau marketing menggunakan twitter akan sangat tinggi.

Secara umum sendiri, efektif atau tidaknya promosi bisnis online yang dilakukan via twitter dapat dinilai dari banyaknya jumlah follower tertarget yang mengikuti akun bisnis online pada twitter. Sedikit memperjelas, follower tertarget merupakan follower yang mengikuti akun twitter bisnis online. Karena memang dilatarbelakangi oleh ketertarikan pada produk atau bisnis online terkait.

Pertanyaannya, bagaimanakah cara paling efektif untuk mendapatkan follower tertarget ini,?. Nah, berkaitan dengan pertanyaan tersebut, klikmania telah merangkumkan jawabannya:

Akun twitter professional

Langkah pertama yang sangat disarankan untuk mendapatkan follower tertarget adalah membuat akun twitter professional untuk bisnis online Anda. Hal tersebut akan dapat membuat bisnis online menjadi terlihat lebih professional. Sehingga dapat mendatangkan follower yang tertarik dengan bisnis online Anda.

Untuk membuat akun twitter bisnis online yang professional, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui.

  • Gunakan nama bisnis Anda untuk nama akun twitter Anda, namun pastikan bahwa jumlah karakter dari nama bisnis online Anda tidak lebih dari 15 karakter.
  • Perhatikan penggunaan kata atau kalimat pada akun twitter Anda, baik yang berhubungan dengan informasi maupun tweet yang Anda lakukan. Hindarilah menggunakan kalimat yang dapat memprovokasi dan membuat reputasi dari bisnis online Anda menjadi buruk.
  • Perhatikan juga pemilihan foto profil akun twitter bisnis online Anda. Disarankan untuk Anda agar menggunaka foto yang dapat menggambarkan atau menjelaskan konsep bisnis online Anda.
  • Membuat bio twitter juga adalah langkah penting untuk mengupgrade akun twitter bisnis online Anda menjadi lebih professional. Buatlah bio twitter sebanyakn maksimal 140 karakter yang menjelaskan passion dan konsep bisnis online Anda.

Follow akun twitter yang memiliki niche bisnis online yang sama dengan bisnis online Anda

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan follower tertarget untuk bisnis online Anda adalah men-follow akun twitter yang memiliki niche bisnis online yang sama dengan Anda. Meskipun bisnis yang memiliki niche bisnis online yang sama dengan Anda dapat dikatakan sebagai kompetitor.

Namun dengan mengikuti akun twitter kompetitor, Anda akan dapat menarik perhatian follower yang mengikuti akun twitter kompetitor Anda.

Loading...

Hal ini bahkan memberikan kesempatan besar untuk mendapatkan follower. Berkaitan dengan poin yang satu ini, sangat disarankan untuk Anda agar juga aktif dalam memberikan comment positif pada tweet yang dikicaukan oleh kompetitor bisnis online yang Anda ikuti.

Dengan aktif berkomentar pada tweet kompetitor yang Anda ikuti, maka akun twitter bisnis online Anda akan lebih potensif untuk dilihat oleh follower akun twitter kompetitor Anda.

Menggunakan tool pada twitter

Untuk mendapatkan follower tertarget akun twitter bisnis online, Anda juga dapat mengAndalkan tool yang disediakan oleh twitter. Terdapat cukup banyak tool online/ fitur yang disediakan oleh media sosial berlambang burung biru yang satu ini yang  dapat dipergunakan untuk menyaring target promosi/ marketing yang Anda lakukan melalui twitter, salah satu yang cukup populer adalah tweetadder.

Referensi lain : 3 Cara Mempromosikan Toko Online Secara Efektif



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

endarjulian

Saya adalah content writer dan juga social media designer.Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button