Spesifikasi vivo v11 pro

Melihat Lebih Dekat Vivo V11 Pro, Tampil Trendy dengan Bezel Tipis dan Fitur Screen Touch ID

Vivo selaku Vendor asal negeri tirai bambu ini baru saja merilis Vivo V11 Pro, setelah sebelumnya membuat gebrakan dengan meluncurkan Vivo V9 yang melibatkaan Sembilan stasiun TV Indonesia di Brobudur, Jawa Tengah.

Vivo V11 Pro merupakan gadget yang menggunakan sensor sidik jari dalam layar untuk series ‘V’. Vendor Vivo selalu menghadirkan terobosan-terobosan terbaru untuk perangkat mobile mereka.

Salah satu keberadaan teknologi tersebut adalah untuk meneruskan kepemimpinan teknologinya dalam hal keamanan biometrik.

Hal ini juga menjadikan V11 Pro sebagai manifestasi riset yang komprehensif untuk mengembangkan teknologi screen touch ID dalam layar untuk menghadirkan teknologi di masa depan.

Bezel yang sangat tipis

Berkat kecanggihan teknologi screen touch ID tersebut membuat desain smarpthone ini semakin tipis dan bahkan membawakan ukuran bezel yang sangat tipis untuk sisi kanan-kiri 1,76 mm.

Sementara itu layar yang membentangi headset ini seluas 6,41 inci yang dipadukan dengan teknologi Super AMOLED Ultra All Screen dengan aspek rasio 19,5:9.

Pastinya pengalaman pertama mengenggam Vivo V11 Pro ini tentu sangat nyaman di tangan karena desainnya yang tipis.

Layar smarpthone ini hadir dengan adanya notch yang terlihat seperti tetesan air yang mengusung konsep fullview dengan bezel yang sangat tipis.

Loading...

Untuk menambah fitur keamanan ponsel, maka Vivo menyematkan fitur infra merah yang dapat dipakai untuk melakukan face acces, membuka kunci ponsel meskipun di tempat gelap.

Sementara itu untuk resolusi layarnya sudah full HD plus 2.340 × 1080 piksel yang sudah dilengkapi dengan gorilla glass 5. Berkat teknologi ini layar smartphone aman dari goresan benda tajam.

Fitur screen touch ID kecepatan hingga 0,5 detik

Sensor sidik jari ini merupakan hasil kerja sama antara Vivo dengan Synaptic. Sensor sidik jari dalam layar ini kedepannya bakal mulai menggusur penggunaan sensor sidik jari di cover maupun di tombol home smartphone.

Seperti teknologi keamanan pada smartphone terbaru dari Vivo yaitu Vivo V11 Pro yang memiliki sidik jari dalam layar smartphone.

Teknlogi ini disebut dengan screen touch ID yang sebelumnya juga sudah diterapkan pada ponsel Vivo sebelumnya yaitu Vivo X20 Plus dan Vivo Nex.

Memang diakui teknologi penggunaan sidik jari dalam layar dimulai oleh Vivo.

Dan saat ini terus dikembangkan oleh pihak Vivo yang menjadi inspirasi bagi vendor lain untuk menerapkan teknologi yang sama pada perangkat mereka.

Kecepatan untuk teknologi screen touch ID ini mencapai 0,5 detik yang merupakan pengembangan in-display fingerprint generasi ke-4.

Screen touch ID memang bekerja seperti sidik jari pada umumnya seperti membuka layar akan tetapi letaknya saja yang berbeda yakni dalam layar, selain itu juga bisa membuka dan mengunci aplikasi.

Pengguna bisa mendaftarkan maskimal lima sidik jari, jadi ketika sidik jari anda terluka bisa menggunakan yang lain.

Sidik jari dalam layar ini tetap bisa digunakan meskipun tangan penggunanya berkeringat, akan tetapi tidak bisa diguanakan jika tangan dalam kondisi basah.

Dua varian prosesor yang mumpuni

Vivo V11 Pro menggunakan prosesor besutan Qualcomn Snapdragon 660 AIE dengan kecepatan 2 GHz. Dipadukan dengan prosesor MediaTek P60 bl Octa-core dengan kecepatan 2 GHz.

Menggunakan RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB yang dapat diperluas lagi hingga 256 GB. Sementara itu untuk sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo yang didukunga Funtouch OS 4.5.

Kamera yang didukung oleh fitur Artificial Intelligence

Vivo mengincar para pecinta selfie terutama kaum perempuan dengan memberikan sentuhan teknologi AI (Artificial Intelligence) pada V11 Pro.

Berkat sentuhan teknologi ini bisa membuat hasil jepretan kameranya sangat baik dengan resolusi kamera depan sebesar 25 MP dengan bukaan f/2.0.

Berkat adanya fitur AI HDR kamera ini dapat menangkap banyak frame untuk mendapatkan hasil yang lebih detail.

Terdapat juga AI Scene Recognition yang berfungsi mengenali berbagai macam objek yang diambil melalui kamera Vivo V11 Pro sehingga bisa menyesuaikan pengaturannya.

Sementara itu untuk kamera belakangnya memiliki dual kamera dengan resolusi  12 MP + 5MP yang juga dilengkapi oleh teknologi AI.

Beberapa kelebihannya adalah pengenalan bentuk wajah, mode minim cahaya, anti backlight, mode potrait, pencahayaan selfie, funmoji, serta sensor bentuk tubuh.

Dilengkapi fitur fast Charging

Vivo mengklaim dengan pengisian baterai dengan kapasitas 3.400 mAh selama 5 menit dari posisi baterai kosong, dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 3,8 jam.

Berkat dukungan Snapdragon 660 AIE membuat ponsel ini lebih efisien dalam konsumsi baterai, serta memaksimalkan Dual Engine Fast Charging yang membuat pengisian daya jauh lebih cepat.

Spesifikasi lengkap Vivo V11 Pro

HargaRp. 4.999.000
Jaringan·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 6 300/50 Mbps

·         Dual SIM

 

SimHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi157,9  x 75  x 7.9 mm (156 gram)
LED NotifikasiAda
Layar·         Super AMOLED 6.41 inci (1080 x 2340 piksel) Corning Gorilla Glass 5

 

Sistem OperasiAndroid OS v7.0 (Nougat)
Chipset·         Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660.

·          Processor : Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)

·         GPU Adreno 512

·         MediaTek P60 bl

·         Octa-core 2 GHz

Memori·         RAM 6 GB

·         Memory internal 64 GB

·         Memory eksternal up to 256 GB

 

Kamera·         kamera belakang : Dual: 12 MP (f/1.8) + 5 MP (f/2.4), dept sensor dengan AI

·         Kamera depan : 25 MP (f/2.0), dengan AI

Konektivitas·         Bloetooth 5.0, MicroUSB 2.0, USB on-the-go
Sensor·         Face Access, Fingerprint ( Under Display ) ,Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compas

 

BateraiLi Ion 3400 mAh Fast Charging

Harga Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro sudah tersedia di Indonesia dan bagi anda yang berminat membeli gadget ini bisa memesannya di Vivo Store, gerai mitra Vivo, dan Indosat Ooredoo untuk seluruh Indonesia dengan harga dengan harga Rp. 4.999.000.

Tersedia juga di beberapa Toko Online seperti Lazada, JD.ID, AkuLaku, Shopee, dan Tokopedia. Penjualan perdana  atau Super Selling Day Vivo V11 dan Vivo V11 pro dimulai 20 September 2018.

Smartphone ini tersedia dalam varian warna Stylish, Nebule Purple, dan Starry Black yang dibungkus dalam bodi 3D melengkung.



Loading...

Bagikan

Taufiq Qurahman

Penulis

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *