Ulasan Bisnis

Resolusi Keuangan Untuk Akhir Tahun yang Harus Anda Cermati

Resolusi Keuangan Untuk Akhir Tahun – Tahun 2017 telah berjalan lebih dari setengah. Lantas, bagaimana rencana keuangan tahunan Anda? apakah sudah tercapai lebih dari setengah pula?

Cara seseorang untuk mengelola keuangan tergantung dari kebiasaan yang ia miliki sehari-hari. Hal ini mungkin terdengar cukup sederhana, tetapi jika terus berlanjut akan berada di titik yang sama dengan tahun lalu.

Artinya, tidak terdapat perubahan atau perbaikan pengelolaan uang yang dapat Anda lakukan dengan baik tahun ini. Hal ini bisa membuat Anda gagal dalam mencapai tujuan keuangan secara keseluruhan.

Segera hentikan kegagalan pengelolaan keuangan tahun 2017 ini dengan beberapa resolusi keuangan berikut:

Resolusi Keuangan Untuk Akhir Tahun 

Resolusi Keuangan

Jeli saat membeli

Belanja yang tidak disertai dengan rencana merupakan alasan utama yang bisa membuat seseorang mengalami kegagalan dalam mengelola keuangan. Hentikan kebiasaan belanja sebagai resolusi keuangan, karena uang gaji Anda bisa habis dengan berbagai barang yang sebenarnya tidak Anda perlukan.

BacaUang Gaji Sering Habis Percuma? Lakukan 4 Tips Ini Agar Tidak Boros

Pahami dengan baik cara untuk berbelanja dengan tepat. Beli barang yang benar-benar dibutuhkan atau yang tidak bisa Anda tunda lagi, seperti kebutuhan pokok.

Loading...

Menabung

Kapan terakhir kali Anda memasukkan sejumlah uang di tabungan Anda? Janganlah, menabung bukan hanya menyisihkan uang setelah gajian dan menggunakannya kembali di akhir bulan.

Tabungan adalah dana yang khusus digunakan untuk kebutuhan darurat. Bila Anda sewaktu-waktu mengalami masalah atau krisis, tabungan bisa digunakan sebagai dana darurat.

Dana tabungan harus dipisahkan dengan dana lain. Anda bisa membuat rekening tabungan khusus untuk menampung dana tabungan untuk resolusi keuangan.

Lakukan investasi

Investasi bukan dilakukan nanti saat kaya, namun dilakukan sekarang. Jangan lagi-lagi menunda investasi karena investasi bisa menentukan kesuksesan dalam mengelola keuangan.

Investasi bisa membantu Anda mencapai tujuan dalam bidang keuangan. Pilih instrumen yang pas dan yang sudah Anda pahami dengan baik.

Mengelola hutang

Apakah Anda memiliki sejumlah hutang? Jika Anda memiliki hutang, segera kelola hutang dengan baik dan jangan menambah hutang baru. Hutang adalah posisi yang bisa memperburuk kondisi keuangan, apalagi jika hutang Anda adalah hutang konsumtif.



Loading...

Baca selengkapnya

Sangat suka membuat artikel tentang bisnis dan lainnya. Kamu bisa melihat blog pribadi saya di http://myblogpacar.blogspot.co.id , http://www.bacber.net , http://www.awaybux.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button