Trend startup 2018

3 Trend StartUp di Tahun 2018 Sebagai Sarana Paling Ampuh untuk Aktifitas Bisnis

Jika dilihat perkembangannya, trend startUp di tahun 2018 ini semakin mengarah pada media digital dan networking. Hal ini dipicu semakin bertambahnya situs/website yang berlomba- lomba membuat inovasi serta menunjukkan kelebihannya.

Teknologi terus tumbuh dan berkembang, internet sudah bukan hal asing lagi. Bahkan, internet menjadi sarana paling ampuh untuk melakukan aktifitas bisnis.

Dengan pertumbuhan teknologi, semakin berkembang pula startup saat ini. Anda bisa baca mengenai Apa Itu Startup dan Perkembangannya di Indonesia agar lebih jelas.

Lalu, trend bisnis apa yang menjadi favorit di tahun 2018 ini, termasuk trend startup yang semakin berkembang.

3 Trend StartUp di Tahun 2018

Trend startup 2018
Trending startup 2018

1. Digital Media

Website portal baru di internet saat ini memang cukup banyak sekali. Contohnya beberapa blog yang membahas konten tertentu.

Mereka adalah para Start-up Digital Media yang membahas topik khusus sesuai dengan minat dan keahlian para pengembangnya.

Mungkin dengan adanya perkembangan yang cukup signifikan di tahun 2018, kita bisa mencoba melakukan penetrasi di market Indonesia pada tahun ini.

Konten yang dihadirkan tidak harus yang berat dan tidak harus melakukan riset yang mendalam. Saat ini sudah banyak beragam web yang membahas berita atau informasi yang dikemas dengan cara yang sederhana tetapi menarik.

Loading...

2. Desain Grafis

Bisnis Desain Grafis, termasuk desain presentasi profesional juga merupakan salah satu trend startup di tahun ini yang kemungkinan akan semakin booming nantinya.

Peluang ini muncul karena tingginya pengguna media sosial seperti Instagram dan Facebook yang memposting konten-konten visual untuk keperluan pemasaran online.

Baca9 Cara Marketing Online yang Bisa Anda Tiru Saat Ini Juga

Banyaknya permintaan untuk membuat konten visual yang menarik, baik itu gambar atau video, membuat permintaan datang dari pebisnis online dan juga perusahaan-perusahaan yang membutuhkan Desain Grafis semakin banyak.

3. Internet Marketing

Internet Marketing
Internet Marketing via f5therefresh.com

Model startup ini sebenarnya memang sudah cukup marak, namun bisnis ini diprediksikan akan menjadi salah satu tren startup di tahun ini.

Beberapa jenis pemasaran online yang paling banyak digunakan saat ini adalah adwords, facebook ads, Blogging, dan SEO (Search Engine Optimization).

Jika pembaca memiliki salah satu kemampuan di antara Internet Marketing saat ini, maka ini akan menjadi sebuah peluang bisnis hebat bagi pembaca.

Tentunya, sebelum pembaca menawarkan ke klien pembaca harus mengumpulkan portfolio campaign pemasaran online yang pernah pembaca lakukan. Ini akan menjadi nilai plus bagi bisnis yang pembaca bangun.


Loading...

Bagikan

Penulis

Kivanger
Kivanger
Penulis Novel yang belum mendapatkan kepercayaan dari Publisher tetapi tidak memutuskan semangat juang. Sekarang mencoba untuk berkontribusi dibidang artikel bertemakan games, travel, teknologi, dll. Jika kalian berminat silahkan kunjungi cahayapurnama819801588.wordpress.com. Semoga yang kalian cari ada disana 😀
Kivanger

Penulis

Penulis Novel yang belum mendapatkan kepercayaan dari Publisher tetapi tidak memutuskan semangat juang. Sekarang mencoba untuk berkontribusi dibidang artikel bertemakan games, travel, teknologi, dll. Jika kalian berminat silahkan kunjungi cahayapurnama819801588.wordpress.com. Semoga yang kalian cari ada disana :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *