Review ProdukTekno

Inilah 7 Smartphone yang Paling Banyak Di Palsukan, Hati-Hati!

Smartphone yang Paling Banyak Di Palsukan – Hai sobat klikmania semuanya! Apa kabar kalian semua pada kesempatan kita kali ini? Terima kasih karena telah menyempatkan diri untuk singgah sejenak pada postingan artikel dari penulis.

Kali ini penulis akan membahas tentang beberapa hal yang menarik untuk di bahas nih guys. Ternyata, di era gadget Smartphone dewasa ini, apalagi di tengah-tengah beragam merk Smartphone ternama yang sedemikian gencar untuk terus berlomba dalam meluncurkan flagship masing-masing.

Beberapa produsen kreatif malah memanfaatkan keadaan ini dan membawanya ke arah yang lebih menguntungkan bagi mereka.

Apa sih yang pertama kali muncul di dalam benak kalian jika timbul keinginan untuk membeli Smartphone paling canggih? Pasti hal pertama yang akan kalian pertimbangkan adalah persoalan harga bukan? Tentunya gak semua orang mau meronggoh kocek sedalam-dalamnya hanya untuk membeli sebuah Smartphone meski terbilang yang tercanggih sekalipun.

Setiap orang pasti memiliki pertimbangannya sendiri untuk membeli barang. Salah satunya adalah membandingkannya dengan beberapa Smartphone yang memiliki harga lebih terjangkau sebelum memutuskan untuk membeli yang termahal.

Beberapa Smartphone terbaru dari beragam merk ternama kini tentunya semakin berlomba untuk menciptakan Smartphone terbaik dalam segi hal spesifikasi, tetapi tentu saja dengan harga yang relatif sangat mahal.

Di sinilah para produsen kreatif memanfaatkan celah untuk mendapatkan keuntungan dari pemikiran masyarakat yang selalu menginginkan barang murah.

Beberapa Smartphone ternama terungkap telah banyak di palsukan. Di antaranya ada beberapa Smartphone yang paling banyak di palsukan di dunia.

Loading...

Dengan iming-iming harga jual yang lebih murah, ternyata beberapa Smartphone yang paling banyak di palsukan ini memiliki brand yang cukup terkenal dan menggiurkan.

Baca Juga : Inilah 7 Smartphone 4G Termurah Terbaik 2017, Harga di Bawah 1 Jutaan

7 Smartphone yang Paling Banyak di Palsukan

Meski di desain sedemikian mirip dari segi tampilan, nyatanya tiruan tetaplah tiruan. Fitur-fitur yang ada pada Smartphone tiruan tentu saja tidak bisa sebanding dengan Smartphone aslinya.

Di jual dengan harga yang relatif lebih murah dan terjangkau untuk masyarakat kelas menengah kebawah, beberapa Smartphone ini merupakan Smartphone yang paling banyak di palsukan dan cukup di minati.

Lalu yang mana saja beberapa Smartphone flagship, yang merupakan Smartphone yang paling banyak di palsukan dan menjadi yang terfavorit di kalangan masyarakat? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Samsung Galaxy S7 Edge (versi Eropa) – Persentase Peredaran Sampai 4,94% dan Terus Meningkat

Menjadi Smartphone yang paling banyak di palsukan, Samsung Galaxy S7 Edge merupakan Smartphone yang memiliki persentase tertinggi peredarannya di bandingkan dengan beberapa Smarphone tiruan lainnya. Siapaun pasti tau jika Smartphone terkenal yang satu ini memiliki harga jual yang sangat mahal, terutama di Eropa.

Akibatnya, karena banderol harga yang sangat mahal, Smartphone ini malah jadi incaran para produsen kreatif nakal dengan membuatkan tiruannya yang memiliki tampilan yang sama dan gak kalah modernis. Hal ini tentu sangat merugikan produsen aslinya yang berada di korea.

Meskipun demikian, tiruan tetaplah tiruan, Smartphone yang paling banyak di palsukan yang satu ini tentu memiliki spesifikasi yang jauh di bawah yang aslinya.

Namun meskipun begitu, dengan harga yang berkali-kali lebih terjangkau, Samsung Galaxy S7 Edge palsu masih tetap laku di pasaran. Hal itu membuat keberadaan Smartphone palsu ini malah menjadi semakin meningkat.

Bukan hanya berlaku di Eropa saja guys, bisa saja Smartphone palsu ini juga sudah beredar di Indonesia, kalian harus lebih bijak lagi dalam membeli.

2. Samsung Galaxy S7 Edge (versi Cina) – Persentase Peredaran Sampai 2,94% dan Terus Meningkat

Smartphone yang Paling Banyak di Palsukan
Sumber Gambar : jalantikus.com

Bukan hanya terjadi di Eropa saja, Ternyata Smartphone yang paling banyak di palsukan ini juga beredar dan di tiru oleh produsen yang berada di Cina. Bukan hal yang langka lagi ketika kalian menemukan barang atau produk tiruan di Cina.

Di juluki sebagai Negara industri paling kreatif, beberapa produsen di Cina juga aktif dalam membuat beberapa tiruan Smartphone terkenal, bukan hanya Samsung Galaxy S7 Edge saja.

Bisa di bilang mahasiswa teknologi di Cina belum bisa di katakan handal jika belum bisa merakit Smartphone tiruannya sendiri.

Hal ini mungkin saja yang mendorong banyaknya keberadaan Smartphone-Smartphone imitasi di Negara itu. Sangat kreatif dari segi kecerdasan, tetapi hal ini tentu saja melanggar kode etik dan hak cipta.

Entah karena alasan apa, tetapi nyatanya pihak Samsung masih saja diam melihat ini semua.

Hal ini tentu saja menyebabkan keberadaan imitasi Smartphone Galaxy S7 Edge menjadi semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Dengan harga yang lebih murah dan terjangkau, hal ini mungkin saja bisa menyebabkan keberadaan Samsung Galaxy S7 Edge yang asli akan hilang bagaikan tertutup oleh debu karena keberadaan barang-barang imitasi di Cina.

3. Samsung Galaxy S7 (versi Eropa) – Persentase Peredaran Sampai 2,81% dan Terus Meningkat

Smartphone yang Paling Banyak di Palsukan
Sumber Gambar : jalantikus.com

Seperti versi Edge, Samsung Galaxy S7 juga ternyata memiliki imitasinya versi Eropa. Meski beredar dengan persentase yang tidak setinggi Samsung Galaxy S7 Edge, keberadaan Smartphone yang paling banyak di tiru ini tentu saja terbilang cukup banyak dengan persentase 2,81% di pasaran.

Menjadi Smartphone tiruan yang menduduki peringkat ketiga terbanyak pada sepanjang tahun 2017, Samsung Galaxy S7 palsu masih tetap di produksi dan di pasarkan di Eropa hingga sampai saat ini.

Entah akan sampai kapan peningkatannya, akan tetapi jumlah yang kian meningkat ini seharusnya di berikan perhatian serius oleh produsen Samsung untuk tindakan yang tegas selanjutnya.

4. Samsung W2016 – Persentase Peredaran Sampai 2,80% dan Terus Meningkat

Smartphone yang Paling Banyak di Palsukan
Sumber Gambar : jalantikus.com

Terlepas dari Smartphone Samsung Galaxy S Series, Samsung W2016 sebagai Smartphone yang paling banyak di tiru ini juga memiliki jumlah imitasi yang cukup di waspadai. Smartphone canggih yang di lengkapi dengan teknologi LTE ini juga telah beredar imitasinya dalam jumlah yang tidak sedikit.

Smartphone yang merupakan variasi model flip dari brand Samsung Galaxy S6 ini juga jadi salah satu yang paling banyak ditiru dan di buat imitasinya sejak kemunculannya di tahun 2015 lalu. Para produsen kreatif lain mungkin melihat model yang menjanjikan pada Samsung W2016 sehingga sampai membuat tiruannya.

Apalagi setelah melihat minat para pengguna smartphone retro yang ingin merasakan kembali sensasi model flip. Dibuatnya imitasi Samsung W2016 dengan harga lebih terjangkau pastinya akan mendatangkan keuntungan yang cukup besar bagi mereka.

5. iPhone 7 Plus – Persentase Peredaran Sampai 2,67% dan Terus Meningkat

Bukan hanya produk Samsung saja, ternyata produk Apple juga masuk ke jajaran Smartpone yang paling banyak di palsukan. Meraih gelar ke lima, iPhone 7 Plus juga memiliki segudang tiruan dan imitasinya di berbagai pelosok dunia termasuk Indonesia.

Sebagai pembeli dan pengguna Smartphone tentu kalian harus lebih waspada lagi akan keberadaan Smartphone palsu ini.

Enggak mengherankan lagi mengapa iPhone memiliki imitasi yang memiliki harga yang jauh lebih murah karena mengingat harganya yang sangat mahal.

Tetapi nyatanya kedua Smartphone ini, antara tiruan dan asli katanya sangat sulit di bedakan karena memiliki tingkat kesamaan yang secara kasat mata gak ada bedanya. Kalian harus mulai hatu-hati dalam memilih barang dari sekarang guys.

6. Samsung W2017 – Persentase Peredaran Sampai 2,23% dan Terus Meningkat

Smartphone yang Paling Banyak di Palsukan
Sumber Gambar : jalantikus.com

Setelah Samsung W2016 yang menjadi korban tiruan karena memiliki prospek yang menjanjikan di pasaran dunia. Kini Samsung W2017 juga menjadi sasaran para produsen yang udah kelewat kreatif nih. Samsung telah kembali merilis Smartphone model dengan varian flip di tahun 2016 lalu, yaitu W2017.

Namun karena di banderol dengan harga yang relatif melangit senilai 38 Juta Rupiah. Nggak heran jika mulai banyak produsen nakal yang memanfaatkan momen ini dengan membuat tiruan palsu dengan harga yang lebih terjangkau dan relatif murah seukuran Smartphone glamour yang sangat mahal.

Jika di haruskan untuk memilih, sobat klikmania semua lebih pilih yang mana? Pilih yang lebih murah atau yang lebih berkualitas? Hati-hati guys, yang lebih murah gak bisa menjamin keawetannya lho, kan sayang kalau cepat rusak, heheheh.

7. OnePlus 3T – Persentase peredaran Sampai 2,00% dan Terus Meningkat

Smartphone yang Paling Banyak di Palsukan
Sumber Gambar : jalantikus.com

Tak di sangka-sangka, ternyata OnePlus juga masuk ke dalam jajaran brand Smartphone yang paling banyak di palsukan. One plus 3T duduk di peringkat ke tujuh bersaing dengan brand smartphone lainnya.

Smartphone yang dirilis pada bulan November 2016 lalu ini memang telah menjadi salah satu yang paling diminati sepanjang tahun 2017, namun memiliki harga yang cukup mahal.

Mungkin karena alasan itulah mengapa banyak produsen yang tertarik untuk melakukan hal ilegal demi mendapatkan keuntungan dengan membuat tiruan atau model paslu dari Smartphone ternama OnePlus 3T.

Dengan harga yang relatif murah, Smartphone tiruan ini menjadi semakin laku dan memiliki persentasi peredaran yang cukup tinggi di pasaran dunia.

BONUS! Xiaomi Mi 5 – Persentase Peredaran Sampai 1,92% dan Terus Meningkat

Smartphone yang Paling Banyak di Palsukan
Sumber Gambar : jalantikus.com

Setelah beberapa brand terkenal di atas, Xiaomi Mi 5 juga menysul dan menempati peringkat ke 8 Sebagai Smartphone yang paling banyak di tiru nih guys. Meski terkenal murah, produk Xiaomi ternyata gak pernah lepas dengan yang namanya pemalsuan nih.

Sebagai model Smartphone Xiaomi yang memiliki persentase tertinggi di antara model Smartphone Xiaomi yang lain. Xiaomi Mi 5 Juga memiliki tiruan yang memiliki tingkat kesamaan yang sangat sulit untuk di bedakan.

Hati-hati ya guys, Xiaomi tiruan banyak banget beredar di Indonesia mengingat maraknya penjualan Smartphone dari Cina. Kalian harus lebih bijak lagi sebelum memilih barang ya.

Akhir Kata

Terima kasih karena telah menyimak sampai tuntas tentang beberapa Smartphone yang paling banyak di tiru di atas. Jika kalian memang benar-benar ingin membeli barang yang berkualiatas, sebaiknya kalian menghindari yang namanya barang-barang tiruan ya guys.

Semoga beberapa informasi penting di atas bisa bermanfaat bagi sobat klikmania semua di manapun kalian berada.

Jika kalian mendapati artikel ini bermanfaat, tolong share artikel ini agar teman/saudara/dll bisa merasakan manfaat yang sama seperti yang kalian rasakan. Sampai jumpa lagi pada kesempatan kita yang selanjutnya ya guys. []



Loading...

Baca selengkapnya

Seorang penulis professional yang selalu berupaya untuk menciptakan konten berkualitas tinggi dengan pengaplikasian SEO semaksimal mungkin.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *