Adsense Di Youtube

Cara Mempercepat Video YouTube Beberapa Detik

YouTube sudah menjadi tontonan wajib bagi sebagian kalangan. Media sosial pimpinan Susan Wojcicki tersebut juga sudah berhasil menggeser televisi sebagai tontonan utama masyarakat. Bahkan, saat ini stasiun televisi juga sudah mulai terjun ke dunia YouTube.

Salah satu keunggulan yang dimiliki YouTube yang membuat para penggunanya nyaman adalah video yang ada di YouTube bisa diperlambat dan dipercepat. Untuk memperlambat dan mempercepat video, pihak YouTube juga sudah menyediakan pengaturan tersendiri.

Baca juga: YouTube Larang Kreator Buat Konten Seputar Corona

Cara Percepat Video YouTube Beberapa Detik

Ketika ingin mempercepat video YouTube, biasanya para pengguna akan menggeser ikon bulat sebagai penanda video dimainkan ke titik tertentu. Selain menggunakan cara tersebut, para pengguna juga bisa mengatur kecepatan pemutaran.

Kecepatan pemutaran YouTube sendiri ada banyak pilihannya, yaitu normal, 0,25x, 0,5x, 0,75x, 1,25x, 1,5x, 1,75, hingga 2x. Namun, selain menggunakan kedua cara yang sudah disebutkan, masih ada cara lain untuk mempercepat video YouTube.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas bagaimana cara lain tersebut. Pembahasan sendiri akan dibagi menjadi dua macam, yaitu mempercepat video YouTube di perangkat ponsel, khususnya ponsel Android, dan juga desktop. Berikut ini caranya.

1. Percepat Video di Ponsel

1. Silakan buka aplikasi YouTube yang terpasang di ponsel pintar Anda.

2. Buka video yang ingin Anda percepat.

3. Untuk mulai mempercepat dalam beberapa detik, silakan sentuh pada bagian kanan video sebanyak dua kali, dan video akan dipercepat sebanyak 10 detik. Kecepatan video sendiri tergantung jumlah sentuhan, jika sentuhan dua kali itu dilakukan sebanyak 6 kali, maka video akan dipercepat sebanyak 60 detik.

4. Apabila ingin memperlambat, kurang lebih caranya sama seperti mempercepat. Hanya saja untuk memperlambat, Anda harus menyentuhnya pada bagian kiri.

5. Selesai.

2. Percepat Video di Desktop

1. Silakan buka situs YouTube di desktop Anda.

2. Buka video yang ingin Anda percepat.

3. Arahkan kursor pada video, kemudian klik kiri.

video detik 2

4. Untuk mempercepat, silakan tekan tombol kanan pada keyboard, dan video akan dipercepat sebanyak 5 detik.

video detik 1

5. Adapun untuk memperlambat, Anda hanya perlu menekan tombol kiri pada keyboard.

6. Selesai.

Baca juga: Keunggulan dari Fitur Tambahkan ke Antrean YouTube

Dengan menggunakan cara yang sudah disebutkan, maka Anda bisa mengulangi video atau mempercepat video dengan rentang waktu yang tidak jauh. Cara yang satu ini lebih direkomendasikan ketimbang Anda harus menggeser ikon bulat sebagai penanda video dimainkan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

  1. Thank you Min, tutorial yang mudah dipahami. Memang kadang terlalu lama kalau nonton video tutorial tapi intronya kepanjangan, mau langsung lompat sering kebablasan durasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close