Review ProdukTekno

Keyboard Wearable TAP, Bisa Mengetik di Permukaan Apapun

Keyboard Wearable TAP – Hal-hal yang dahulu hanyalah sekedar imajinasi dan seolah-olah tidak akan menjadi nyata, kini tidak lagi menjadi hal yang mustahil. Ilmu pengetahuan baru yang semakin banyak terkuak, menjadikan manusia-manusia modern semakin kreatif pula mengubah hal-hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Komputer yang dahulunya dianggap sebagai teknologi paling canggih pun kini dengan mudah didapatkan oleh berbagai kalangan di penjuru dunia.

Semua orang di zaman modern ini hampir tidak ada yang tidak mengenal komputer. Alat elektronik yang dapat menghasilkan tulisan hanya dengan menekan tombol-tombol pada keyboard­nya ini telah menjadi hal yang biasa di mata manusia-manusia di perkembangan zaman ini. Bahkan hampir setiap rumah memiliki komputer ataupun laptop yang lebih simpel.

Dengan semakin pesatnya perkembangan komputer, semakin bervariasi juga inovasi para ilmuwan dalam menciptakan hal-hal baru yang semakin mempermudah pekerjaan pula. Untuk lebih nyaman dalam mengerjakan hal-hal yang memerlukan input teks atau mengetik, manusia dengan kreatifnya menciptakan alat yang dapat mempermudah seseorang untuk dapat mengetik dimanapun.

Ada begitu banyak pekerjaan yang kini memerlukan input teks atau mengetik dalam pengerjaannya. Tak seperti dalam bayangan orang-orang biasanya, pekerjaan yang melibatkan input teks bukanlah pekerjaan yang tidak melelahkan. Duduk di depan meja dan mengetik menggunakan keyboard yang biasa terkadang akan menyebabkan kebosanan pekerja, bahkan pinggang pegal pun menjadi hal yang biasa bagi para pekerja yang melibatkan input teks ini.

Keyboard Wearable TAP

Berbagai cara dilakukan agar dapat mengetik tanpa harus terpaku pada tempat bekerjanya dan tanpa harus sulit mencari posisi yang nyaman. Di tahun-tahun terakhir sudah banyak inovasi baru seperti mengetik menggunakan layar sentuh hingga mengetik menggunakan perintah suara.

Tetapi ternyata masih ada solusi yang tidak kalah simpel. Jika umumnya orang-orang menggunakan keyboard dalam mengetik, tetapi sekarang muncul alternatif baru dalam mempermudah input teks di segala perangkat dengan menggunakan Keyboard Wearable (TAP).

Dengan menggunakan Keyboard Wearable TAP, pengguna dapat mengetik di permukaan apapun. Pengguna dapat mengetik dengan lancar tanpa perlu khawatir typo di berbagai permukaan seperti meja, lantai, bahkan paha pengguna sekalipun. Perangkat unik ini memiliki wujud seperti brass knuckle atau roti kalung, dengan lima lubang untuk tiap-tiap jari pengguna. Bahan pembuatannya dari material kain yang fleksibel.

 

Keyboard Wearable TAP

Loading...

TAP sendiri merupakan Keyboard Wearable yang pengoperasiannya sangat mudah. Pengguna TAP hanya perlu memasangnya pada jari seperti halnya menggunakan sarung tangan.

Lebih praktisnya lagi, alat ini dapat digunakan pada satu tangan maupun dua tangan segaligus untuk mempercepat dalam mengetik. TAP akan langsung terkoneksi dan dapat digunakan untuk mengetik berbagai dokumen.

Keyboard Wearable TAP memanfaatkan Koneksi Bluetooth

Dengan memanfaatkan koneksi bluetooth, Keyboard Wearable TAP dapat terhubung dengan perangkat seperti Android, iOS, tablet, PC Windows, Mac, bahkan Smart TV. Pada tahap awal, TAP akan disediakan bagi perangkat iOS.

Hal pertama yang perlu pengguna lakukan adalah dengan memasangkannya pada jari-jari seperti memakai sarung tangan, kemudian TAP dapat diaktifkan dan langsung dapat digunakan untuk mengetik. Uniknya, sensor yang telah tertanam di dalam Keyboard Wearable ini dapat memantau pergerakan tangan dan jari.

Wearable ini telah mengenali setiap jari sehingga kerja sistem akan lebih akurat daripada menggunakan input suara. TAP meminimalisasi kesalahan meskipun menggunakan kecepatan diatas rata-rata alat pada umumnya. Pemakaian TAP kira-kira bertahan 4 jam sebelum dilakukan pengisian ulang kembali.

Keyboard Wearable TAP

Kelima jari dirancang dengan sensor yang mengartikan huruf vocal yaitu A, I, U, E dan O. Untuk huruf-huruf maupun karakter yang lainnya, pengguna dapat melakukan kombinasi gerakan jari untuk membentuk. Seperti untuk menginput huruf N, maka pengguna dapat menyentuhkan jempol dan telunjuk secara bersamaan.

Baca : Gelang Cicret Bracelet yang Siap Menggeser Smartphone di Masa Depan

Tutorial Penggunaan dengan TapGenius

Untuk mempermudah pengguna dalam mempelajari kombinasi huruf yang berbeda, TAP menyediakan aplikasi yang dapat membantu pengoperasiannya, yaitu TapGenius. Di dalam TapGenius terdapat terdapat tutorial dalam bentuk permainan musik dan visual.

Agar pengguna dapat menggunakan Keyboard Wearable TAP ini dengan lancar, maka pengguna harus meluangkan waktu satu jam non stop untuk belajar. Untuk permulaan, pengguna dapat menonton tutorial yang telah disediakan TapGenius. Setelah dirasa bisa, pengguna dapat langsung mulai belajar mengetik dengan TAP.

Perangkat Keyboard Wearable ini merupakan hasil pengembangan dari perusahaan Tap System. Mereka menciptakan keyboard wireless yang cepat, akurat, dan dapat dengan mudah digunakan meskipun tanpa melihatnya. Pihak perusahaan pengembang menyatakan bahwa Keyboard Wearable ini diciptakan dengan memperhatikan unsur kecepatan dan akurasi.

Untuk saat ini, TAP belum dapat dinikmati oleh kalayak karena masih dalam masa pengembangan dan penyempurnaan. Namun Keyboard Wearable TAP ini direncanakan akan dipasarkan pada akhir tahun ini dengan harga 119 dollar atau sekitar 1,6 juta rupiah.

Baca : DuoSkin, Tato Canggih Temporer Penggontrol Smartphone

Demikian sekilas informasi yang dapat penulis sampaikan mengenai Keyboard Wearable TAB. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan pembaca tentang teknologi-teknologi baru ciptaan manusia modern.



Loading...

Baca selengkapnya

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button