Adsense Di YoutubeInternet

Cara Mudah Buka Blokir Video di Aplikasi YouTube Kids

Salah Satu Trik yang Harus Diketahui Orang Tua

Pada pembahasan sebelumnya sudah diulas bagaimana caranya memblokir video di aplikasi YouTube Kids. Dan sekarang, saatnya Anda mengetahui trik baru, yaitu trik untuk membuka blokir video yang ada di aplikasi YouTube Kids.

Baca: Panduan Menggunakan YouTube Kids, Orang Tua Harus Tahu

Trik kali ini bukan untuk mengendurkan keamanan yang ada di aplikasi YouTube Kids karena trik kali ini lebih kepada berbagi pengetahuan saja karena jika Anda tahu cara memblokir video, tentu Anda juga harus tahu cara membuka atau membatalkan pemblokiran tersebut. Jadi bagi Anda yang ingin mengetahui trik membuka blokir video di aplikasi YouTube Kids, silakan simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Buka Blokir Video di Aplikasi YouTube Kids

1. Buka aplikasi YouTube Kids yang ada di smartphone Anda.

2. Ketuk ikon gembok yang terletak di pojok kanan bawah, kemudian pilih setelan.

3. Ketika sudah masuk menu setelan, silakan gulir ke bawah hingga Anda menemukan buka blokir video.

4. Ketuk buka blokir video → ya, buka blokir.

5. Selesai.

Dengan menerapkan cara atau tutorial di atas, saluran dan juga video yang Anda blokir sudah bisa dilihat kembali, dan kemungkinan besar akan menghiasi beranda aplikasi YouTube Kids yang akan ditonton oleh anak-anak. Namun yang harus diketahui adalah Anda tidak harus membuka blokir karena tutorial di atas hanyalah salah satu trik yang ada di aplikasi YouTube Kids yang harus Anda ketahui.

Cara Aman dari Konten Negatif

Jika dibuat persentase, konten negatif yang muncul di aplikasi YouTube Kids hanya 20 persen saja. Itu artinya, para orang tua tidak perlu terlalu khawatir anak-anaknya menonton video yang mengandung konten negatif. Namun, yang namanya aplikasi itu tetap saja bisa kebobolan dan pihak YouTube pun menyadari akan hal itu.

Lantas, bagaimana solusinya?

Silakan Anda mengaktifkan fitur konten yang disetujui. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, anak-anak tidak akan bisa melihat video dari luar (video yang dipilihkan YouTube untuk ditonton) karena video yang muncul di beranda YouTube Kids adalah video-video yang disetujui oleh orang tua saja.

Adapun untuk mengaktifkan fitur konten yang disetujui sudah dibahas pada artikel “Panduan Menggunakan YouTube Kids,” silakan Anda membacanya. Dengan mengaktikan fitur konten yang disetujui, maka Anda selaku orang tua sudah tidak perlu memblokir video. Jadi, jika ingin semuanya mudah dan aman, silakan aktifkan fitur konten yang disetujui.

Berikut ini urutan keamanan yang ada di aplikasi YouTube Kids:

  1. Mengaktikan fitur konten yang disetujui.
  2. Menonaktifkan penelusuran.
  3. Mengaktifkan batasan waktu atau timer.
  4. Pemblokiran video.

Baca juga: Seberapa Efektifkah Filter Safe Search Mengatasi Konten Pornografi?

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan tentang membuka blokir video yang ada di aplikasi YouTube Kids. Sebagai orang tua, tentu Anda harus memperhatikan tontonan anak-anak karena tontonan saat ini banyak sekali yang tidak mendidik. Dan jika Anda masih menggunakan aplikasi YouTube biasa untuk anak atau adik Anda, maka segeralah beralih ke aplikasi YouTube Kids.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close