huawei honor 10

Huawei Honor 10, Hadir dengan GPU Turbo dan Desain unik Everchanging Colour

Setelah dirilis secara global di London pada Mei lalu, kini akhirnya Honor 10 telah resmi meluncur di Indonesia. Desain smartphone yang dibuat oleh anak perusahaan Huawei ini begitu unik.

Honor 10 hadir dengan balutan kaca unik yang menimbulkan efek reflektif yang sangat indah ketika ada terkena cahaya. Smartphone ini memiliki varian tiga warna, yaitu Black (Hitam), Phantom Blue (Biru), dan Green (Hijau).

Pada dasarnya tiap-tiap varian tersebut tak hanya menunjukan satu warna. Menurut James, selaku Presiden Honor Indonesia saat peluncuran Honor 10 di Sheraton Hotel Gandaria City, Jakarta desain warna Honor 10 sebagai everchanging colour.

Baca jugaHuawei Mengalahkan Apple Sebagai Vendor Smartphone Terlaris Kedua Setelah Samsung

“Tim desain kami mampu memprediksi tren selanjutnya. Honor 10 tak hanya terdiri dari satu warna tetapi everchanging colour tergantung angle penglihatan kita,” Ujar James seperti penulis lansir dari Kompas.com (02/03/2018).

Dengan material kaca yang berbalut teknik colour radiance pengguna akan dapat melihat perpaduan warna yang terus berganti di Honor 10.

Contohnya saja pada varian Phantom Blue. Dilihat dari sisi lain akan terlihat biru, selain itu bisa juga ungu atau tampak keungu-unguan.

Harga Huawei Honor 10 di Indonesia

Harga Honor 10

Loading...

Bagi yang tertarik untuk memiliki Huawei Honor 10, bisa membelinya via e-commerce Lazada mulai tangga 6 hingga Agustus 2018. Adapun untuk harganya sendiri adalah Rp. 7 juta.

Bagi yang memesan lebih awal akan ada penawaran voucher Rp. 500.000 dengan earphone Bluetooth gratis.

Spesifikasi Honor 10

Honor 10 hadir dengan ukuran semi jumbo, yakni dengan memiliki layar IPS full-screen berukuran 5,84 inci, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2280 dan rasio 19:9.

Layar smartphone ini juga telah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass, sehingga akan sangat aman dari goresan.

Di atas layar tersebut tak lupa disematkan sebuah poni yang selain untuk mempercantik penampilan, juga berfungsi untuk menyimpan fitur kamera depan, sensor proximity, hingga speaker.

Meski merupakan tempat bersemayamnya sensor sidik jari Fingerprint scanner, pada bagian bawah smartphone ini terlihat bersih mulus. Sebab letak sensor tersebut berada di lapisan bawah layar sehingga tak tampak oleh mata.

Memiliki Kualitas Kamera Keren

spesifikasi honor 10

Honor 10 dibekali dengan dual kamera belakang beresolusi 24 megapiksel dan 16 megapiksel, tentu untuk urusan fotografi penggunanya akan sangat dimanjakan.

Selain itu, hadir pula kamera depan 24 megapiksel yang akan sangat memanjakan pengguna dalam hal selfie dan video call, ataupun live video.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Honor 10 ini memang terletak pada kameranya. Dengan resolusinya yang mumpuni, semua kamera yang dimilikinya sudah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan artificial intelligence (AI).

Kecerdasan buatan tersebut membuat kamera smartphone ini mampu mengenali berbagai subyek, untuk kemudian disesuaikan dengan pengaturan yang optimal.

Kerennya lagi, untuk pencahayaan foto potrait 3D, smartphone ini memiliki kemampuan bidik yang setara dengan studio profesional.

Berkat Unit Pemrosesan Neural (NPU)  yang dikembangkan secara mandiri, teknologi AI pada kamera Honor 10 ini mampu memiliki kinerja yang lebic cepat dan efisien.

Selain itu, AI juga telah dimanfaatkan smartphone ini agar proses pemotretan selalu stabil meskipun ada guncangan.

Memiliki Performa yang Optimal

Untuk urusan performa Honor 10 tentu sangat optimal. Hal ini dikarenakan smartphone ini telah dipersenjatai oleh prosesor Hisilicon Kirin 970 octa-core (4 × 2,4GHz Cortex-A73 dan 4 x 1,8GHz Cortex-A53.

Selain dibekali prosesor mumpuni, smartphone ini juga telah didukung dengan pengolah grafis GPU Mali-G72 MP12.

Honor 10 mengusung teknologi GPU Turbo yang membuat frame ratenya sangat bisa diandalkan dalam hal bermain berbagai game populer semisal PUBG dan Fortnite

Untuk sistem operasinya pun smartphone ini sudah berjalan dengan Android Oreo 8.1 dengan antarmuka EMUI 8.1, sehingga tentu aplikasi yang dimiliki smartphone ini akan sangat beragam.

Kapasitas RAM dan Memori

Honor 10 hadir dengan RAM 4GB, selain itu disematkan pula memori internal berkapasitas 128 GB yang membuat pengguna akan sangat puas menyimpan banyak sekali file dan aplikasi di dalamnya.

Untuk urusan perlindungan data dan aplikasi, smartphone ini juga memiliki sistem perlindungan yang sangat keren, yakni fingerprint in glass. Selain mengamankan data, sensor sidik jari ini begitu terlihat cantik karena berada di bawah balutan layar kaca.

Untuk urusan dayanya, Honor 10 telah mempercayakan pada baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Meski kapasitas baterainya tidak memiliki daya yang sangat besar, namun smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi Supercharge sehingga daya baterainya dapat diisi dengan cepat.

Kelebihan Huawei Honor 10

Spesifikasi Honor 10

  • Memiliki tampilan yang mewah dan elegan berkat material metal yang dipadukan dengan desain kaca 3D yang diusungnya.
  • Memiliki bentangan layar IPS LCD berukuran 5.84 inci sehingga sangat nyaman saat diorasikan untuk bermain game dan menonton video.
  • Tampilan layarnya semakin detail dengan resolusi Full HD Plus yang berasio 19:9.
  • Suport terhadap penggunaan Dual-SIM standby sehingga sangat paktis untuk menggunakan dua nomor seluler sekaligus.
  • Suport jaringan 4G LTE Cat4 sehingga aktivitas internet menjadi sangat lancar.
  • Memiliki kinerja yang optimal dengan  chipset Hisilicon Kirin 970 yang telah dipadukan dengan prosesor Octa-core.
  • Berjalan dengan sistem operasi OS Android Oreo 8.1 yang dipadukan dengan antarmuka EMUI 8.1, sehingga pengguna senantiasa mendapatkan pengalaman menarik.
  • Dibekali RAM 4GB sehingga kinerja aplikasi dan kegiatan bermultitasking menjadi sangat optimal.
  • Dilengkapi kapasitas memori 64 GB dan 128 GB sehingga mampu menyimpan banyak sekali file dan aplikasi.
  • Kapasitas memorinya masih dapat diperluas lagi hingga 256 GB melalui slot microSD.
  • Keamanan data dan aplikasi sangat terjaga berkat sensor fingerprint in glass yang dimilikinya.
  • Memiliki dual kamera belakang beresolusi 24 MP + 16 MP sehingga mampu menghasilkan hasil jepretan berkualitas.
  • Dilengkapi dengan sensor yang cukup lengkap.
  • Memiliki daya baterai berkapasitas 3.500 mAh sehingga mampu menopang daya smartphone dalam waktu lama.
  • Sudah disuport teknologi Supercharge yang sangat berguna untuk mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Kekurangan Huawei Honor 10

  • Baterainya berjenis Non-Removable sehingga sulit untuk dilepas, dan mematikan smartphone jika terjadi hang.

Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *