Tips Modifikasi mobil

Ini Dia Tips Modifikasi Mobil Bagi Para Pemula Agar Kendaraan Tetap Fungsional

Tips modifikasi mobil – Memodifikasi mobil memang kerap dilakukan oleh sejumlah kalangan pencinta otomotif untuk mempercantik dan membuat penampilan kendaraan lebih berbeda.

Modifikasi mobil tentu saja membutuhkan perencanaan yang benar-benar matang, supaya penampilan mobil hasil modifikasi pun sesuai konsep yang Anda inginkan.

Disamping itu, perencanaan budget juga dibutuhkan supaya modifikasi tidak berhenti di tengah-tengah akibat dana menipis.

Bagi para pemula yang ingin memodifikasi mobil favoritnya agar tampil lebih sporty atau berbeda dari mobil lainnya, berikut ulasannya!

Tentukan Tema yang Tepat

Penentuan tema dalam tips modifikasi mobil ini sangat penting untuk memastikan konsep modifikasi dan anggaran yang harus dipersiapkan. Ada berbagai pilihan tema modifikasi mobil, seperti tema sport, klasik, ekstrim, dan unik.

Selain itu, ada pula modifikasi yang lebih simple dan tak terlalu banyak melakukan perubahan pada tampilan eksterior mobil, akan tetapi hanya menambah daya kecepatan mesin atau mengubah bagian sound system mobil.

Bagi Anda yang merasa kesulitan menentukan konsep dan tema modifikasi dapat melihat berbagai macam mobil hasil dari modifikasi di berbagai media sosial maupun mengunjungi pameran-pameran otomotif.

Tentukan Fungsi Mobil

Jika tema sudah ditentukan, selanjutnya para modifikator pemula wajib memastikan fungsi kendaraan itu sendiri. Apakah ditujukan untuk kontes, untuk bekerja ataupun sebagai kendaraan sehari-hari.

Loading...

Mobil yang akan dimodifikasi dengan tema sport untuk kebutuhan sehari-hari, sebaiknya masih tetap mempertahankan fungsi keamanan dan fungsi mesin mobil yang utama.

Hal ini berbeda dari mobil yang akan dimodifikasi untuk kebutuhan kontes atau balap support.

Pasang GPS Tracker mobil Foxlogger

Tips Modifikasi Mobil Bagi Para Pemula
GPS Tracker mobil Foxlogger

Anda juga perlu pasang GPS Tracker mobil Foxlogger untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada kendaraan anda. Selain itu Anda juga bisa memantau aktivitas kendaraan hanya dengan menggunakan HP, tablet atau laptop.

Harga: Rp. 1.590.000

Include ongkos pasang, paket data 6 bulan dengan fitur:
– Lacak online live (live tracking)
– Rekam jejak 100 hari. pernah kemana aja, parkir dmn, waktu engine on-off terekam selama 100 hari
– Sadap suara dalam kabin mobil
– Matiin mesin pake hp lewat sms

Contoh Pemakaian GPS Tracker Foxlogger

Pemakaian pribadi:

  • Suami lacak mobil istri
  • Istri lacak mobil suami
  • Mobil anak yg dibawa supir
  • Mobil anak yg baru punya sim / masi kuliah

Pemakaian bisnis:

  • Mobil rental
  • Uber / grab
  • Mobil ekspedisi
  • Armada delivery
  • Sales kantor
  • Mobil operasional kantor
  • Jasa angkutan barang
  • Perusahaan distribusi

Kelebihan Foxlogger:

  • Call center 24 jam live chat maupun telephone.
  • Kantor 24 jam (divisi teknis di gading serpong).
  • Garansi full 1 tahun.
  • Punya server dan software sendiri.
  • Bayar bisa cod  setelah pemasangan.
  • Gratis langganan server selamanya.
  • Bekerja sama resmi dgn telkomsel kartu halo. jadi signalnya terbaik di Indonesia.
  • Perpanjang paket data gps / pulsa murah. 300rb/6bulan atau 550rb/tahun.

Baca jugaIndonesia Sudah Bisa Menggunakan Google Maps Offline Mode Tanpa koneksi Internet

Memperkirakan Budget

Tips modifikasi mobil tentu tak akan berjalan jika Anda tidak mempersiapkan perkiraan budget atau biaya untuk keperluan membeli aksesoris, suku cadang, sampai biaya bongkar pasang.

Dalam hal ini, perencanaan biaya akan sangat dibutuhkan untuk meminimalisir spareparts yang tak sesuai dengan konsep modifikasi kendaraan yang Anda inginkan.

Mulai dari Modifikasi Pelek Mobil

Tips Modifikasi Mobil Bagi Para Pemula
Modifikasi palek mobil

Adapun salah satu komponen yang sering dilirik para modifikator pemula untuk mengubah eksterior mobilnya yaitu bagian pelek mobil.

Umunya, pabrikan mobil meluncurkan pelek standar yang berukuran mulai dari 13 inchi hingga 15 inchi. Dengan model yang seragam, sehingga pemilik kendaraan pun umumnya mengincar pelek mobil terlebih dulu agar dilakukan penggantian.

Untuk harga jual per satu set pelek ini umumnya tergantung dari model dan mereknya. Jika Anda berminat untuk mengganti pelek mobil, persiapkan saja budget sekitar Rp. 8,5 – Rp. 16 jutaan.

Modifikasi Audio

Tips Modifikasi Mobil
Car audio

Tips modifikasi mobil berikutnya yaitu mulai menyentuh bagian interior mobil. Adapun salah satu komponen interior mobil yang sering dilakukan modifikasi adalah bagian audio mobil.

Seperti kita ketahui, audio standar umumnya memiliki kualitas yang kurang handal. Untuk itu, Anda bisa melakukan penambahan atau penggantian aksesoris audio, dengan tujuan agar kualitas audio mobil pun semakin baik.

Untuk harganya sendiri, bisa dibilang cukup bervariasi sebab tergantung konsep dan merek audio yang digunakan. Pada mobil sehari-hari, umumnya Anda hanya perlu mempersiapkan budget sekitar Rp.3,8 juta – Rp.8 juta.

Sedangkan pada mobil kontes sendiri, harganya memang cukup fantastis sebab dapat mencapai belasan sampai puluhan juta rupiah. Untuk waktu pengerjaan modifikasi audio pada mobil sehari-hari selama 3-4 hari kerja.

Baca juga : Teknologi Multimedia Nissan XTrail Mempermudah Pantauan Ponsel

Bergabung Dengan Komunitas

Beberapa pakar menyarankan supaya para modifikator pemula dapat bergabung bersama komunitas mobil tertentu yang sesuai untuk mencari info mengenai parts mobil yang harganya murah.

Disamping itu, pengalaman melakukan modifikasi dari beberapa anggota komunitas pun bisa membantu Anda untuk memodifikasi kendaraan roda empat secara maksimal.

Dengan tips modifikasi mobil di atas, Anda sebagai modifikator pemula pun memiliki gambaran mengenai bagaimana cara memodifikasi mobil dengan tepat.

Selain itu, para modifikator harus bersabar untuk menciptakan kreasi yang benar-benar memuaskan, hingga menjadi mobil yang memiliki tampilan cantik tanpa mengesampingkan fungsi-fungsi mobil itu sendiri, agar tetap bekerja dengan baik dan layak untuk dikendarai.

Modifikasi kendaraan memang berbeda-beda, namun jika Anda sudah mengetahui fungsinya, konsepnya, parts, dan kesiapan dananya, maka semuanya bisa lebih mudah dikerjakan.

Selain itu, modifikasi tidaklah murah, karenanya supaya lebih efektif sebaiknya lakukan modifikasi secara bertahap. Selamat mencoba!



Loading...


Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *