Tekno

10 Smartphone Berpredikat Terbaik di Awal Tahun 2018

Daftar Smartphone Berpredikat Terbaik awal tahun 2018 – Dewasa ini, smartphone merupakan salah satu gadget yang mungkin wajib dimiliki oleh sebagian besar orang di era kekinian ini.

Hal tersebut tentunya wajar karena smartphone memiliki banyak kegunaan yang berarti seperti yang paling utama adalah untuk menghubungkan orang yang terpisah akan jarak.

Selain itu, smartphone ini juga bisa digunakan untuk mencari informasi, memenuhi hasrat hiburan dan masih banyak lagi kegunaannya.

Dengan pengguna yang kian hari kian banyak, tentunya para vendor smartphone pun makin giat dalam menciptakan smartphone dengan predikat terbaik guna memikat lebih banyak konsumen smartphone saat ini.

Berbicara soal smartphone berpredikat terbaik, kali ini saya mau kasih tahu 10 smartphone berpredikat terbaik pada Januari 2018 berdasarkan pendapat saya.

Penasaran apa saja kesepuluh smartphone yang dimaksud ? langsung saja lihat ulasan dibawah ini.

10 Smartphone Berpredikat Terbaik pada Januari 2018

10. Apple iPhone X

Smartphone berpredikat terbaik yang kesepuluh yaitu Apple iPhone X. Smartphone yang dirilis pada Oktober 2017 ini merupakan salah satu smartphone yang dirasa masih fenomenal sampai saat ini.

Loading...

Smartphone ini sempat fenomenal karena membawa layar bezel less yang menjadikannya sebagai smartphone Apple pertama yang membawa layar tersebut.

Selain karena layarnya, iPhone X ini juga cukup fenomenal karena banderol harganya yang cukup fantastis. Di Indonesia, harga iPhone X dengan varian terminim saja sudah dibanderol dengan harga Rp17.999.000.

Dengan harga yang dibanderol tersebut, maka iPhone X ini bisa dibilang sebagai smartphone termahal yang pernah dirilis oleh Apple tentunya.

9. LG V30

Smartphone Berpredikat terbaik
Sumber : forbes.com

Smartphone berpredikat terbaik yang kesembilan yaitu LG V30. Smartphone yang baru dirilis September 2017 ini merupakan smartphone yang akan menemani LG G6 dalam “bertarung” di pasar smartphone flagship.

Di Indonesia, smartphone ini dirilis dengan nama LG V30 Plus yang tentunya punya spek yang jauh lebih baik dibanding versi original-nya seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 terbaru, lalu punya RAM 4GB dan tentunya dibekali memori internal yang jumbo banget yaitu 128GB.

Untuk fotografinya sendiri, LG V30 Plus ini dibekali kamera belakang ganda yang masung-masing beresolusi 16MP dan 13MP.

Disamping punya fitur flagship di atas, LG V30 ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68 dan tentunya punya standar militer 810G yang dijamin bakal membuat smartphone ini lebih tangguh di segala medan.

Sebagai tambahan saja, LG V30 Plus saat ini dibanderol dengan harga Rp10.499.000.

8. Samsung Galaxy S8

Smartphone Berpredikat Terbaik
Sumber : bestbuy.com

Smartphone berpredikat terbaik kedelapan yaitu Samsung Galaxy S8. Smartphone ini merupakan smartphone flagship andalan Samsung yang dirilis pada Maret tahun kemarin.

Smartphone ini merupakan sebuah terobosan terbaru dari Samsung. Kenapa disebut begitu ? Karena smartphone ini merupakan smartphone pertama dari Samsung yang dibekali layar bezel less berukuran 5,8 inch yang tentunya kekinian banget.

Sebagai smartphone flagship, tentunya Samsung Galaxy S8 ini dibekali dengan spek yang lumayan mumpuni. Menggunakan prosesor Exynoss 8895 Octa, lalu dibekali dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64GB.

Seperti seri sebelumnya, Samsung Galaxy S8 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12MP berteknologi dual-pixel.

Saat ini, smartphone Samsung Galaxy S8 dijual dengan harga Rp9 jutaan.

Mungkin beberapa bulan lagi, Samsung Galaxy S8 bakal digantikan oleh sang suksesor yaitu Samsung Galaxy S9 yang pastinya bakal membawa fitur terbaru yang lebih kekinian tentunya. So, kita tunggu saja nanti.

7. Samsung Galaxy Note 8

Smartphone Berpredikat Terbaik
Sumber : ebay.com

Setingkat di atasnya tentu ada smartphone flagship Samsung lainnya yaitu Samsung Galaxy Note 8. Smartphone  ini merupakan suksesor dari Samsung Galaxy Note 7 yang gagal dipasaran.

Samsung Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran karena adanya kesalahan teknis pada baterainya yang menyebabkan smartphone tersebut selalu dilaporkan meledak.

Seperti halnya dengan seri Note lainnya, Samsung Galaxy Note 8 ini tentunya dibekali dengan fitur unggulan seperti stylus dan layar yang jumbo tentunya.

Untuk speknya sendiri, sebenarnya Samsung Galaxy Note 8 ini punya spek yang hampir mirip dengan Samsung Galaxy S8. Adapun yang membedakan hanyalah ukuran layar Note 8 yang tentunya lebih besar yaitu 6,3 inch, lalu dilengkapi stylus dan punya kamera ganda belakang yang masing-masing beresolusi 12MP.

Berbicara soal kamera ganda belakang, Samsung Galaxy Note 8 ini merupakan smartphone Samsung pertama yang dibekali fitur tersebut.

Saat ini, smartphone Note terbaru dari Samsung ini dibanderol dengan harga Rp12.999.000.

6. OnePlus 5T

Smartphone Berpredikat terbaik
Sumber : trustedreviews.com

Smartphone berpredikat terbaik di atasnya yaitu OnePlus 5T. Smartphone yang satu ini merupakan smartphone flagship yang dikeluarkan oleh OnePlus pada November kemarin. Smartphone yang satu ini dirilis untuk menggantikan OnePlus 5 yang dirilis pada Juni 2017 kemarin.

Seperti halnya dengan smartphone flagship pada umumnya, OnePlus 5T ini juga membawa spek yang flagship banget dan tentunya hampir mirip dengan OnePlus 5.

Penggunaan Qualcomm Snapdragon 835 sebagai prosesornya, lalu RAM dan memori internal yang disematkan pun punya 2 varian yaitu RAM 6GB/64GB dan RAM 8GB/128GB dan baterainya pun punya kapasitas yang kembar yaitu 3.300 mAh dengan dukungan fast charging.

Untuk sektor kameranya sendiri, OnePlus 5T juga sepertinya meng-copy OnePlus 5 dengan membawa kamera belakang ganda beresolusi 16MP+20MP dan kamera depan beresolusi 16MP.

Pada intinya, OnePlus 5T ini sebenarnya merupakan “kloning” dari OnePlus 5 yang tentunya disempurnakan.

Meskipun secara catatan spek-nya mirip, tetap saja ada perbedaan pada kedua smartphone tersebut seperti pada layar OnePlus 5T sudah mengusung konsep bezel less dengan ukuran layar 6 inch.

Hal ini berbanding dengan OnePlus 5 yang masih pakai layar standar dengan ukuran 5,5 inch. Secara data, tentu OnePlus 5T ini lebih kekinian harusnya, hehehe.

Untuk harganya sendiri, OnePlus 5T ini sebenarnya termasuk yang terjangkau untuk ukuran flagship. OnePlus 5T varian 6GB dibanderol sebesar $499 (Rp6,6 jutaan). Sedangkan varian 8GB dibanderol sebesar $559 (Rp7,5 jutaan).

5. Samsung Galaxy A8+ (2018)

Smartphone Berpredikat terbaik
Sumber : fonearena.com

Smartphone berpredikat terbaik kelima yaitu Samsung Galaxy A8+ (2018). Smartphone ini merupakan smartphone kelas menengah ala Samsung yang baru saja dirilis.

Galaxy A8+ 2018 dirilis secara bersamaan dengan “saudara kembarnya” yaitu Samsung Galaxy A8 (2018).

Seperti halnya seri A-nya Samsung, smartphone ini tentu diciptakan buat konsumen yang menginginkan smartphone flagship tetapi masih terkendala oleh budget yang tipis.

Sebagai tambahan saja, Samsung Galaxy A8+ (2018) ini sebenarnya bisa dibilang sebagai Samsung Galaxy S8+ versi murah.

Untuk spek-nya sendiri, smartphone Samsung Galaxy A8+ (2018) ini tentunya cukup lumayan seperti misalnya punya RAM sebesar 6GB dengan internal storage sebesar 64GB.

Selain itu, smartphone ini juga menggunakan prosesor Exynos 7885 Octa dan punya baterai berukuran 3.500 mAh.

Sebagai tambahan juga, smartphone yang satu ini merupakan salah satu dari smartphone pertama Samsung yang mengusung kamera depan ganda.

Adapun resolusi kamera depan ganda tersebut yaitu 16MP+8MP yang kamera keduanya merupakan kamera bokeh. Untuk kamera belakangnya sendiri beresolusi 16MP.

Saat ini, smartphone Samsung Galaxy A8+ (2018) ini dibanderol dengan harga Rp8.099.000.

4. Oppo F5

Smartphone Berpredikat TerbaikSmartphone berpredikat terbaik keempat yaitu Oppo F5. Smartphone ini merupakan smartphone keluaran Oppo yang baru saja dirilis pada November kemarin.

Seperti halnya dengan smartphone Oppo pada umumnya, smartphone Oppo F5 ini mengunggulkan kamera selfie-nya.

Namun berbeda dengan Oppo F3 yang mengunggulkan kamera depan gandanya, Oppo F5 ini mengunggulkan kemampuan AI pada kamera depan 20MP-nya yang diklaim bisa menghasilkan foto yang lebih jernih dan natural.

Untuk spek-nya sendiri, Oppo F5 ini dibekali dengan prosesor MediaTek Helio P23 octa-core, lalu punya RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 32GB. Selain itu, baterai smartphone ini punya kapasitas sebesar 3.200 mAh.

Saat ini, Oppo F5 ini dibanderol dengan harga Rp3,5 jutaan di pasaran.

3. Samsung Galaxy A8 (2018)

Smartphone Berpredikat Terbaik
Sumber : bgr.in

Smartphone berpredikat terbaik ketiga yaitu Samsung Galaxy A8 (2018). Smartphone yang satu ini merupakan “adik kembar” dari Samsung Galaxy A8+ (2018) yang tentu dirilis secara bersamaan pada beberapa waktu yang lalu.

Untuk spek-nya sendiri sebenarnya hampir mirip sama Samsung Galaxy A8+ (2018). Adapun perbedaan kedua smartphone tersebut hanyalah dari bodi, layar, RAM dan memori internal dan baterai.

Untuk Samsung Galaxy A8 (2018) sendiri dibekali layar bezel less berukuran 5,6 inch yang tentu lebih kecil dibanding A8+ (2018). Untuk bodinya sendiri tentu A8 (2018) lebih kecil dibanding “saudara tua-nya” tersebut.

Selain itu, RAM dan memori internal pada A8 (2018) ini tentunya lebih kecil dibanding A8+ (2018) yaitu sebesar 4GB dengan memori internal sebesar 32GB. Untuk baterainya sendiri, Samsung Galaxy A8 (2018) dibekali baterai berukuran 3.000 mAh.

Sebagai versi minimalis dari A8+ (2018), Samsung Galaxy A8 (2018) ini dibanderol seharga Rp6.499.000.

2. Xiaomi Redmi 5A

Smartphone Berpredikat Terbaik
Sumber : id.priceprice.com

Smartphone berpredikat terbaik kedua yaitu Xiaomi Redmi 5A. Smartphone suksesor dari Xiaomi Redmi 4A ini merupakan smartphone yang sempat fenomenal beberapa waktu yang lalu karena banderol harganya yang kelewat murah. Seperti yang kita ketahui, smartphone Xiaomi Redmi 5A pada waktu itu dibanderol seharga Rp999.000.

Banderol tersebut tentunya kelewat murah untuk ukuran smartphone yang disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dan tentunya punya RAM 2GB dan memori internal sebesar 16GB.

Untuk spek lainnya, Xiaomi Redmi 5A ini dibekali layar berukuran 5 inch beresolusi HD 720p dan punya baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Namun untuk saat ini, harga Xiaomi Redmi 5A ini sudah naik dari harga sebelumnya. Di beberapa toko, Xiaomi Redmi 5A ini dijual dengan kisaran harga Rp1,1 juta s/d Rp1,5 jutaan.

Nah tanpa lama lagi langsung saja kita ke smartphone berpredikat terbaik urutan pertama. Kira-kira smartphone apakah yang dimaksud ? Langsung saja lihat ulasannya dibawah ini.

1. Xiaomi Mi A1

Smartphone Berpredikat Terbaik
Sumber : bgr.in

Smartphone yang satu ini memang wajar menjadi yang nomor satu karena smartphone ini bisa dibilang punya banderol harga yang cukup terjangkau meskipun punya spek yang terbilang jempolan.

Sebagai tambahan saja, smartphone Xiaomi Mi A1 ini merupakan smartphone Android One pertama dari Xiaomi yang tentu didukung penuh oleh Google dalam urusan software-nya.

Bahkan baru-baru ini, Xiaomi Mi A1 sudah bisa di-upgrade ke Android 8.0 Oreo dan tentunya punya fitur baru berupa fast charging.

Seperti pembicaraan di atas, smartphone Android One punya spek yang cukup menggiurkan seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core.

Kapasitas RAM berukuran 4GB, memori internal sebesar 64GB dan baterainya sendiri berkapasitas 3.080 mAh.

Untuk urusan fotografinya sendiri, smartphone Mi A1 ini dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang yang smasing-masing beresolusi 12MP. Untuk kamera depannya sendiri beresolusi 5MP.

Sampai saat ini, smartphone Mi A1 ini masih dibanderol dengan harga Rp2.999.000.

Penutup

Nah, itulah 10 smartphone berpredikat terbaik pada diawal tahun 2018 berdasarkan beberapa sumber. Buat para pembaca, kira-kira smartphone kalian termasuk ke dalam list ini apa tidak nih ? hehehe.

Mungkin cukup sekian saja artikel kali ini, semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi yang membacanya.



Loading...

Baca selengkapnya

ekkyerdiansyah

Seseorang yang suka akan hal-hal yang berkaitan dengan ponsel, smartphone, gadget dan game. Jika kalian pengen lihat konten bermanfaat lainnya yang berkaitan dengan smartphone dan gadget, kalian bisa mampir ke channel YouTube saya di http://bit.ly/2nJQPc7. OK cukup sekian dan terima kasih.

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *