adsense multi banner

Apa Dampak Paling Buruk Munculnya Adsense Multi banner Sukirman Fajar?

Saya dengan tegas mengatakan bahwa ini tool haram, adsense multi banner jelas-jelas merugikan pihak advertiser dan menyalahi pedoman dari google adsense sendiri. Karena cara kerja dan cara menggunakan adsense multi banner ini adalah klik iklan sendiri, walaupun ip address di alihkan ke beberapa negara, dan di rotasi untuk negara lain setiap harinya.

Dalam berita yang beredar, tool adsense multi banner yang berupa aplikasi APK dan dibuat oleh sukirman fajar ini mampu meraup dolar adsense dengan cepat, tetapi dengan cara licik yang sebenarnya sangat beresiko. Berita lain yang mengagetkan adalah bahwa sukirman fajar menggunakan ID adsense orang lain untuk melakukan percobaan itu sebelumnya.

adsense multi banner
Contoh adsense multi banner

Ini yang membuat resah sebagian publisher adsense yang lainnya, karena tindakan tersebut bisa memicu banned massal oleh pihak adsense? Apakah benar demikian?

Tentang ID adsense yang di gunakan untuk multi banner

Para publisher adSense lain pada resah, karena sukirman fajar “nyolong” ID adsense mereka (termasuk unit iklannya) dan di pasang untuk bahan percobaan pada adsense multi banner, lantas sukirman fajar sendiri berfikir bahwa dengan menggunakan ID adsense orang lain, dia tidak ambil pusing jika akun adsense tersebut kena banned.

Saya akan mencoba meluruskan, bahwa unit iklan adsense dari akun nonhosted bisa di pasang sampai dengan 500 blog (menurut aturan adsense), tetapi jika situs atau blog tersebut tidak didaftarkan pada Otorisasi situs di dashboard adsense, maka tidak akan menjadi masalah.

Artinya, tidak akan terjadi masalah apapun apalagi sampai kena banned pada akun adsense yang kode iklan serta ID publishernya di curi orang. Walaupun itu di pasang pada puluhan bahkan ratusan blog lain, asalkan tidak melakukan Otorisasi situs pada dashboard adsense kita.

Otorisasi situs adalah fitur opsional yang memungkinkan Anda mengidentifikasi situs milik Anda sebagai satu-satunya situs yang diizinkan untuk menggunakan kode iklan Google Anda. Jika Anda khawatir terutama tentang penggunaan berbahaya kode iklan oleh pihak lain, sebaiknya gunakan fitur ini sebagai tindakan pencegahan.

Loading...

Baca sumber resmi

Jadi apa yang perlu di takutkan jika ID pub adsense serta unit iklannya di curi orang? Iklan itu tetap akan tampil di blog lain, tetapi status iklan tersebut tidak akan pernah di akui jika kita tidak melakukan Otorisasi secara manual di dashoard adsense. Apakah sukirman fajar bisa melakukan Otorisasi situs jika akun adsense kita yang pegang? Tidak semudah itu kan?

 

adsense multi banner
Reaksi publisher adsense lain

Resiko menggunakan adsense multi banner

Tidak salah jika kita ingin meningkatkan penghasilan adsense, tetapi pakailah cara-cara yang direstui oleh pihak google adsense, dengan menggunakan adsense multi banner maka resiko akan terkena banned adalah pengguna aplikasi itu sendiri.

Adsense adalah program periklanan paling cerdas untuk saat ini, segala kegiatan dan bentuk invalid activity (aktifitas tidak valid) akan segera tercium, walaupun dalam bentuk usaha apapun. Logikannya adalah seperti di bawah ini.

Blog anda berbahasa Indonesia, tetapi iklan banyak di klik oleh pengguna dari luar indonesia. Ini akan berpotensi besar memicu kegiatan invalid activity atau aktifitas tidak valid. Contohnya saja, anda mempunyai kata kunci “pakan bebek murah berkualitas”, apakah mungkin orang amerika atau eropa mencari kata kunci tersebut di pencarian google? apalagi sampai klik iklannya.

Jika tidak yakin akan kegiatan aktifitas tidak valid yang berpotensi menimbulkan banned akun adsense anda, silahkan baca keterangan ini sebaik-baiknya : Cara Google mencegah kegiatan tidak sah

Jadi resiko menggunakan aplikasi adsense multi banner adalah banned akun adsense anda sendiri, jika anda memakainya. Nah pikirkanlah baik-baik, masih akan menggunakan aplikasi ini untuk meningkatkan penghasilan adsense anda?

Dampak lain penggunaan aplikasi adsense multi banner

Jika kegiatan ini dilakukan di wilayah Indonesia, dan jumlah pengguna aplikasi adsense multi banner semakin marak. Maka yang dirugikan pertama kali adalah pihak advertiser (pengiklan). Karena iklan tidak sampai pada target yang diharapkan.

Jika pihak advertiser mengetahui, maka akan banyak kemungkinan tidak mau memasang iklannya di google adsense. Lantas siapa yang akan merugi? Publisher adsense lain akan dapat penghasilan apa jika pihak pengiklan sudah tidak lagi memasang iklan?

Di samping itu, pihak google juga akan kurang mempercayai publisher Indonesia yang rata-rata adalah blogger sejati, yang bekerja siang malam hanya demi artikel dan sedikit kenaikan trafik. Nah, yang ikut kena getahnya siapa?

Penutup

Saya dan teman publisher lain adalah pengais rejeki dari google adsense, kami ingin mencari rizki halal untuk anak istri. Jangan melakukan tindakan-tindakan bodoh dengan cara yang banyak merugikan kepentingan orang lain dan kepentingan orang banyak. Hanya itu saja yang ingin saya sampaikan, karena jika saya uraikan panjang lebar akan menyulut getar emosi para publisher adsense lainnya. Salam blogger buruh migran.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Pasha

    ( - 18:33)

    Kalo diperbolehkan…. Minta no wa nya ya mas sebastian…

    Avatar

    Pasha

    ( - 18:31)

    Mas boleh minta no wa ndak?
    Pengen belajar mas… Maaf bila saya ngrepotin..

    Avatar

    AneIqbal

    ( - 15:13)

    Owalah ngono toh si AMB ala sukirman itu.. baru tau ane..
    *blogger pemula*

    Avatar

    ahmad

    ( - 21:35)

    Setuju om, belakangan cpc indo kecil amat, apakah ini efek hukuman google lantaran banyaknya kecurangan pada publisher indonesia? Sangat menyesakkan memang, lantaran segelintir orang yang gelap mata akibatnya mereka yg bermain bersih malah kena babat. Sangat disayangkan sekali, mudah2an saja google menjadi lebih pintar.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 00:29)

      Sebenarnya tidak ada efek secara langsung mas Ahmad, sebeb pelaku tindak kecurangan pasti tidak akan bertahan lama. Untuk saat ini memang bisa dikatakan menyeluruh, nilai CPC rata-rata menurun. BTw, buat blog baru lagi ya mas ? 😀

    Avatar

    dian

    ( - 09:56)

    mas saya sudah mengintegrasikan fitur otorisasi ke akun adsense saya trus bagaimana cara membatalkannya mas… trimakasih

    Avatar

    Mata Wong

    ( - 09:11)

    Cuman pikiran cetek yg mau pake app kya gini. Dipikirnya google sebodoh itu yak. Maen pake cara halal aja. Sedikit demi sedikit asal langgeng 🙂

    Avatar

    Rizky Pratama

    ( - 14:09)

    Apa gak dibanned ya akun dia ? lagian juga tega bener pake akun orang buat tumbal. Mending dapat $1 halal dari pada $100 hasil licik 🙂

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:58)

      Sangat rawan banned mas, kalau pakai akun orang selama situs tidak di otoritas tidak menjadi masalah mas Rizky Pratama

    Avatar

    ari05

    ( - 00:54)

    halo master,,,saya pemula internet nih alis gaptek baru mengenal dunia internet,tadinya saya baca- baca trus ketemu yg namanya adsense penghasilan dari internet,saya ingin sekali cara kerja adsense mohon info dan bimbingannya master,,,thank,s

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:26)

      Boleh…bisa masukkan email anda ke kotak hijau di samping mas…setelah itu konfirmasi emailnya. 😀

        Avatar

        Pasha

        ( - 18:29)

        Maaf mas ganisebastian.
        Saya pengen belajar belajar cara memasang iklan di blog. Bisa ngajarin ndak?
        Maaf saya baru belajar mas..

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 04:09)

          Untuk pasang iklan Adsense, harus mendaftar dulu ke google Adsense dan harus terlebih dulu disetujui.

    Avatar

    Isrofi Achmad

    ( - 04:03)

    Cara instan, pasti ndak akan langgeng, medingan pakai cara aman dan yang pasti hasilnya enak walaupun hanya sedikit 🙂

    Avatar

    huda

    ( - 17:20)

    Gini ini tatanan jadi rusak kalau semua dibalut sifat tamak dan rakus. hadeeeeeh…

    Avatar

    menyit

    ( - 09:23)

    Trimakasih mas Infonya. Sangat bermanfaat. Halal is the best. 🙂

    Avatar

    Emmm…aku sedikit fahamnya. Tapi intinya ini kegiatan yang merugikan banyak orang. Salam kenal yah abang..
    Aku baru buat blog jg nih. Heheh

    Avatar

    Kang Misjal

    ( - 10:06)

    Betul tuh mas, kalo yang halal walaupun cuma sedikit tapi berkah untuk kita makan, apalagi untuk anak istri kita,, Semoga aja kita semunya jadi blogger sejati, yang taat pada kebijakan yang telah di tetapkan..

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:12)

      iya @kang misjal, jangan karena ingin cepat mengumpulkan dolar tetapi merugikan pihak lain dan beresiko akun adsense terkena banned.

        Avatar

        Kang Misjal

        ( - 11:23)

        Ya betul banget mas @ganisebastian,, makasih telah berbagi.

    Avatar

    abiel mukhlis sebast

    ( - 08:45)

    Bah, saya pernah liat yg lebih parah dr ini mas 3 bln yg lalu…
    Haram tu… Mdh2n kita dpt yg halal saja.. Aaamiin. Bagus infonya ni mas. Mantab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *