Internet

Populer di Dunia, Jumlah Unduhan TikTok Tembus 2 Miliar

Akhir tahun 2019 lalu, TikTok mendapatkan kabar gembira di mana jumlah unduhannya di Play Store dan juga App Store telah mencapai 1,5 miliar. Capaian TikTok meraih unduhan 1,5 miliar sendiri tergolong cepat.

Pasalnya, pada Februari 2019 lalu, TikTok baru saja meraih unduhan 1 miliarnya. Kemudian, di akhir tahun 2019, mereka sudah berhasil mengantongi jumlah unduhan 1,5 miliarnya. Capaian TikTok ini termasuk fantastis, mengingat mereka tidak memerlukan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkannya.

Baca juga: Keren, Jumlah Unduhan TikTok Mencapai 1,5 Miliar

2020, Unduhan TikTok Capai 2 Miliar

Sensor Tower melaporkan bahwasanya TikTok telah mencapai unduhan 2 miliar. Jumlah unduhan sebanyak itu berasal dari Google Play Store dan juga Apple App Store. Sekali lagi, capaian TikTok ini merupakan capaian yang fantastis.

Pasalnya, aplikasi naungan ByteDance itu hanya membutuhkan waktu lima bulan saja untuk meraih unduhan 2 miliar setelah di akhir tahun 2019 lalu meraih unduhan sebesar 1,5 miliar. Keberhasilan TikTok meraih jumlah unduhan yang fantastis sendiri bisa terwujud setelah mereka menjadi salah satu aplikasi paling populer yang ada di dunia saat ini.

Kepopuleran TikTok pun semakin menjadi setelah adanya pandemi COVID-19. Seperti yang sudah diketahui, akibat adanya pandemi, beberapa media sosial mengalami lonjakan jumlah pengguna, dan TikTok adalah salah satu yang mendapatkannya.

Baca juga: Sekarang TikTok Bisa Diakses via Web oleh Para Pengguna

India Masih Jadi Pengguna TikTok Terbesar

Tahun 2019 lalu, India menjadi negara dengan jumlah unduhan TikTok terbanyak. Dalam laporan Sensor Tower disebutkan bahwasanya jumlah unduhan TikTok mencapai 466,8 juta, baik itu di App Store maupun Play Store (akumulasi). Adapun di posisi kedua ada nama China dengan jumlah unduhan sebanyak 173,2 juta.

Sedangkan di posisi ketiga ada nama Amerika Serikat. Negara yang menjadi pusat dari berbagai macam media sosial itu menyumbangkan jumlah unduhan sebesar 123,8 juta. Dengan jumlah pengguna atau unduhan yang begitu banyak, itu menunjukkan jika TikTok sangat disukai oleh publik AS.

Baca juga: Evan Spiegel: TikTok Bisa Lebih Besar dari Instagram

Adapun untuk tahun 2020 ini, ternyata ketiga negara yang sudah disebutkan masih menjadi pengguna TikTok terbanyak. Di tahun 2020 ini, India mengumpulkan jumlah unduhan sebesar 611 juta. Adapun untuk China, jumlah unduhannya mencapai 196,6 juta. Terakhir adalah Amerika Serikat, jumlah unduhan TikTok di Negeri Paman Sam mencapai angka 165 juta.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close