Adsense Di Youtube

Mudah, Begini Cara Menggunakan Fitur Channel Unggulan di YouTube

Salah Satu Fitur yang Bisa Digunakan untuk Promosi Saluran YouTube

YouTube memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk kemajuan saluran yang sudah mereka buat. Salah satu fitur yang bermanfaat bagi para pengguna adalah fitur channel unggulan di mana fitur yang satu ini memungkinkan para pengguna untuk mempromosikan saluran yang mereka miliki atau saluran orang lain.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya mengaktifkan atau yang lebih tepatnya menggunakan fitur channel unggulan di YouTube. Untuk Anda yang baru saja berkecimpung di dunia YouTube, Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan subscriber dan juga viewer.

Cara Menggunakan Fitur Channel Unggulan

1. Buka situs YouTube di peramban komputer Anda.

2. Klik foto profil yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih channel Anda.

3. Langkah selanjutnya klik sesuaikan channel.

4. Anda akan dibawa ke Creator Studio Klasik, silakan klik tambahkan channel di channel unggulan.

5. Masukkan URL channel di kolom yang sudah disediakan, kemudian klik tambahkan.

6. Anda juga bisa mengubah nama channel unggulan menjadi nama lain.

fitur channel unggulan youtube

7. Jika semua sudah oke, silakan klik selesai. Dan berikut ini hasilnya.

manfaatkan fitur channel unggulan

8. Jika ingin mengganti atau mengubah posisi channel, Anda bisa klik ikon pensil, kemudian edit modul.

9. Selesai.

Jumlah channel yang bisa kita unggulkan cukup banyak, yaitu lebih dari 20. Fitur yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mempromosikan saluran Anda yang lain apabila Anda memiliki saluran lebih dari satu. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa mempromosikan saluran teman atau saudara Anda yang saat ini jumlah subscriber

dan viewer-nya masih sedikit.

Masih Andalkan Creator Studio Klasik

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya YouTube sedang merenovasi total pengaturan media sosial mereka di mana fitur-fitur yang ada di Creator Studio Klasik diubah atau akan dipindahkan ke YouTube Studio.

Belum diketahui secara pasti kapan pindahan YouTube itu akan selesai. Namun dalam sebuah pernyataan disebutkan bahwa semua fitur YouTube Studio akan selesai di tahun 2019 ini. Beberapa fitur sudah ada yang dipindahkan ke YouTube Studio, namun untuk channel unggulan, fitur ini belum dipindahkan dan masih menggunakan Creator Studio Klasik. Jadi ketika Anda tertarik menggunakan fitur channel unggulan di YouTube, Anda harus beralih ke Creator Studio Klasik terlebih dahulu.

Baca juga: Ternyata Mudah, Begini Cara Menjadwalkan Video di YouTube

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Jika saat ini channel Anda sudah memiliki jumlah subscriber dan viewer yang stabil atau lumayan, silakan Anda bantu teman Anda melalui channel unggulan untuk mempromosikan saluran mereka.

Fitur ini juga bisa Anda jadikan ladang bisnis. Jadi bagi siapa saja yang ingin mempromosikan salurannya di channel yang Anda kelola, Anda bisa mematok tarif sekian rupiah dengan jangka waktu tertentu. Bagaimana menurut Anda, sebuah ide yang bagus bukan?


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close