Adsense Di YoutubeInternet

Begini Lho Cara Mengaktifkan Fitur Pin di Komentar YouTube

Pin Komentar Bisa Digunakan untuk Promosi

Ketika sebuah platform media sosial berkembang begitu pesat, maka yang namanya fitur akan terus bertambah untuk memanjakan para penggunanya agar tetap setia menggunakan platform media sosial tersebut. YouTube, sebagai media sosial yang terus berkembang dari tahun ke tahun sadar akan hal itu di mana mereka terus memperbarui berbagai macam fiturnya, salah satunya adalah dengan memberikan para pengguna fitur pin yang terdapat di kolom komentar.

Untuk mengaktifkan fitur pin di YouTube sendiri ada dua caranya, yaitu melalui situs dan juga aplikasi. Apakah Anda sudah tahu cara untuk mengaktifkannya? Jika belum, Anda bisa menyimak pembahasannya di bawah ini.

1. Cara Mengaktifkan Fitur Pin di Situs

1. Buka situs YouTube, kemudian silakan Anda login.

2. Cari video Anda yang di dalamnya terdapat komentar yang ingin diberi pin.

3. Klik tiga titik vertikal, kemudian pilih pasang pin.

cara mengaktifkan fitur pin

4. Berikut ini hasilnya.

5. Jika ingin melepas pin, silakan klik tiga titik vertikal kembali, kemudian pilih lepas pin.

6. Selesai.

Keberadaan fitur pin sendiri tidak bisa dianggap remeh karena fitur yang satu ini bisa kita gunakan untuk berinteraksi dengan para penonton, promosi, hingga menampilkan komentar terbaik atau terlucu dari para netizen. Selain menampilkan komentar terbaik, Anda juga bisa menampilkan komentar terburuk dengan harapan sang pembuat komentar jera atau tidak mengulangi perbuatannya lagi karena komentarnya dilihat oleh banyak orang lantaran kita sudah mengaktikan fitur pin.

2. Cara Mengaktifkan Fitur Pin di Aplikasi

1. Buka aplikasi YouTube yang ada di smartphone Anda, dan pastikan Anda sudah login.

2. Cari video Anda yang di dalamnya terdapat komentar yang ingin diberi pin.

3. Ketuk tiga titik vertikal, kemudian pilih pasang pin.

4. Untuk melepas pin, Anda hanya perlu mengetuk tiga titik vertikal kembali, kemudian pilih lepas pin.

5. Selesai.

Dan yang harus Anda ketahui adalah cara kerja dari pin komentar YouTube ini saling menggantikan satu sama lain. Jadi jika Anda memasang pin pada komentar B, padahal sebelumnya Anda sudah memasang pin untuk komentar A, maka pin yang ada di komentar A itu akan hilang dan akan berpindah ke komentar B.

Kabar Terbaru Tentang Komentar YouTube

YouTube dikabarkan akan segera menyembunyikan kolom komentarnya pada aplikasi mereka. Jika sebelumnya untuk melihat kolom komentar hanya perlu menggulir ke bawah pada video, maka ditampilan barunya nanti, para pengguna harus mengetuk tombol komentar.

Kabar terkait penyembunyian kolom komentar ini didapati dari situs XDA Developers di mana mereka pertama kali melihat tes pada perangkat Android di India. Tidak jelas apakah perubahan ini akan mengurangi atau meningkatkan keterlibatan pengguna dengan komentar, atau justru tidak memberikan efek sama sekali.

Namun jika kita telusuri lebih dalam, keberadaan komentar yang berbentuk tombol ini jauh lebih memudahkan para pengguna YouTube karena para pengguna hanya tinggal mengetuk tombol ketika ingin melihat komentar dari para netizen tanpa harus menggulirnya ke bawah.

Pihak YouTube mengatakan:

Kami selalu bereksperimen dengan cara untuk membantu orang lebih mudah menemukan, menonton, berbagi, dan berinteraksi dengan video yang paling berarti bagi mereka.

Baca: Cara Menyembunyikan Jumlah Like dan Dislike Video YouTube

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan tentang cara mengaktifkan fitur pin di YouTube. Dengan mengetahui cara-cara yang sudah disebutkan, kini Anda bisa memaksimalkan pin komentar YouTube untuk bertanya masalah konten kepada penonton atau mungkin promosi.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close