Review ProdukTekno

Ini Penampakan Smartphone Virtual SIM Card Pertama di Indonesia

Akhir tahun 2018 ini, smartphone virtual SIM Card akan segera diluncurkan vendor smartphone asal Perancis. Smartphone ini merupakan yang pertama kali di Indonesia tanpa menggunakan SIM Card secara fisik untuk mengakses layanan seluler dan internet.

Wiko adalah salah satu vendor asal Perancis yang akan meluncurkan produk baru di Indonesia. Smartphone virtual SIM Card tersebut adalah Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus.

Untuk mengakses jaringan seluler dan Internet, Wiko bekerja sama dengan Skyroam SIMO yang merupakan perusahaan solusi akses internet di Indonesia.

Melalui teknologi virtual SIM Card, Skyroam SIMO akan bekerja secara otomatis mencari jaringan 4G LTE di manapun lokasi pengguna berada.

Meskipun menggunakan teknologi Virtual SIM Card, smartphone ini tetap tetap menyediakan dua slot untuk SIM card fisik.

Spesifikasi Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus

Smartphone Virtual SIM Card
Wiko Tommy 3 dan Wiko Tommy 3 Plus

Kedua smartphone Virtual SIM Card ini berjalan dengan sistem operasi Android Oreo 8.1. Keduanya memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda, hanya terletak pada RAM, resolusi layar, kamera belakang, dan baterai.

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar 5,45 inci. Tommy 3 memiliki resolusi 960 x 480 pixel, sedangkan untuk Tommy 3 Plus mempunya resolusi 1440 x 720 pixel.

Kedua smartphone ini menggunakan prosesor Mediatek 6739 Quad-core. Dipadukan dengan memori internal 16 GB dan RAM 1 GB untuk Tommy 3 dan RAM 2 GB untuk Tommy 3 Plus.

Untuk sektor kamera, sama-sama menggunakan kamera depan 5 MP, namun kemampuan kamera belakangnya berbeda untuk masing-masing smartphone.

Tommy 3 menggunakan kamera belakang 8 MP, sementara Tommy 3 Plus menggunakan resolusi 13 MP.

Untuk penunjang daya, masing-masing menggunakan baterai 2.500 mAh dan 2.900 mAh untuk versi plus.

Harga

Kedua smartphone ini sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga terjangkau. Wiko membanderol Tommy 3 dengan harga Rp 1 juta, sementara Tommy 3 Plus dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

Pembeli juga akan mendapatkan kuota data gratis dari Skyroam SIMO hingga mencapai 6 GB, dengan data plan 1 GB per bulan selama enam bulan.

Baca jugaKerjasama Samsung dan Xiaomi Kembangkan Smartphone Murah Berkualitas Tinggi

Tertarik membeli smartphone Virtual SIM Card ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close