Blogging Sebagai Hobi

Menjadikan Blogging Sebagai Hobi Merupakan Cara Untuk Membangun Blog yang Sukses

Saya yakin, rekan-rekan blogger pasti pernah memiliki angan-angan yang sama seperti saya, berangan-angan tentang kesuksesan yang akan didapatkan dari blog yang kita kelola, berangan-angan untuk mejadi jutawan bahkan miliarder dalam sekejap.  Tentu hal tersebut bukan tanpa alasan, karena memang banyak sekali cerita tentang kesuksesan seseorang hanya karena memiliki blog, tapi untuk mewujudkan semua itu ternyata tidak semudah membuka layar laptop, karena mereka yang telah sukses biasanya mengawali karirnya dengan menjadikan blogging sebagai hobi terlebih dahulu, dan tentu dengan proses yang tidak sebentar.

 

“Lalu, apakah kita bisa sukses seperti mereka juga ???”

“Kalau memang butuh waktu, berapa lamakah waktu yang saya butuhkan agar bisa seperti mereka ??”

Pasti bisa, semua orang pasti bisa sukses melalui blog, namun untuk urusan waktu, itu kembali kepada pribadi masing-masing, kesuksesan bisa diraih dengan cepat bila anda konsisten mengurus blog yang anda kelola,  dan sebaliknya, bila anda mengurus blog dengan setengah-setengah dan tidak konsisten, kemungkinan untuk sukses tetap ada, hanya saja akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

“Saya kalau ngeblog itu rada pusing mas, bawaannya males gitu”

“Bagi tipsnya dong mas, supaya blog saya juga bisa mendatangkan uang buat saya???”

Entah ada atau tidak tipe orang seperti ini di dunia nyata, tapi paling kalau malas-malasan, kesuksesannya juga ikutan malas menghampiri kamu, apalagi kamu yang dipikirannya hanya ada uang, uang, dan uang, tetapi malas untuk berusaha.

Saya pribadi tidak terlalu menyukai bila ada pemula yang membuat blog hanya karena ingin mendapatkan uang dari blog tersebut, karena menurut saya blog itu lebih dari sekedar sarana “menambang” rupiah, memang sebenarnya sah-sah saja bila seseorang menginginkan blog yang dikelolanya mengantarkan dia kepada kesuksesan, tetapi jangan sampai lupa dengan tujuan dari penciptaan media blog itu sendiri, yang mana blog pada awalnya diciptakan agar kita dapat lebih mudah membagikan informasi kepada sesama yang membutuhkan informasi tersebut, terlebih menurut saya kegiatan blogging ini malah sudah seharusnya menjadi hobi bagi penulisnya, dan menomor duakan uang dengan menganggapnya sebagai bonus dari kegiatannya tersebut.

“Tapi mas, manusia itu butuh yang namanya duit!!!”

“Rugi dong, sudah capek-capek membagikan informasi tapi nggak dapat apa-apa, mendingan saya nyari kerjaan di dunia nyata aja deh, duitnya udah jelas”

Ingat, tidak ada ceritanya berbagi membuat kita rugi, anda masih bisa dapat penghasilan kok dari berbagi melalu blog walaupun menjadikannya sebagai hobi, malah penghasilannya bisa lebih besar dari yang ngeblog hanya karena ikutan trend yang mana akan terlihat asal-asalan.

Sama halnya bila anda memutuskan untuk mencari pekerjaan di dunia nyata saja, dengan alasan agar mendapatkan gaji yang sudah jelas, tetapi toh bila tidak sesuai dengan minat dan hobi, yang ada anda akan kesulitan dengan pekerjaan tersebut, malah merasa tidak kerasan dan ingin cepat-cepat resign dari tempat kerja tersebut.

Atau bisa saya katakan bila mencari uang lewat internet, atau dalam kasus ini melalu blog itu peluang kesuksesannya sangat tips sekali, maka dari itu saya lebih menganjurkan untuk menjadikan kegiatan blogging ini sebagai hobi, dan tidak terlalu berharap akan mendapakan uang dari blog. karena dengan menjadikan aktivitas blogging sebagai hobi, maka kita bisa mengurus blog dan melakukan update artikel tanpa dibebani oleh angan-angan kesuksesan yang entah mengapa tidak terealisasikan juga, sedangkan bila ingin cepat mendapat uang, saran saya memang lebih baik mengandalkan gaji terlebih dahulu, yah hitung-hitung bisa untuk modal beli domain, hosting, atau membeli template yang bagus.

Menjadikan blogging sebagai hobi juga mengajarkan arti keikhlasan

Nah, berhubung artikel ini bertepatan dengan bulan ramadan, saya mau menguacapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim yang merayakan, ketika kita menjadikan blogging sebagai media berbagi dan menjalaninya selayaknya hobi, secara tidak langsung kita telah belajar mengenai arti keikhlasan dalam memberikan informasi kepada yang membutuhkan, hal ini tentu bisa mendatangkan pahala untuk anda sebagai penulisnya.

Loading...

Menjadikan blogging sebagai hobi membuat kita tidak mudah kehabisan ide dalam menulis artikel blog

Saya yakin sekali, bila seseorang berhasil menjadikan kegiatan bloggingya selayaknya hobi, maka orang tersebut pasti telah terbiasa dengan topik yang di jadikan topik bahasan tersebut, atau dalam kata lain topik yang dia angkat merupakan kegemarannya di dunia nyata, kalau sudah seperti ini, tentu orang tersebut tidak akan kebingungan lagi dalam menyusun artikel yang akan di publikasikan, atau bisa jadi orang tersebut tidak pernah kehabisan ide ide baru dalam setiap tulisannya.

Baca Juga : Yuk, Ketahui 10 Tips Agar Tidak Kehabisan Ide Dalam Menulis Artikel

Menjadikan blogging sebagai hobi membuat kita bisa mengurus blog dengan lebih santai

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas tadi, dengan menjadikan kegiatan blogging sebagai hobi, dapat menjadikan kita tidak mereasa tidak terlalu dibebani oleh angan-angan berlebihan tentang menjadi sukses dalam sekejap mata, hal ini akan membuat pikiran kita lebih tenang dan santai dalam mengurus blog yang kita miliki, telebih lagi kita dapat lebih fokus menyusun konten berkualitas dengan menjadikan informasi yang lengkap kepada pengunjung sebagai prioritas utamanya.

Tanpa terasa, ternyata blog yang anda kelola sudah bisa memberikan anda penghasilan

Hari demi hari dilalui dengan mengurus dan mengelola blog dengan pikiran yang santai, terlebih lagi dalam membuat artikel anda merasa sangat dimudahkan karena topik yang anda angkat memang bersesuaian dengan apa yang anda gemari di dunia nyata, dalam beberapa bulan blog anda sudah memiliki pengunjung yang dapat dikatakan cukup tinggi dan stabil, setelah itu anda memutuskan untuk mendaftarkan ke program periklanan, seperti Google Andsense, lalu pengajuan anda diterima dengan mudahnya karena konten blog anda memang berkualitas, dan jeng jeng jeng, akhirnya dalam satu tahun menlakoni kegiatan blogging anda telah meraup untung berkali-kali lipat dari modal koneksi yang dikeluarkan.

Blogging Sebagai Hobi

Ya, kira-kira seperti itulah maksud saya membuat artikel ini dan menyampaikan agar anda melakoni kegiatan blog sebagai hobi, karena bila kegiatan tersebut telah digemari, maka kegiatan blog tersebut akan semakin terasa mudah dijalani, perumpamaan saya di atas membutuhkan waktu 1 tahun, namun kesuksesan blog anda mungkin bisa lebih cepat, atau malah lebih lambat, tergantung dari bagaimana ketekunan anda dalam mengelola dan melakukan update pada blog tersebut, terutama perlu diingat bila semua kisah sukses pasti perlu perjuangan dan waktu yang tidak singkat, mie instan saja harus di rebus dulu kok, hehehe.


Loading...

Bagikan

Vilandus

Penulis

Saya suka menulis jika ditemani segelas kopi.

Komentar

    Avatar

    Iwan

    ( - 21:29)

    Sangat membantu Artikelnya Mas, bagi saya yang pemula Blog. Terima Kasih banyak mas atas bantuannya.

    Avatar

    pena tinta

    ( - 00:34)

    Saya menulis, thanks telah sedikit memberikan saya semngat untuk menulis lagi gan

    Avatar

    Anto Prastiyo

    ( - 09:46)

    yang jelass banyak orang ngeblog bukan karna hoby, tapi karna uang mas, presentasi kalo hobi pasti kecil 😀

    Avatar

    Rizal

    ( - 21:00)

    sama halnya seperti saya. jika saya ditanya oleh teman2 lama saya, masih ta hobby lu yang lama memancing? saya jawab tidak. apa hobby lu sekarang?

    hobby saya saat ini adalah bernafas dengan blogging, artinya selama udara segar masih bisa saya hirup, maka blogging akan mengalir dengan derasnya di diri ini. terima kasih salam sukses selalu happy blogging

      Vitalis Arnoldus

      Hehehe, mas rizal ini benar-benar semangat sekali ngeblognya, sampai sampai bernafas sudah tidak memakai hidung lagi hehehe :), bercanda mas.. … Sukses terus dalam membangun blognya mas

    Vitalis Arnoldus

    Terimakasih mas jika menginspirasi 🙂 , tapi apapun itu jika hendak sukses, memang perlu konsisten dan pantang berputus asa.

    andika

    andika

    ( - 08:01)

    yang jelas hobi membuat kita tidak mudah putus asa.. heheheh..

    ganisebastian

    ganisebastian

    ( - 05:16)

    “Menjadikan blogging sebagai hobi juga mengajarkan arti keikhlasan”….
    Ini yang sebagian orang belum bisa mengidentifikasikan secara personal, banyak sebagian meraka hanya menganggap sebuah blog bisa dikerjakan dengan Instant,, 😀 walaupun blog amatir, tetapi memang butuh waktu yang tidak sedikit untuk mengelola.

    Saya sendiri pernah menulis tanpa henti dalam waktu 6 bulan, walaupun satu artikel setiap harinya..itupun saya masih menganggap jauh untuk sekedar meraih “kata sukses”

    By the way,,Artikelnya sangat menginspirasi mas ARnoldus..Like it 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *