Internet

Microsoft Luncurkan Logo Baru untuk Browser Edge

Microsoft telah memperbarui logo untuk browser Edge mereka yang berbasis Chromium. Vishnu Nath selaku Direktur Microsoft Mobile mengabarkan pembaruan logo Edge tersebut melalui akun Twitter miliknya.

Baca juga: Surface Duo, Smartphone Android Dua Layar dari Microsoft

Logo Baru Edge Lebih Oke?

Jika dibandingkan dengan logo lama Edge, logo baru ini jelas lebih menarik. Meskipun mengubah logo lama ke logo yang baru, pihak Microsoft tetap tidak menghilangkan huruf “e” yang sangat identik atau sudah menjadi ciri khas dari browser yang mereka miliki itu.

Meski tidak menghilangkan huruf “e” pada logo browser-nya, perubahan yang cukup besar atau bisa dikatakan ekstrem ada pada pewarnaan. Selama ini, browser yang dimiliki Microsoft identik dengan warna biru. Namun untuk logo terbarunya ini, mereka justru menghadirkan warna lain, yaitu warna gradasi dari biru ke hijau.

Terkait pembaruan logo ini, kebanyakan para netizen menyukainya. Hal yang demikian itu bisa dilihat dari kolom komentar Twitter Vishnu Nath yang telah mengunggah logo baru Edge. Berikut ini beberapa komentar dari para netizen tersebut.

Hossein Mahmoodi:

“Sangat bagus tetapi butuh waktu untuk terbiasa.”

Tarkus:

“Sangat suka! Siap untuk menggunakannya sekarang juga.”

Tony Behnam:

“Kami ingin stikernya.”

Baca juga: Inilah 7 Produk Microsoft yang Gagal di Pasaran

Edge Berbasis Chromium Itu Apa?

Chromium adalah engine yang juga digunakan oleh Google untuk mengembangkan Chrome. Chromium ini sifatnya open-source sehingga browser atau pihak lain bisa menggunakan engine buatan Google tersebut.

Microsoft sendiri kabarnya telah meluncurkan Microsoft Edge berbasis Chromium versi beta beberapa bulan yang lalu. Adapun untuk logo baru yang sudah mereka buat itu, pihak Microsoft telah memasangnya di Edge versi beta.

Baca juga: Microsoft Mengenalkan Windows 10X, Seperti Apa?

Sampai saat ini, pihak Microsoft memang masih belum merilis versi final dari browser Edge Chromium-nya. Segala sesuatu yang terkait browser Edge ini, kemungkinan besar akan dibahas secara terperinci oleh pihak Microsoft dalam Konferensi Ignite di Orlando yang akan diselenggarakan pada minggu depan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close