Internet

Siaran Langsung Instagram Sekarang Bisa Ditonton di Web

Kabar gembira kembali datang dari Instagram di mana media sosial pimpinan Adam Mosseri itu telah memungkinkan para penggunanya untuk menonton siaran langsung melalui web. Dengan demikian, para pengguna sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk menggunakan ponselnya apabila mereka ingin menonton siaran langsung di Instagram.

Terobosan yang dilakukan oleh pihak Instagram ini sendiri sangat bisa dimaklumi. Pasalnya, Instagram Live menjadi salah satu platform favorit yang digunakan oleh publik dunia untuk memulai live streaming mereka, baik itu live streaming yang bersifat pribadi maupun kelompok.

Baca juga: Hargai Tim Medis, Instagram Luncurkan Stiker Jam Terima Kasih

Penampakan Siaran Langsung Instagram Web

Untuk masalah tampilan, siaran langsung di Instagram web memiliki keunggulan dibandingkan dengan Instagram aplikasi. Di web, para pengguna bisa menonton siaran langsung dengan layar yang lebih besar sehingga para pengguna lega ketika menonton.

Selain keunggulan dari segi tampilan, keunggulan lain yang dimiliki oleh siaran langsung Instagram web adalah komentar yang tidak mengganggu. Seperti yang sudah diketahui, untuk tampilan komentar Instagram Live di aplikasi, komentar memang sedikit menghalangi di mana tempatnya terletak di bawah obrolan. Apabila siaran langsung dilakukan oleh dua orang, letak komentar yang berada di bawah sangatlah mengganggu.

Adapun untuk komentar di Instagram web, penempatan komentar jauh lebih baik karena diletakkan di samping obrolan. Dengan demikian, siaran langsung pun berjalan lebih nyaman, dan ketika orang lain menonton siaran langsung pun tidak akan terganggu dengan keberadaan kolom komentar.

Baca juga: DM Instagram Web Akhirnya Resmi Diluncurkan Secara Global

Cara Menonton Sama Seperti di Aplikasi

Untuk mengakses atau menonton Instagram Live di web sama seperti halnya di aplikasi di mana Anda hanya perlu mengetuk pengguna yang sedang membuat siaran langsung. Jika Anda sudah mengetuknya, maka Instagram Live sudah bisa Anda tonton di web. Saat ini, Instagram Live di web penyebarannya masih dilakukan secara bertahap.

Akibat adanya pandemi COVID-19 ini, kebanyakan orang memilih untuk tetap tinggal di rumahnya dengan menjalankan work from home. Hasilnya, penggunaan PC dan laptop pun juga semakin meningkat, sehingga kebijakan Instagram yang memilih untuk menyematkan fitur Instagram Live di web cukup masuk akal.

Baca juga: Cara Menggunakan Direct Message (DM) di Instagram Web

Sebelumnya, pihak Instagram juga sudah membawa kemampuan versi aplikasinya ke web dengan mendatangkan fitur direct message. Seperti yang sudah diketahui, direct message sebelumnya tidak tersedia atau tidak bisa dilakukan di web.

Namun, pihak Instagram sudah menghadirkannya di versi web sehingga para pengguna bisa berkirim dan berbalas pesan dengan mudah tanpa harus menggunakan smartphone-nya ketika mereka sedang berada di depan PC atau laptop.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close