BloggingDasar dasar Blog

Kesalahan Mendasar Yang Sering Tidak Di Sadari Bisa Menghambat Kesuksesan Blog

Kesalahan Mendasar Dalam Ngeblog – Sahabat klikmania, Siapa sih yang tidak ingin punya blog yang sukses dan bisa menjadi sumber penghasilan bagi pemiliknya? Semua blogger pasti menginginkannya.

Namun untuk mencapai itu semua bukanlah perkara mudah, karena ada jutaan bahkan lebih, blog yang super duper keren yang lebih baik dari blog kita bertebaran di dunia internet.

Maka sobat jangan heran jika di awal-awal kita membuat blog, ketika kita sudah susah payah membuat artikel tetap saja sangat sulit untuk mendapatkan limpahan pengunjung dari internet, itu karena blog kita belum memiliki reputasi dan masih kalah bersaing dengan blog- blog yang sudah ada lebih dulu.

Tapi kadang sangat sedikit sekali para blogger baru yang menyadari hal ini, sehingga banyak di antara mereka yang cepat merasa putus asa dan bosan karena mereka merasa hanya melakukan hal yang sia-sia dan buang waktu saja.

Padahal memang inilah proses yang harus kita lalui sekaligus tugas berat untuk kita untuk memperkenalkan blog baru kita kepada search engine dan kepada masyarakat luas.

Di samping itu ada juga sebagian blogger, yang sudah cukup sabar dalam menjalani proses membangun blognya namun tetap tidak mendapatkan hasil yang signifikan seperti yang mereka harapkan, padahal mereka sudah merasa melakukan hal-hal yang seharusnya.

Kesalahan Mendasar Dalam Ngeblog

Kenapa Ini Terjadi?

Seperti kata pepatah semut di seberang lautan bisa kita lihat namun gajah di depan mata sama sekali tidak tampak, inilah beberapa penyebab yang sering tidak kita sadari bisa menghambat kesuksesan blog kita :

Loading...

1. Terlalu Terobsesi Pada Statistik Blog

Banyak di antara kita para blogger baru yang hampir setiap detik dan setiap waktu bolak balik selalu mengecek statistik blog mereka dengan harapan bisa mendapatkan perubahan yang signifikan, padahal mereka baru sedikit melakukan perubahan dan konten di dalam blognyapun masih terkesan acak-acakan.

Akibatnya banyak waktu terbuang hanya untuk mengecek statistik blog yang tidak mungkin bisa berubah dengan cepat tanpa cara optimasi yang benar.

2. Kurang Fokus Terhadap Konten

Di awal ngeblog banyak yang terlena dengan hal-hal yang tidak terlalu penting seperti tamplate yang harus 100% seo, tampilan yang harus menarik, Sehingga menyebabkan kurang fokus terhadap srategi konten mereka, padahal seperti para master ilang konten is the king.

Yang menentukan keberhasilan blog kita adalah konten, konten dan konten selebihnya akan mengikuti dengan sendirinya jika konten sudah bisa kita aplikasikan dengan tepat dan maksimal.

3. Ingin Menghasilkan Uang Dengan Cepat

Ini juga kesalahan mendasar dalam ngeblog yang cukup banyak terjadi, banyak yang terburu-buru untuk memonetisasi blognya padahal blog mereka belum siap untuk di monetisasi.

Akibatnya !! cepat patah semangat dan negatif thinking dengan makeing money from blogging karena tak kunjung bisa mendapatkan uang dari blognya yang baru seumur jagung.

Padahal kalau kita sedikit lebih bersabar dalam memonetisasi blog kita, pasti hasilnya akan jauh lebih maksimal karena fokus dan perhatikan kita limpahkan kepada bagaimana cara membuat konten yang menarik bukan bagaimana caranya agar bisa cepat mendapakan uang dari blog.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Seorang yang suka belajar hal-hal baru terutama tentang blogging dan internet marketing

Artikel terkait

2 Comments

  1. Sangat membantu mas artikelnya, semoga jaya terus blog nya..
    saya lagi belajar mas, pengen bisa seperti master master blog, he….
    kl ada waktu luang bisa mampir mas, perlu koreksi banyak ini..
    ()

  2. Mindset untuk menghasilkan uang itu pernah saya rasakan sekitar tahun 2011 an.. ketika itu saya buat blog dengan minimnya pengetahuan akan konten. Lama2 saya putus asa ssndiri karena tidak melihat hasil nyata. Jangankan uang, pengunjung aja gak ada peningkatan. Vakum lama, tahun 2014 saya produksi website sendiri untuk brand usaha saya sendiri, dari situ saya tertarik untuk ngeblog lagi, sejak saat itu saya sudah tidak lg memikirkan uang atau apalah, yang penting bisa share2 apa yg saya ketahui. Dan minggu lalu memutuskan untuk buat blog lg, dengan konsep gado2. Tp tujuannya untuk nyalurin keinginan menulis ini itu sih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button