Internet

Google Siap Bantu Para Pengguna dalam Pengucapan Kata

Google sudah banyak membantu kehidupan manusia di era seperti sekarang ini. Mereka pun juga berusaha sekeras mungkin untuk terus membantu para penggunanya dengan menghadirkan fitur-fitur keren nan bermanfaat.

Baru-baru ini, perusahaan yang didirikan Sergey Brin dan Larry Page itu telah mengumumkan kepada publik bahwasanya mereka akan menghadirkan fitur baru untuk para penggunanya yang bisa membantu dalam pengucapan atau pelafalan kata.

Baca juga: Baru, Google Search Perbaiki Tampilan untuk Hasil Bulu Tangkis

Belajar Pelafalan Kata Makin Mudah dengan Google

Orang-orang di seluruh dunia selalu datang ke pencarian Google untuk mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan bahasa, seperti mencari definisi kata atau mengecek pelafalan kata dalam bahasa lain.

Di laman resmi, Tal Snir selaku Senior Product Manager Search mengatakan jika mulai sekarang (14/11/19), Google akan membantu orang-orang untuk mengucapkan kata-kata yang rumit, sekaligus memahami arti kata-kata itu.

Pertama, Google meluncurkan fitur pengucapan eksperimental baru yang memungkinkan para pengguna berlatih pengucapan kata langsung di Penelusuran. Untuk pelajar visual di luar sana, Google menambahkan gambar ke kamus bahasa Inggris dan fitur terjemahan untuk membantu para pengguna lebih memahami arti kata.

Baca juga: Sambut Kualifikasi Piala Dunia 2022, Google Search Tampil Beda

Latihan Pelafalan Itu Penting untuk Dilakukan

Dilansir dari Psychological Science, mempraktikkan cara pengucapan kata-kata dapat membantu untuk mengingatnya, terutama ketika Anda sedang belajar bahasa baru. Sebelumnya, ketika Anda mencari hal-hal seperti “cara mengucapkan quokka,” Anda bisa memutar audio dan mendengar kata itu.

Dengan fitur pelafalan baru, Anda juga dapat berlatih mengatakan “quokka” ke mikrofon ponsel Anda dan menerima hasilnya. Tal Snir mengatakan jika fitur pelafalan baru ini sudah diluncurkan oleh pihak Google di Amerika Serikat pada Kamis (14/11/19) kemarin.

Para pengguna Google yang ada di seluruh dunia, khususnya Indonesia harus sedikit bersabar menanti kehadiran fitur Google yang satu ini karena penyebarannya akan dilakukan secara bertahap. Dalam waktu dekat ini, negara yang berkesempatan kedatangan fitur ini adalah Spanyol.

Baca juga: Google Siap Berikan Label untuk Situs yang Lemot

Tampilan Visual Juga Memudahkan dalam Pelafalan Kata

Sebelumnya sudah disebutkan jika Google juga menghadirkan tampilan visual guna mempermudah para pengguna dalam memahami arti kata. Dengan adanya tampilan visual ini, tentu bukan hanya pembelajaran pelafalan kata saja yang bisa cepat dilakukan.

Baca juga: Google Amankan Play Store dengan App Defense Alliance, Apa Itu?

Namun, para pengguna juga bisa memahami atau mengetahui seperti apa tampilan kata dari objek yang sedang mereka cari. Bahasa mudahnya adalah selain belajar bahasa, para pengguna juga bisa mendapatkan ilmu lainnya, yaitu tampilan dari sebuah benda atau objek yang sedang dicari.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close