Review ProdukTekno

Rekomendasi Laptop Gaming Asus ROG untuk Memainkan Berbagai Game Berat

Rekomendasi Laptop Gaming Asus ROG untuk Memainkan Berbagai Game Berat – Laptop gaming Asus ROG masuk dalam kategori high end karena spesifikasinya yang sangat baik. Asus ROG selalu masuk dalam jajaran laptop gaming paling terkenal karena kemampuannya.

Dari sekian banyak laptog Asus ROG ada yang paling bagus dari segi spesifikasi dan kemampuannya. Laptop Asus ROG yang masuk dalam daftar rekomendasi ini cocok dipilih oleh Anda para gamers yang suka bermain game berat.

Jangan takut jika akan mengalami kendala ketika bermain game favorit. Laptop-laptop ini pun bisa digunakan untuk berbagai kegiatan lainnya.

Baca jugaLaptop Gaming 4 Jutaan Terbaik 2018 yang Spesifikasinya Tidak Murahan

Langsung saja lihat pembahasannya dibawah ini.

Laptop Gaming Asus ROG Terbaik

Laptop gaming Asus ROG sudah memiliki banyak seri yang dijual di pasaran. Semuanya berhasil membuat para gamers kagum akan kehebatannya, tidak ada laptop ROG yang tidak bagus. Namun memang ada yang terbaik dan pantas untuk dipilih.

Meski memang definisi bagus setiap orang berbeda karena kebutuhannya pun berbeda-beda. Dari daftar yang disampaikan di bawah ini, Anda bisa memilih mana laptop Asus ROG yang paling sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Langsung saja, berikut ini daftar laptop Asus ROG yang bisa Anda pilih.

1. Asus ROG Strix Scar II

Asus ROG Strix Scar II

Laptop atau lebih tepatnya notebook ini khusus dirancang untuk bermain eSport gaming. Kelebihan utamanya adalah mempunyai layar yang memiliki refresh rate sampai dengan 144hz. Artinya bisa membuat mata pengguna merasa nyaman meski bermain game yang mempunyai frame rate tinggi.

Layarnya memiliki ukuran 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1090 piksel full HD. Layarnya menggunakan panel IPS yang sudah cukup baik untuk menjadi bahan sebuah layar. Hebatnya lagi, layar laptop gaming ini punya fasilitas anti-glare.

Fasilitas tersebut bisa membuat layar laptop memancarkan spektrum warna sampai dengan 100 persen sRGB color gamut.

Masih pada bagian layarnya, ditambah dengan teknologi ASUS Tru2Life Video dan ASUS Splendid yang membuat layarnya lebih cerah dan bagus. Terakhir, memiliki teknologi Nvidia Gsync yang mampu membuat animasi atau grafis lebih halus kelihatannya.

Itu baru dari segi layarnya, untuk bagian lainnya pembahasannya ada di bawah.

Untuk prosesornya, Asus ROG Strix Scar II menggunakan Intel Core i7-8759H generasi Coffee Lake Hexa-Core. Kecepatannya adalah 2,2 GHz dan maksimal sampai 4,1 Ghz dengan adanya TurboBoost.

Untuk memori RAM-nya bisa sampai 32 GB DDR4. Sudah pasti bisa kuat menyimpan dan memainkan banyak game.

Untuk bagian keyboardnya dilengkapi dengan Aura Sync, 4 Zone RGB, marked WSAD keys, dan RGB backlight illuminated chiclet keyboard. Dengan perpaduan tersebut akan membuat bermain game menjadi lebih nyaman.

Lalu untuk bagian audionya menggunakan 2 x 3.5W speaker stereo yang terbukti memiliki kualitas baik. Makanya audio yang dihasilkan sangat menggelegar.

Untuk spesifikasi lainnya tidak perlu diragukan lagi. Jika ingin membelinya maka Anda harus rela mengeluarkan uang sekitar 27 juta rupiah.

2. Asus ROG G703GI

Asus ROG G703GI
Via hidevolution.com

Laptop gaming Asus ROG selanjutnya adalah seri GT03GI. Laptop ini dibuat untuk gamer kelas berat. Sudah bisa Anda bayangkan bagaimana kehebatannya bukan? Pasti Anda penasaran ya? Langsung saja lihat pembahasan spesifikasinya berikut ini.

Prosesor yang digunakannya adalah versi baru daripada ROG GT03Vi yang lebih dulu dirilis. Jenis prosesornya adalah Intel Core i9-8950HK 8 core dengan kecepatan 2,9 GHz TurboBoost. Sementara bagian chipsetnya menggunakan Intel HM370.

Lalu, pada bagian memori RAM memiliki kapasitas sebesar 32 GB DDR4. Jika masih kurang bisa diupgrade sampai dengan 64 GB. Kemudian untuk storage hard disknya sebesar 1 TB. Jadi game apa saja bisa disimpan dan dimainkan menggunakan laptop ini.

Laptop gaming ini memiliki audio yang sangat mumpuni karena adanya empat buah speaker stereo dengan kualitas tinggi. Kemudian ada fitur 7.1 channel surround sound dan ASUS Sonic Studio III yang menjadikan suaranya semakin menggelegar.

Asus ROG GT03GI ini termasuk laptop dengan performa gaming paling tinggi di Indonesia untuk saat ini. Tidak heran jika harganya sangat mahal, yaitu sekitar 70,3 juta rupiah.

3. Asus ROG Zephyrus M GM501GS

Asus ROG Zephyrus M GM501GS
Via hidevolution.com

Laptop gaming Asus ROG selanjutnya ini memiliki tenaga yang bagus dan desainnya yang tipis. Oleh karena itu berhasil menarik perhatian para gamer.

Spesifikasi laptop gaming ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Prosesornya menggunakan Intel Core i7-8750H dengan generasi 6 core atau Coffee Lake Hexa-Core. Memiliki kecepatan 2,2 GHz yang ditambah dengan TurboBoost maksimal.

Untuk bagian RAM-nya memiliki kapasitas 16 GB jenis DDR4. Lalu pada bagian grafisnya memiliki dual graphics, yaitu Nvidia GeForce GTX 1070 Max-P dan Intel UHD Graphics 630. Kedua grafis tersebut akan bekerja sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Ukuran layar dari laptop ini adalah 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel full HD. Layarnya tersebut menggunakan panel IPS dengan refresh raye 144Hz. Spesifikasi layarnya ini membuat Anda bisa nyaman ketika bermain game.

Lalu dalam segi audio tentu saja sangat mumpuni. Oleh karena adanya dua speaker stereo 2 x 3,5W dengan kualitas tinggi. Kemudian adanya teknologi ASUS Sonic Studio Premium Technology menjadikan suaranya bisa lebih keras dan bening.

Satu lagi hal yang akan memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Pada bagian keyboardnya ada dukungan Chiclet RGB Lighting Keyboard yang bisa menikmatkan pengalaman gaming.

Jangan lupakan juga bagian desain yang menjadi salah satu kelebihan utamanya. Selain memiliki ukuran yang tipis, desain engselnya dibuat berbeda dari laptop gaming yang terdahulu. Apabila engsel tersebut dibuka maka sirkulasi udara bisa meningkat.

Untuk mendapatkan laptop gaming Asus ROG Zephyrus M GM501GS ini Anda harus mengeluarkan uang sekitar 40,3 juta rupiah.

4. Asus ROG GL503GE EN023T

Laptop Gaming Asus ROG

Dibandingkan dengan laptop Asus ROG lain yang sudah disebutkan di atas, harganya jauh lebih murah. Meski demikian, spesifikasinya juga tidak main-main.

Laptop ini punya layar dengan ukuran 15,6 inci dengan adanya dukungan panel TN Matte LCD. Resolusinya adalah 1920 x 1080 pixel. Dengan ukuran layar seperti ini bisa menghasilkan sudut pandang luas.

Bagian layarnya tidak berbeda jauh dengan laptop-laptop gaming yang sebelumnya dibahas di atas tadi.

Bagian prosesornya menggunakan Intel Core i7-8750H, kecepatannya adalah 2,2 Ghz. Kemudian, kapasitas RAM yang dimilikinya hanya sebesar 8 GB dengan jenis DDR4, kecepatannya adalah 2666Mhz.

Jika masih kurang bisa menambahkan memori sampai dengan 32 GB karena adanya slot SODIMM.

Untuk penyimpanan SSHD-nya memiliki kapasitas 1TB dengan kecepatan 5400rpm. Jika mau ditambahkan SSD untuk menyimpan file game agar lebih banyak bisa juga.

Untuk bagian grafisnya menggunakan grafis GeForce GTX 1050 Ti yang memiliki kecepatan 1493 Mhz. Penampilan game di layar akan lebih bagus karena penggunaan grafis ini.

Terakhir, audionya punya speaker stereo 2 x 3.5W yang punya kualitas tinggi. Ditambah memiliki teknologi ASUS Sonic Studio yang semakin membuat audionya menggelegar tapi jernih.

Untuk mendapatkan laptop ini maka Anda harus mengeluarkan uang sebanyak 16,5 juta rupiah. Cukup murah untuk sebuah laptop gaming terbaik.

Baca jugaAsus ROG Phone, Ponsel Gaming Pesaing Xiaomi Black Shark Resmi Diluncurkan

Demikianlah rekomendasi mengenai laptop gaming Asus ROG yang bisa disampaikan. Semua laptop yang dibahas di sini punya spesifikasi luar biasa bagus sehingga kegiatan bermain game akan terasa lebih nyaman dan lancar.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close