Blogging

Memposting Artikel Lama, Ini Alasan Mengapa Harus Dilakukan Oleh Blogger

Halo sobat blogger semua, saya disini hanya ingin sharing sharing saja mengenai seputar blogging, yaitu mengenai alasan mengapa pentingnya memposting artikel lama atau update artikel yang sebelumnya pernah di publish. Kita sebagai blogger memang harus rajin update apalagi kita yang bermain adsense.

Kita harus dituntut untuk update secara berkala, agar blog kita terlihat terawat dan semakin meningkatkan SEO kita. Tetapi kadangkala kita terserang penyakit malas, sehingga kita tidak mau update artikel.

Namun untuk menyasati hal ini, kita bisa update artikel dengan cara memposting artikel lama. Tugas sebagai blogger adalah untuk selalu update artikel. Tak hanya artikel baru saja, namun juga artikel yang telah dipostingan sebelumnya. Ada sebab sebab mengapa kita harus update artikel lama.

Berikut alasannya;

1. Artikel Kita Telah Kuno

Alasan mengapa kita harus memposting artikel lama adalah karena artikel yang kita miliki telah dalam kadar kuno. Apabila kita tidak melakukan revisi terhadap artikel lama, maka isi artikel trkadang kuranng informatif.

Artikel kuno dapat diartikan sebagai artikel yang sudah tidak relevan lagi. Banyak isi atau materi baru yang terkadang belum ada dalam artikel lama.

Dalam melakukan update kita juga perlu memperhatikan beberapa hal supaya artikel yang kita revisi tetap berkualitas, seperti menambahkan informasi dalam jumlah yang diperlukan.

2. Artikel Belum Berada Di Page One

Alasan yang kedua adalah artikel yang kita miliki belum berada di halaman pertama SE (search engine). Blogger mana yang tidak mau artikel hasil tulisannya berada dihalaman pertama di pencarian. Apabila artikel kita berada dihalaman teratas pasti akan mendapatkan perhatian khusus dan otomatis menambah pengujung.

Namun bukan perkara yang mudah agar artikel kita menduduki halaman pertama, perlu usaha keras agar artikel kita berada dipuncak.

Manfaat lain apabila kita memposting artikel lama, yaitu dapat meningkatkan SERP artikel lainnya apabila kita menempatkan internal link.

Baca : Manfaat Internal Link terhadap SEO Blog

3. Artikel Memang Harus Diupdate

Untuk niche blog tertentu memang perlu di update secara berkala, seperti blog yang membahas mengenai aplikasi, software ataupun niche lainnya. Sebab aplikasi dan software selalu diperbaharui oleh pengembangnya.

4. Pembaruan Algoritma Google

Alasan terakhir menurut saya adalah efek dari algoritma google. Google selalu mengupdate algoritmanya sehingga teknik SEO pun akan berubah dari masa ke masa, hal ini dikarenakan perubahan algoritma pada sistem pencarian google.

Hal yang paling penting adalah membuat artikel original dan relevan serta tidak melakukan spam. Buatlah artikel yang mengutamakan kepentingan pengguna.

Pada masa ini google sangat membenci artikel yang hanya mementingkan mensin pencari, sebab pada dasarnya moto google adalah lebih mengutamakan kenyamanan pengunjung.

Sekianlah coret coretan saya, salam blogging.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang pemuda yang masih muda, pemilik dari website www.erincoodi.web.id

Artikel terkait

One Comment

  1. Mantap informasinya. Bermanfaat sekali untuk newbie seperti saya untuk bekal dimasa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close