Internet

Keren, Jumlah Unduhan TikTok Mencapai 1,5 Miliar

Menjelang akhir tahun 2019, ByteDance selaku perusahaan induk dari aplikasi TikTok mendapatkan kabar gembira di mana aplikasi mereka berhasil meraih jumlah unduhan lebih dari 1,5 miliar di App Store dan juga Play Store.

Kabar menggembirakan tersebut datang dari SensorTower. Dengan fakta yang demikian itu, tentu tugas ByteDance adalah memperbarui dan juga menambahkan fitur yang ada di aplikasi TikTok sehingga di tahun 2020 nanti, jumlah pengguna aplikasi video tersebut akan semakin meningkat.

Baca juga: ByteDance Selaku Induk TikTok Luncurkan Smartphone Pertamanya

Jumlah Unduhan TikTok Terus Mengalami Peningkatan

TikTok adalah aplikasi non-game keempat yang paling banyak diunduh di dunia tahun 2018 lalu. Dan di tahun 2019 ini, posisi TikTok naik satu strip di mana mereka menjadi aplikasi non-game ketiga yang paling banyak diunduh di tahun 2019.

5 aplikasi yang paling banyak diunduh pada tahun 2019 versi SensorTower:

Aplikasi Unduhan
1. WhatsApp 707,4 juta
2. Messenger 636,2 juta
3. TikTok 614 juta
4. Facebook 587 juta
5. Instagram 376,2 juta

SensorTower sendiri mengungkapkan jika TikTok melewati 1 miliar unduhan sejak Februari 2019. Hebatnya lagi, aplikasi video keluaran ByteDance itu tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai 500 juta unduhan pertama dan 500 juta unduhan kedua.

SensorTower mengungkapkan jika TikTok meraih 500 juta unduhan pertamanya hanya dalam waktu kurang dari sembilan bulan, sedangkan untuk 500 juta unduhan keduanya, TikTok hanya membutuhkan waktu tujuh bulan saja.

Baca juga: Monetisasi Platform, TikTok Uji Coba Fitur Belanja Online

India Jadi Pengguna Terbesar TikTok

ByteDance harus banyak mengucapkan terima kasih kepada publik India, karena berkat mereka, jumlah pengguna TikTok mengalami lonjakan yang luar biasa. Dengan jumlah populasi yang begitu besar, tentu India menjadi pangsa pasar yang tepat untuk menunjang keberlangsungan bisnis TikTok.

Berdasarkan laporan SensorTower, di India jumlah unduhan TikTok mencapai 466,8 juta, baik itu di App Store maupun Play Store (akumulasi). Adapun di posisi kedua ada nama China dengan jumlah unduhan sebanyak 173,2 juta.

Baca juga: Perusahaan Induk TikTok Siap Tantang Spotify dan YouTube Music

Yang paling mengejutkan adalah posisi ketiganya. Di posisi ketiga, ternyata ada nama Amerika Serikat yang menyumbangkan jumlah pengguna sebanyak 123,8 juta. Dengan jumlah pengguna atau unduhan yang begitu banyak, itu menunjukkan jika TikTok sangat disukai oleh publik AS.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close