Bisnis OnlineDunia Internet

Waktu Terbaik Melakukan Posting di Instagram untuk Promosi

Waktu terbaik melakukan posting di instagram untuk promosi – Tidak diperbedatkan bahwa Instagram adalah salah satu media sosial yang rame digunakan oleh para pebisnis online. Seperti pengelolah toko online sebagai media promosi ataupun branding produk yang dijualkan.

Hal tersebut sangatlah normal, apabila mengingat bahwa nama Instagram sebagai media sosial saat ini memang sedang naik daun. Selain itu, jangkauan promosi dari media sosial yang pertama kali dirilis pada 6 Oktober tahun 2010 ini juga sama luasnya dengan media sosial lain. Yang telah lebih dahulu dipergunakan sebagai media promosi dan branding seperti facebook.

Bicara mengenai instagram dan juga perannya sebagai media promosi, berpromosi produk melalui instagram tidaklah dapat dilakukan sembarangan. Berpromosi melalui media sosial ini secara sembarangan mungkin tidak memberikan impact besar pada bisnis yang anda jalankan.

Sangat penting untuk mengetahui cara berpromosi yang efektif menggunakan instagram ini, salah satunya adalah berkaitan timing anda melakukan posting di Instagram. Pada pembahasan kali ini, klikmania akan memberikan bahasan lengkap mengenai hal tersebut. Berikut ulasan lengkapnya.

Waktu terbaik untuk melakukan posting di Instagram

Melakukan promosi menggunakan media social Instagram , anda tidak melakukannya secara sembarangan di waktu yang tidak potensial. Dikarenakan hal tersebut tidak akan dapat mempromosikan produk anda secara optimal.

Terdapat waktu atau moment tertentu yang di klaim sebagai waktu terbaik untuk melakukan posting di Instagram. Seperti halnya pengguna facebook dan twitter, terdapat waktu-waktu tertentu dimana media sosial tersebut memiliki nilai puncak kunjungan.

Berdasarkan dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Latergramme, ditemukan sebuah fakta yang dapat dikatakan cukup menarik berkaitan dengan waktu terbaik untuk melakukan posting di instagram ini.

Mengacu pada penelitian terhadap 61.000 postingan di Instagram ini, terungkap bahwa  pukul 2 dini hari dan juga 5 sore adalah timing dimana postingan cenderung mendapatkan likes dan juga comment yang tinggi.

Loading...

Jika ditanya mengapa demikian? Sebuah sumber menyebutkan bahwa pada jam-jam yang disebutkan sebelumnya (pukul 2 dini hari dan juga pukul 5 sore). Adalah waktu dimana bahwa banyak instagram user melakukan scrolling timeline, namun tidak mengupload video atau foto ke dalamnya.

Hal ini yang membuat moment tersebut adalah timing terbaik untuk melakukan posting di instagram, terutama untuk anda yang menjalankan bisnis online.

Waktu terburuk untuk melakukan posting di Instagram

Melengkapi kesimpulan dari penelitiannya, Latergramme juga mengungkapkan mengenai waktu yang dikatakan tidak potensial atau buruk untuk melakukan posting di Instagram. Jika ia sebelumnya mengungkap bahwa  pukul 2 dini hari dan 5 sore adalah waktu terbaik untuk melakukan posting di Instagram, untuk waktu terburuk melakukan posting.

Latergramme mengungkap bahwa pukul 9 pagi dan juga 6 petang adalah waktu terburuk melakukan posting. Mengapa demikian?.

Hal tersebut disinyalir, dikarenakan pada jam tersebut instagram akan banyak dipenuhi postingan gambar dari instagram user yang lain. Sehingga kemungkinan besar postingan anda akan tenggelam diantara postingan lainnya.

Referensi lain : Cara Menentukan Jadwal Publish Artikel Blog yang Baik dan Ideal



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer.Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

4 Comments

  1. oh ternyata jam 2 dini hari dan jam 5 sore adalah waktu yg terbaik buat share di IG nice artikel min, sangat bermanfaat bagi saya terimaksih.

  2. Hasil penelitian coschedule.com nih guys !

    Jam 2 Pagi – Sasarannya adalah orang yang menderita insomnia, ketika anda terserang insomnia apa yang anda lakukan? Membuka Instagram adalah salah satu yang anda lakukan bukan? Inilah jawaban mengapa memposting foto pada jam 2 pagi adalah salah satu waktu terbaik.

    Jam 8-9 Pagi – Sasarannya adalah orang yang sedang beristirahat / break & orang yang mencari informasi di pagi hari, baik karyawan perusahaan ataupun anak sekolah karena biasanya pada jam 8-9 pagi adalah waktu “Break” istirahat ataupun waktu untuk sekedar meminum segelas kopi.

    Jam-Jam Pulang Kerja (Jam 4-5 Sore) – Sasarannya adalah orang yang dalam perjalanan menuju rumah setelah seharian bekerja di kantor, biasanya kemacetan terjadi pada jam-jam pulang kerja.

    Macet = Jenuh, kembali Instagram menjadi jawaban masalah ini. Pada saat inilah anda kembali hadir dengan postingan yang menghibur.

    Source : http://www.tentangfotografi.com/jam-rame-instagram/

  3. Sayangnya saya sudah kurang tertarik dengan fotografi apalagi jarang pakai hape android. Punya akun Instagram pun karena terpaksa ( adanya persyaratan tertentu). Jadi tidak begitu tertarik.

    1. ya, mas Lentera….metode marketing setiap orang berbeda-beda…pada dasarnya kembali ke passion dan juga pertimbangan anda sendiri…..trims atas kunjungannya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *