agar artikel dipublish

Cara Agar Artikel Dipublish Di Berbagai Situs

Cara agar artikel dipublish di berbagai situs – Pernahkan kalian menjadi seorang penulis tamu di situs- situs atau bloger besar, seperti klikmania ini atau situs yang lainnya? Apakah artikel sudah terpublish secara sepenuhnya atau masih menjadi draf?

Hal Mendasar

Jujur saya sendiri pernah menjadi blogger tamu diberbagai situs besar di indonesia untuk mendapatkan backlink untuk situs saya dari situs yang saya kirimkan artikel. Hampir seluruh artikel yang saya kirim diterima dan ada juga siih yang beberapa dari artikel yang saya kirim enggak diterima karena ada beberapa kesalahan.

Namun sudah saya katakan kesalahan bukan berarti kegagalan, kita bisa belajar dari kesalahan yang kita buat untuk menuju celah kesuksesan, salah satunya adalah memperbaiki atau mengoreksi artikel yang kita kirim ke situs penyedia laman penulis tamu, apakah artikel yang kita kirim sudah cocok dengan kriteria dan lain sebagainya.

Saya akan memberikan tips 101% work Agar artikel yang kita kirim terpublish diberbagai situs, salah satunya Klik Mania.

Cara agar artikel dipublish di berbagai situs

  1. Kebijakan dan ketentuan
  2. Kualitas artikel
  3. Jenis kontent

1.  Kebijakan dan ketentuan

Kebijakan adalah raja dari segalanya agar artikel dipublish, jika kita tidak mengikuti kebijakan maka kita akan disalahkan, sama seperti di kebanyakan situs, jika tidak mengikuti kebijakannya maka karya kita tidak akan ditampilkan atau dipublikasikan.

Di setiap situs yang berbeda, berbeda pula kebijakannya namun ada yang sama yaitu tidak artikel bukan hasil copy paste/ copas dari situs orang lain, ataupun situs milik kita sendiri dan kita harus tau apa saja yang boleh kita lakukan dan apa yang boleh admin lakukan seperti :

  • Mengedit kesalahan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan)
  • Memberikan gambar sebagai ilustrasinya
  • Dan apa yang harus kita lakukan sebagai membernya seperti tidak boleh memberikan external link di tiap-tiap artikel yang kita buat.
  • Jika artikel tidak dipublish maka artikel dikembalikan dan kita boleh mempublish ke blog sendiri.

2. Kualitas artikel

Konten of the King artinya jika kita membuat konten harus tuntas, tidak boleh setengah- setengah karena konten adalah raja, maka kita harus memperhatikan dari segi apapun, jika konten yang kita buat sudah memadai bagi admin disitus yang kita akan kirimin artikel. Ada upaya untuk membuat kualitas artikel kita 90% diterima sama adminnya agar artikel dipublish.

Dengan tehnik SEO (Search engine optimation) yaitu optimasi yang dapat kita lakukan untuk membuat kualitas artikel meningkat di mata google, begitu pun dimata admin pengelola situs yang kita ingin kirimin artikel, ada banyak tehnik SEO, kita mulai dari yang simpel aja.

Loading...
  1. Jangan pernah membuat paragraf yang terlalu panjang, atau terlalu banyak paragraf pembuka, sarannya cukup 2-5 baris paragraph saja agar artikel tidak membosankan saat dibaca orang.
  2. Jangan membuat kalimat yang lebih dari 20 kata, walau saya tidak menggunakan tehnik ini, dan terkadang kaliamt yang saya buat lebih dari 20 kata, tapi ini tidak usah di pikirkan karena secara tidak sengaj tehnik ini juga akan ada di tiap- tiap artikel yang ktia buat.
  3.  Agar content terlihat Green Seo gunakan penajukan seperti heading, subheading, mirorheading (h1,h2,h3), tapi jangan juga terlalu banyak menggunakan h1, h2, ataupun h3, cukup menggunakan sub ini pada kata- kalimat yang berhubungan dengan keyword, dan bukan kata atau kalimat yang bersambung.
  4. Conten harus memiliki satu link aktif, yang sangat mendukung kontent kita dari segi seonya di mata google, dengan menggunakan link juga dapat menambah pageview blog kita, berlaku jika diklik oleh pengunjung situs.
  5. Gambar adalah media pendukung di tiap- tiap artikel, tanpa adanya gambar saya rasa kurang menarik minat orang untuk mengunjungi situs kita. Untuk memberikan gambar sendiri dari diberikan sebanyak 3, jangan terlalu banyak karena mata google menilai yang pertama adalah kontent yang mewadai bukan media lain seperti video, animasi, atau gambar. Cara menggunakan gambar pada konten mudah saja dengan menggunakan 1 gambar utama sebagai thumbnail, dan 2 gambar pendukung pada tiap- tiap paragraph.
  6. Jumlah kata di setiap artikel harus lebih dari 300 kata, ini juga dapat membuat kualitas seo kita meningkat, lebih- lebih bisa melebihi 1000 kata, ini disarankan oleh Yoast SEO Wordpres “The text contains * words, which is more than the recommended minimum of 300 words”

3. Jenis konten

Mungkin hal yang mendasar, pasalnya kita dapat membuat jenis konten apa saja yang kita tau untuk ditulis di situs kita, namun jika kita ingin menulis disitus orang lain harus membaca rule-nya atai kebijakan apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Serta jenis konten apa yang berpeluang agar artikel dipublish dan jenis konten apa yang kurang memadai atau akan dikembalikan kepada kita.

Tips Menentukan konten Yang Dikirim Ke Lain Situs

agar artikel dipublish

  • Membuat konten dengan mengikuti kategori yang ada atau yang sudah disediakan admin, jangan sekali-kali menulis konten yang tidak ada hubungannya dengan kategori sama sekali.
  • Jikapun kita menulis konten yang tidak ada kategorinya di situs itu, kita dapat menulis konten yang memiliki hubungan dengan kategori yang ada seperti Kita ingin menulis tentang Review game/ aplikasi namun tidak ada sebuah kategori untuk aplikasi atau game adanya cuma kategori Internet. Nah ini tidak apa- apa untuk dimasukan ke kateogri internet karena aplikasi/ game memiliki hubungan yang sangat erat  dengan Internet.
  • Setelah selesai membuat konten, kita harus melakukan sebuah optimasi pada konten berupa optimasi seo yang sudah saya jelaskan satu persatu mulai dari optimasi tag, gambar, link dan sebagainya. Dan jangan lupa memberikan meta deskripsi pada artikel yang sudah buat tadi.

Oke semua tips cara sudah saya bahas agar artikel yang kita kirim diterima oleh admin pengelola, dan sedikit tehnik SEO yang saya berikan semoga bermanfaat, dan good luck artikel yang kalian kirim dapat dipublish oleh admin tanpa adanya gangguan dari revisi.

Diperbarui atau di sunting oleh saya.;

Agar mendapat kepercayaan dari pengelola situs gunakan tehnik yang sangat penting untuk membuat agar artikel dipublish atau konten dan jarang diperhatikan oleh seorang penulis artikel atau seorang blogger yang sedang membuat kontent.

Perhatikan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan ) pada tiap- tiap kata yang harus diperhatikan dan disempurnakan agar dapat memberi kesan dan penyempaiaannya dapat dirasakan secara sempurna oleh pembaca konten yang kita buat khususnya dalam Bahasa Indonesia

EYD harus diperhatikan dengan benar, jangan sampai ada sedikit kesalahan agar artikel dipublish . Namun bagi sebagian orang yang baru belajar dengan mengetik tidak apa-apa jika mengalami kesalahan dalam EYD ini.


Loading...

Bagikan

Bima saputra

Penulis

welcome to my galery profil instagram.com/bimol7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *