Bisnis Online

Profesi Freelancer Ini Bergaji Jutaan Per Bulan, Anda Tertarik ?

Menemukan profesi freelancer (pekerja paruh waktu) yang bisa memenuh keperluan sehari-hari kita bukan perkara yang gampang. Apalagi dengan status kita yang tidak dianggap sebagai pegawai tetap dengan gaji pasti. Tetapi rupanya ada sebagian pekerjaan yang menawarkan bayaran hingga jutaan rupiah per jam.

Habis lulus kuliah kita mungkin pernah menikmati alangkah susahnya mencari profesi pekerjaan yang dapat membuat hati sama dompet bahagia.

Memang perlu waktu untuk mendapat pekerjaan sesuai yang kita inginkan. Sembari menunggu salah satu alternatif yang dapat dikerjakan yaitu menjadi seorang pekerja lepas (freelancer).

Disamping mempunyai waktu yang lebih leluasa kita juga tidak terikat sama kontrak yang mengharuskan menyelesaikan pekerjaan dalam jangka waktu tertentu. Sayangnya di Indonesia sendiri, masyarakat masih melihat jalan ini bukan menjadi alternatif sebab bayarannya yang kecil.

Tapiā€¦ jangan salah kira sebab 7 profesi pekerja paruh waktu/freelancer berikut ini terbukti punya bayaran yang lumayan besar. Penasaran apa saja, yuk kita simak daftarnya di bawah ini.

7 Profesi Freelancer dengan Gaji Jutaan per Bulan

profesi freelancer

7. Rekrutmen HRD

Mengutip dari Career Addict, menyeleksi puluhan sampai ratusan pelamar kerja bukanlah hal yang gampang. Oleh sebab itu dibutuhkan bantuan seorang ahli yang dapat berasal dari pihak eksternal perusahaan.

Untuk anda yang kuliahnya di jurusan psikologi atau manajemen dapat mencoba profesi ini sebab jobdesknya lumayan berhubungan sama ilmu yang diperoleh selama kuliah. Itung-itung nambah pengalaman di CV juga!

Upahnya lumayan besar sekitar US$ 46 atau sekitar Rp 650 ribuan per jamnya.

6. Copywriter

Untuk yang hobi menulis dapat menyalurkan kegemarannya dengan menjadi seorang copywriter. Kerjaan jadi terasa tidak berat sebab dijalankan dengan minat.

Para alumni jurnalistik, sastra atau apa saja yang merasa dapat mengerjakan kegiatan menulis boleh melamar sebagai pekerja lepasnya. Siapa tahu anda yang punya mimpi menjadi seorang reporter dapat terbentuk sesudah lepas kontrak.

Gajinya juga terhitung besar sekitar US$ 47 atau senilai Rp 663 ribuan per jam. Dapat dibayangkan berapa juta yang dapat masuk ke rekening tiap bulan.

5. SEO Specialist

Masuk ke posisi 5 ada SEO Specialist! Di zaman yang mengutamakan dunia online seperti kini, promosi melalui mesin pencari menjadi sangat penting yang tidak dapat dihindari.

Untuk menempati posisi teratas dalam sebuah kata pencarian di Google misalnya perlu racikan dari seorang SEO Specialist. Tidak memerlukan jurusan tertentu untuk dapat tembus di posisi ini, namun keterampilan memakai komputer dapat jadi modal yang baik.

Uang yang dapat dikantongi sekitar US$ 50 atau sebesar Rp 706 ribuan.

4. Cyber Security

Maraknya serangan hacker kepada sebuah website membuat manusia yang dapat memecahkannya kian meningkat. Salah satu pekerjaan frelancer itu ialah Cyber Security.

Fresh graduate atau mahasiswa ilmu komputer yang masuk semester akhir dapat mencari pengalaman di perusahaan yang membuka lowongan Cyber Security.

Pundi-pundi uang yang dapat diperoleh sama seperti SEO Specialist yaitu sekitar US$ 50 atau Rp 706 ribuan per jamnya.

3. Pengisi Suara

Urutan ketiga profesi freelancer dengan gaji terbesar yaitu pengisi suara. Mungkin beberapa dari kita tidak menduga posisi ini menawarkan bayaran yang boleh juga.

Layaknya SEO Specialist, seorang pengisi suara tidak memerlukan gelar khusus sebagai prasyarat. Asal memiliki warna suara yang cocok sama kebutuhannya, anda dapat mengisi suara tersebut.

Seandainya anda lolos, bayaran yang di berikan per jamnya sekitar US$ 52 atau hampir Rp 734 ribuan.

2. Website developer

Di urutan kedua ada web developer. Keahlian khusus di bidang komputer menjadikannya diperlukan oleh hampir seluruh perusahaan komersial.

Teman-teman dari jurusan Sistem Informasi tentu yang menjadi target utama para HRD korporasi. Untuk upahnya sendiri tergolong besar sekitar US$ 60 atau Rp 847 ribuan per jam.

1. Legal Service Expert

Profesi pekerja paruh waktu dengan bayaran paling besar disabet oleh Legal Service Expert. bagi anda yang punya keahlian di bidang hukum, regulasi serta perizinan dapat mencoba posisi ini.

Upahnya terbilang lumayan jauh daripada dengan 6 daftar profesi sebelumnya yaitu hingga US$ 120 atau Rp 1,6 jutaan per jam.

Untuk mulai menjadi seorang freelancer sangat mudah, anda tinggal mendaftar di beberapa situs penyedia layanan bagi freelancer seperti fiverr, sribulancer atau di Indonesia ada projects.co.id.

Demikian 7 profesi freelancer yang dapat membuat dompet makin tebal. Kebingungan mau kerja, mending isi waktu anda dengan kegiatan yang lebih berguna. Semoga berhasil!


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close