Spesifikasi OnePlus 6

Harga dan Spesifikasi OnePlus 6, Smartphone yang Katanya Bisa Copot Pasang Notch!

Harga dan Spesifikasi OnePlus 6 – Ada kabar baik bagi pecinta gadget! Vendor OnePlus ternyata sedang mengembangkan produk terbarunya yang menyasar target premium dengan menghadirkan kualitas mumpuni.

Setelah merilis varian OnePlus 5 di kelas middle-end, kabarnya akan muncul varian terbaru yaitu OnePlus 6 dalam waktu dekat. Smartphone flagship ini kabaranya akan mengusung desain dan performa yang jauh lebih mumpuni dibanding varian sebelumnya.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa OnePlus 6 ini juga menawarkan desain yang sedang tren di tahun 2018 ini yaitu menggunakan poni dan bezel-less layaknya iPhone X.

Poni atau notch ini berbeda dari smartphone kebanyakan karena bisa dihilangkan jika penggunanya merasa risih dan bisa dimunculkan jika pengguna suka terhadap fitur tersebut.

Berdasarkan survei, banyak pengguna smartphone yang merasa kurang nyaman dengan keberadaan poni sehingga pihak One Plus akhirnya menambahkan fitur ‘copot-pasang’ ini. Jelas, mereka ingin memberikan penawaran yang terbaik kepada penggunanya.

harga dan spesifikasi OnePlus 6
Desain Notch OnePlus 6 via Trustdereviews.com

Tapi jujur saja, saya sendiri kurang tahu teknologi seperti apa yang akan digunakan. Apa iya notch ini bisa dilepas dan dipasang begitu saja? Saya benar-benar tidak tahu dan cukup penasaran mengenai fitur yang satu ini.

Selanjutnya, mari kita bahas fitur dan spesifikasi OnePlus 6. Smartphone ini dikabarkan akan menggunakan display diagonal berteknologi AMOLED ukuran 6.28 inch disertai resolusi Full HD+ (1080×2280 pixels). Meski ukurannya tampak bongsor, namun desainnya bisa dikatakan cukup oke untuk ukuran smartphone flagship.

Ada pun dapur pacu OnePlus 6 ini sudah menggunakan OS Android 8.0 Oreo dengan skin Oxygen OS yang akan menawarkan sensasi tampilan terbaik dan mengesankan. Prosesornya juga bakal melaju dengan Snapdragon 845 Octa-core 2.7 GHz (Kryo 385 Gold) yang dikolaborasikan dengan pengolah grafis GPU Adreno 630.

Loading...

Sensasi terbaik juga bisa dirasakan pengguna berkat RAM 6/8 GB dan memori internal 64/128/256 GB yang akan membuat smartphone ini semakin maksimal. Sayangnya, untuk penyimpanan eksternal belum tersedia slot MicroSD.

Terlepas dari itu, untuk urusan fotografi OnePlus 6 tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dengan dual kamera 16 MP, f/1.7 + 20 MP ditambah fitur Gyro EIS, phase detection autofocus, perekaman video 4K dan dual LED flash, smartphone ini sudah siap menjepret berbagai moment yang kamu butuhkan.

Lalu untuk keperluan selfie, smartphone ini akan mengusung kamera beresolusi 16 MP f/2.0, gyro EIS dengan fitur perekam video hingga Full HD (belum ada LED flash).

Hal menarik lainnya juga bisa kamu temukan di ponsel canggih ini seperti kapasitas dayanya yang cukup besar yakni 3450 mAh + fitur Fast Charging.

Sumber lain juga mengatakan bahwa OnePlus 6 akan menawarkan sensasi pengisian daya menggunakan wireless charging untuk memudahkan penggunanya.

Harga dan Spesifikasi OnePlus 6

Spesifikasi OnePlus 6
Kemungkinan Desain OnePlus 6 Seperti Ini – via Indianexpress.com

Kalau kamu tertarik membeli smartphone ini, berikut kami sajikan beberapa informasi mengenai harga dan spesifikasi OnePlus 6 secara lengkap:

Harga :Perkiraan Rp 7 Jutaan
Status :Belum rilis
SIM :Dual SIM, Nano SIM
Dimensi : – mm
Bahan :Metal
Jaringan :3G HSDPA, 4G LTE
Layar :6.28 inch, Optic AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi :1080 x 2280 pixels dengan aspek rasio 19:9 (Kerapatan ~ 402ppi )
Pelindung layar :Gorilla Glass 5
Sistem Operasi :Android v 8.1 Oreo , Oxygen OS
Chipset : Snapdragon 845
CPU : Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385)
GPU : Adreno 630
RAM :6/8 GB
Memori Internal : 64/128 /256 GB ; Tidak ada slot MicroSD
Kamera Utama :Dual: 16 MP (f/1.7, gyro EIS) + 20 MP (f/1.7), phase detection autofocus, dual-LED flash
 Perekam Video : [email protected]
 Kamera Depan :16 MP, f/2.0, gyro EIS, Auto HDR, 1080p
 Konektivitas :Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, USB OTG,  Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyrosope, Compass
 Baterai :Li-Po 3450 mAh , Non-removable , Fast Charging dan Wireless Charging (mungkin)
Warna : Hitam , Merah dan Putih
Skot Antutu : ± 276.510 Poin

Kelebihan OnePlus 6

  • Desain kekinian layaknya iPhone X dengan ‘poni’ dan bezel-less.
  • Aspek rasionya sudah menggunakan 19:9 yang akan memanjakan para penggunanya.
  • Mendukung jaringan 4G LTE yang membuat akses internet semakin ngebut.
  • Adanya dual slot SIM yang dapat digunakan secara bersama-sama.
  • Layarnya cukup bongsor yakni 6.28 inch, sangat cocok bagi pengguna yang suka nonton video atau film.
  • Tampilan layarnya sudah menggunakan optic Amoled dengan resolusi 1080 x 2280 pixels sehingga sangat nyaman untuk menonton film atau video.
  • Sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar agar lebih kuat terhadap goresan.
  • Sudah menggunakan OS Android 8.0 Oreo yang membuat kinerja smartphone semakin mulus dan responsive.
  • Disokong prosesor Snapdragon 845 Octa-core Kryo 385 dengan pengolah grafis GPU Adreno 630.
  • Menggunakan memori RAM 6 /8 GB yang membuat performa smartphone lebih baik saat menjalankan aplikasi atau game.
  • Ruang penyimpanan cukup besar dengan kapasitas 64 /128 /256 GB yang bisa menampung banyak file atau data pribadi.
  • Didukung dengan sensor fingerprint scanner untuk masalah keamanan data dan penggunaan.
  • Kamera utamanya menggunakan resolusi 16 MP, f/1.7 + 20 MP beserta fitur mumpuni seperti gyro EIS, PDAF, Dual-LED Flash untuk menghasilkan jepretan yang maksimal.
  • Mampu merekam video dengan resolusi 2160p atau 4K.
  • Kamera depannya sudah mengusung resolusi 16 MP dan Gyro EIS sehingga sangat cocok untuk selfie atau melakukan siaran langsung di sosial media.
  • Kapasitas baterai cukup besar yakni 3450 mAh yang memungkinkan smartphone hidup dalam jangka waktu yang lama.
  • Pengisian daya relatif lebih cepat karena sudah menggunakan teknologi Fast charging. Bahkan kabarnya, smartphone ini juga sudah mendukung wireless charging untuk memudahkan penggunanya.

Kekurangan OnePlus 6

  • Di balik kelebihannya yang cukup banyak, sayangnya masih ada beberapa kekurangan pada smartphone ini. Beberapa diantaranya yaitu:
  • Pada kamera depan belum dilengkapi dengan LED Flash sehingga mungkin hasilnya kurang maksimal di kondisi low-light.
  • Belum tahan terhadap air dan debu karena tidak memiliki sertifikasi IP68.
  • Tidak mendukung slot MicroSD sehingga hanya mengandalkan penyimpanan internal saja.

Harga OnePlus 6

Harga OnePlus 6 saat ini masih belum tersedia di pasaran karena pada dasarnya smartphone ini masih belum dirilis secara resmi di Indonesia. Berdasarkan spesifikasinya, kami memprediksi bahwa harga smartphone ini dihargai sebesar:

  • Internal 64 GB : Rp 7,2 jutaan.
  • Internal 128 GB : Rp 7,8 jutaan.
  • Internal 256 GB : Rp 9,5 jutaan.

Untuk varian warnanya, pengguna bisa memilih warna hitam, merah dan putih.

Harga dan spesifikasi OnePlus 6 ini mungkin akan membuktikan kepada kita semua bahwa OnePlus Mobile ingin bersaing dengan Sony Xperia XZ2, Oppo F7 dan Samsung Galaxy S9.

Baca juga :

Itulah beberapa penjelasan mengenai harga dan spesifikasi Oneplus 6 yang akan dirilis beberapa waktu mendatang. Mungkin ke depannya akan ada perbedaan harga, tergantung dari lokasi dan toko saat membeli smartphone ini.

Untuk fitur notch, saya benar-benar masih penasaran apakah benar menggunakan fitur ‘copot-pasang’ ini atau hanya sekadar rumor yang beredar.

Yah, mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan. Info lebih jelasnya kita tunggu saja nanti hingga smartphone ini benar-benar resmi dirilis. Kalau kamu masih penasaran silahkan bertanya di kolom komentar.

^Sumber :


Loading...

Bagikan

Mr.R

Penulis

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *