Review ProdukTekno

Smartphone LUNA, iPhone Versi Android Seharga 5,5 Juta

Smartphone LUNA – Apakah anda memiliki rencana untuk membeli smartphone Android dalam waktu dekat ? atau anda berkeinginan untuk mengupgrade smartphone Android lama anda dengan yang baru ? Jika jawabannya adalah Iya. Maka, smartphone Android baru LUNA bisa menjadi salah satu pilihan yang patut anda pertimbangkan.

Smartphone LUNA telah resmi diluncurkan di Indonesia. Menggunakan Android terbaru sebagai sistem operasinya, LUNA merupakan smartphone premium disajikan untuk memenuhi kebutuhan para profesional, pengusaha, dan pembisnis.

Melalui postingan ini, anda akan saya ajak mengetahui informasi smartphone Android Baru 2016 Luna secara lengkap. Mulai dari informasi tanggal rilis. Informasi harga resmi smartphone LUNA. Mekanisme pembelian, dan spesifikasi smartphone LUNA secara detail. Jadi pastikan anda tidak beralih dari layar gadget anda, untuk membaca postingan ini hingga selesai.

Tanggal Rilis Smartphone Android Baru Luna

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, smartphone Android baru LUNA secara resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang digelar oleh Luna Indonesia, di Jakarta, Indonesia pada Senin (7/11/2016).

Tersedia berkat kerja sama antara Foxconn dengan LUNA Indonesia. Smartphone yang sekilas mirip dengan iPhone ini, telah dijual lewat kanal offline dan online melalui situs eCommerce terbesar populer di Indonesia, seperti Lazada, Mataharimall, Blibli.com, Dinomarket, JD.id.

Pembelian perdana smartphone android terbaru bernama Luna ini akan di bundling dengan kartu perdana Telkomsel.

Chief Marketing Officer Luna Indonesia Nina Ratna Wardhani dalam keterangan resminya mengatakan, “Proses pembuatan body-nya menggunakan logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi. “Semuanya juga dilakukan dengan ketelitian tingkat tinggi.”

Hasilnya, smartphone LUNA benar-benar tampil menawan menarik mata dengan bobot yang ringan dan body yang slim, sehingga membuat smartphone android terbaru ini benar-benar nyaman selama dalam genggaman, dan bahkan dapat dioperasikan dengan mudah meski hanya menggunakan satu tangan. Nama LUNA sendiri terinspirasi dari nama Bulan yang bahasa Inggrisnya adalah lunar.

Loading...

Smartphone Android LUNA Review Indonesia

smartphone luna

Desain Smartphone LUNA

Beberapa media teknologi yang telah mengulas atau mereview smartphone Android Luna secara langsung sepakat, bahwa, Luna menawarkan desain yang impresif. Bahkan, Luna dipercaya memiliki banyak kemiripan dengan desain iPhone, hanya saja berbasis Android.

Foxconn mendesain smartphone Luna dengan standar yang hampir sama persis dengan proses pembuatan iPhone. Pemilihan material, finishing, hingga quality control smartphone Luna, dilakukan dengan cara yang sangat ketat, teliti dan hati-hati. Luna merupakan salah satu smartphone Android baru yang menggunakan metal sebagai bahan utama bodynya, dengan konsep desain unibody kekinian.

Memiliki sudut frame yang begitu ergonomis, LUNA benar-benar nampak mewah dan stylish layaknya iPhone 6S Plus. Tombol navigasi volume serta shutter kamera diletakan di sisi bagian kanan, sementara di sisi kiri dilengkapi dengan dua slot SIM. Di sisi bagian bawah body LUNA anda akan menemukan port USB serta speaker.

Spesifikasi Smartphone LUNA

Smartphone LUNA didukung dengan prosesor Quad-Core 2.5 GHz dengan paduan chipset Qualcomm Snapdragon seri 800 dan RAM 3GB. Untuk urusan performa, smartphone LUNA sudah bisa disejajarkan dengan brand global. Clock speed prosesor tinggi, chipset premium serta RAM besar, membuat smartphone LUNA memiliki performa yang tidak mengecewakan ketika digunakan untuk berbagai aktifitas, seperti browsing, chatting, downloading bahkan gaming. Transisi antar layar dan aplikasi dapat bekerja dengan baik tanpa kendala.

Untuk urusan konektivitas, LUNA cukup lengkap. Selain NFC, smartphone Android baru ini juga telah mendukung 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.0, GPS, jack audio 3,5mm. Ada pula sensor Accelerometer, Light Sensor, Orientation Sensor, Gyrososcope, Magnetic Sensor, 3D Gravity, Promixity, dan E-compass.

Dari sektor penyimpanan data, smartphone LUNA dibekali dengan memori internal berkapasitas sebesar 64 GB. Pengguna LUNA dipastikan dapat menyimpan banyak file mulai dari foto, video, bahkan musik. Kapasitas penyimpatan LUNA juga dapat diekspansi hingga 128GB melalui kartu microSD.

Kapasitas dan Kualitas Baterai LUNA

Mengusung konsep desain unibody, smartphone Luna akhirnya dapat didukung dengan baterai berkapasitas besar hingga 3000 mAh. Baterai ini tidak dapat dilepas dan dapat diisi dengan cepat berkat dukungan fitur Quick Charge. Baterai yang berkualitas dengan kapasitas yang besar, dipastikan membuat LUNA dapat digunakan seharian penuh, tanpa harus terhubung dengan power bank.

Dimensi dan Kualitas Layar Smartphone LUNA

Smartphone Android baru LUNA didukung dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan telah dilapisi dengan Gorilla Glass 3 sebagai tambahan pelindung.

Kamera Smartphone LUNA

smartphone luna

Selain menonjolkan sisi desain yang mewah, Luna Smartphone juga menawarkan dual kamera berkualitas untuk keperluan fotografi, video call, serta video recording.

Kamera smartphone Android terbaru ini didukung dengan sensor Sony beresolusi 13 megapixel f/2.0 yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Sementara untuk keperluan selfie, pengguna dapat menggunakan kamera depan berkualitas 8 megapixel dengan aperture f/1.8.

Fitur-fitur pendukung kamera smartphone LUNA juga sangat lengkap. Ada banyak mode penggunaan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari Watermark, Slow Motion Video, Dynamic Lighting, Motion Photo, Time Lapse, hingga Object Erase yang berguna untuk menghilangkan obyek yang tidak diinginkan. Pengaturan manual pun disediakan. Pengguna LUNA dapat menyesuaikan sendiri ISO, Exposure, dan White Balance, dengan mudah dan cepat.

Kamera belakang smartphone LUNA dipastikan dapat memberikan hasil jepretan yang berkualitas dan mengesankan. Terlebih jika pemotretan dilakukan pada kondisi cahaya yang bagus, foto yang dihasilkan bisa dibilang sangat berkualtias.

Foto sangat tajam dengan reproduksi warna yang lumayan. Meski begitu, proses mulai dari pemotretan obyek hingga menjadi foto yang tersimpan di memori internal akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Foto Produk & Tabel Spesifikasi Smartphone LUNA

smartphone luna

Detail SpesifikasiSmartphone LUNA
OSOS Android v 6.0 Marshmallow
RAM3 GB
Dimensi Layar5,5 inci
Proteksi LayarGorilla Glass 3
Bobot186 gram
Memori Internal64GB
BateraiLi-ion 3000 mAh
KonektivitasWiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.0
ProsesorQuad-core 2.5 GHz
GPUAdreno 330
ChipsetSnapdragon 801
Pilihan WarnaSilver, Gold
SIMDual SIM (Micro-SIM)
Kamera13 MP, f/2.0, LED flash & 8 MP, f/1.8

Pro Smartphone LUNA

  • Desain dan tampilan sangat cantik seperti smartphone iPhone
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Mendukung kemampuan dual SIM stanby
  • Layar 5.5 inchi IPS LCD capacitive
  • Resolusi layar 1080 x 1920 piksel
  • Menjalanakan OS Android v 6.0 Marshmallow
  • Menggunakan Prosesor Snapdragon 801 Quad Core 2.5 GHz
  • RAM 3GB, memori internal 64 GB dan slot microSD hingga 128 GB
  • Kamera utama 13 MP lengkap dengan Autofokus, OIS, LED flash dengan perekaman video Full HD
  • Kamera selfie 8 MP dengan lensa wide angle yang cocok buat foto selfie.
  • Baterai cukup besar berkapasitas 2900 mAh
  • Dilengkapi dengan Fast Charging

Kontra Smartphone LUNA

  • Belum dilapisi dengan pelindung layar
  • Tidak ada fingerprint Scanner
  • Baterai Non – removable
  • Tidak anti air

Informasi Harga Resmi Smartphone LUNA

Selain sudah dapat dibeli melalui situs e-Commerce terbesar di Indonesia, smartphone LUNA juga akan dijual di beberapa ritel besar sepert Erafone, Point2000, Galeri Gadget, Pazia, Selular Shop, dan Toko PDA. Smartphone LUNA dibanderol Rp 5.499.000.- lengkap dengan bundling dari Telkomsel.

Siapa Rival Terdekat Smartphone LUNA ?

Smartphone LUNA tidak bermain sendiri di pasar Indonesia. Smartphone terbaru ini dipastikan akan mendapatkan persaingan yang cukup ketat oleh Polytron dalam merebut hati konsumen di Indonesia.

Seperti yang bisa kita ketahui, Polytron belum lama ini mengumumkan produk smartphone terbaru mereka yang bernama Prime 7S di Jakarta, pada Selasa (1/11/2007). Melenggang ke Indonesia lebih dulu, smartphone baru Polytron Prime 7S memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan LUNA.

Polytron Prime 7S juga mengandalkan keunggulan desain. Smartphone baru ini dirancang dengan desain body yang super tipis dan elegan dengan Dual Glass Design yang dipadukan dengan frame berbahan metal. Konsep desain Polytron Pirme 7S menampilkan kaca di kedua sisinya, yakni bagian depan dan belakang.

Spesifikasi Prime 7S

Polytron Prime 7S

Smartphone Polytron Prime 7S dibekali dengan prosesor octa-core MediaTek dengan paduan RAM sebesar 3 GB. Memori penyimpanan internal yang digunakan adalah sebesar 64 GB plus dukungan fitur USB OTG.

Prosesor dengan multi inti core, serta paduan RAM besar, membuat Polytron Prime 7S dipastikan juga memiliki kinerja sehandal LUNA. Terutama untuk keperluan surfing internet dan gaming.

Dari segi kamera, Polytron Prime 7S didukung dengan kamera belakang berkualitas 16 megapixel ISOCELL dengan two-tone flash dan dukung Phase Detection Autofocus. Sementara kamera depan Polytron memiliki kualitas sama dengan kamera depan LUNA yaitu 8 MP dengan wide angle 84 derajat.

Beberapa fitur-fitur modern yang ada pada smartphone LUNA, juga tersedia pada Polytron Prime 7S. Contohnyaturbo charging untuk pengisian daya baterai yang cepat (15 menit untuk telepon 5 jam), dan tak ketinggalan konetivitas 4G LTE. Menariknya, Polytron Prime 7S sudah dibekali dengan sensor sidik jari dengan kemampuan deteksi cepat hanya 0,2 detik.

Sistem Operasi Android Ekslusif

Sama dengan LUNA, smartphone baru Polytron Prime 7S juga menggunakan sistem operasi Android. Hanya saja, Prime 7S juga mengadopsi Fira OS, yaitu sebuah sistem operasi berbasis Android yang dikembangkan secara eksklusif oleh Polytron.

Fira OS ini diklaim telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna di Indonesia. Salah satu fitur andalannya adalah FIRA TV, yang memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati layanan video streaming 24 jam non-stop dari channel berita, olahraga, film, dan lainnya.

Tak hanya itu, tersedia pula Fira Store untuk memudahkan pengguna ketika membeli token listrik, pulsa elektrik, dan voucher game langsung dari smartphone Polytron.

Jumlah Pilihan Warna Polytron Prime 7S

Jika LUNA hanya tersedia dalam dua pilihan warna saja yaitu warna silver dan gold. Polytron juga menyajikan Prime 7S dengan dua pilihan warna yang menarik yaitu Jet-Black dengan Gold trims, dan White dengan Champagne-Gold trims.

Harga Lebih Murah dari Smartphone LUNA

Berbicara mengenai harga, konsumen Indonesia dapat membawa pulang Polytron Prime 7S dengan harga resmi sebesar Rp3.799.000. Harga tersebut sudah termasuk bonus paket data dari Indosat sebesar 12 GB.

Tabel Perbandingan Spesifikasi  LUNA dan Prime 7S

Detail SpesifikasiSmartphone LUNASmartphone Polytron Prime 7S
OSOS Android v 6.0 MarshmallowFIRA OS
RAM3 GB3 GB
Dimensi Layar5,5 inci5,5 inci
Proteksi LayarGorilla Glass 3Gorilla Glass 3
Bobot186 gram186 gram
Memori Internal64GB64GB
BateraiLi-ion 3000 mAhLi-ion 3000 mAh
Konektivitas4G LTE4G LTE
ProsesorQuad-core 2.5 GHzOcta-core
Pilihan WarnaSilver, GoldJet-Black, White
SIMDual SIM (Micro-SIM)Dual SIM (Micro-SIM)
Kamera13 MP, f/2.0, LED flash & 8 MP, f/1.816 MP Phase Detection Autofocus, LED flash & 8 MP, f/1.8
BundlingTelkomselIndosat
HargaRp 5.499.000Rp 3.799.000

Penutup

Berada di bawah naungan brand Foxconn yang telah menjadi partner resmi Apple dalam memproduksi iPhone, smartphone Luna memiliki potensi yang cukup menjanjikan untuk mendapatkan tempat di hati konsumen dalam ranah pemasaran smartphone Android Indonesia.

Meski sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan rival utamanya yaitu Polytron Prime 7S, smartphone LUNA tetap layak untuk direkomendasikan dan dipertimbangkan oleh anda yang menginginkan smartphone berdesain mewah dengan kamera yang dapat diandalkan untuk mengabadikan momen sehari-hari.

Perlu diketahui, LUNA Indonesia merupakan adik dari Evercoss dengan di bawah induk perusahaan PT Aries Indo Global. Sementara keterlibatan Foxconn dalam smartphone LUNA yaitu lebih mengarah soal transfer teknologi.

Smartphone LUNA diproduksi di Semarang, dengan demikian, artinya produksi dan dirancang di pabrik Evercoss. Pada tahap pertama smartphone android baru LUNA akan diproduksi 30 persen dari total kapasitas pabrik Evercoss. Evercoss yakin bisa memproduksi LUNA sebanyak 20 ribu per bulan untuk pasar Indonesia.

Nah, bagi pembaca yang mungkin menganggap smartphone LUNA masih terlalu mahal, maka anda dapat memilih Polytron Prime 7S sebagai alternatif pilihan. Dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dari smartphone LUNA, Prime 7S terbukti memiliki spesifikasi yang tidak kalah handal.

Terakhir, jika anda memiliki pertanyaan seputar smartphone Android baru LUNA, atau ingin menyampaikan pendapat tentang iPhone versi Android ini, silahkan sampaikan pertanyaan dan pendapat anda melalui kolom komentar yang tersedia.

Jangan lupa juga, bantu yang lainnya yang ada di dunia ini untuk mengetahui informasi harga dan spesifikasi lengkap smartphone Android baru LUNA, dengan cara menekan tombol yang tersedia di bawah postingan ini ya. Salam teknologi.

Referensi lain



Loading...

Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *