in

Mantap, YouTube Kids Tidak Harus Diakses Lewat Aplikasi

youtube aplikasi

YouTube Kids adalah platform video yang dibuat oleh pihak YouTube khusus untuk anak-anak. Keberadaan YouTube Kids ini sangat membantu para orang tua, khususnya ketika anak-anak mereka ingin menonton video.

Meski dibuat khusus untuk anak-anak, YouTube Kids tetap tidak aman secara 100 persen dari konten negatif. Meskipun begitu, YouTube Kids jauh lebih baik ketimbang YouTube biasa. Jadi, apabila anak-anak Anda ingin menonton video, maka suguhkan saja YouTube Kids.

Baca juga: Inilah Fitur YouTube Kids yang Bisa Membuat Orang Tua Tenang

YouTube Kids Bisa Diakses Tanpa Aplikasi

Ketika pertama kali diluncurkan oleh Google, YouTube Kids adalah sebuah aplikasi. Artinya, para pengguna yang ingin mengakses YouTube Kids harus memasang aplikasinya terlebih dahulu di smartphone. Dengan kata lain, YouTube Kids hanya bisa diakses melalui smartphone dan tidak bisa diakses melalui PC maupun laptop.

Namun itu dulu, karena saat ini YouTube Kids sudah bisa diakses melalui PC maupun laptop. Perubahan besar ini sendiri sudah diumumkan oleh pihak YouTube beberapa hari yang lalu melalui laman YouTube biasa.

Apakah Anda termasuk orang tua yang mengandalkan YouTube Kids? Jika iya, apakah Anda sudah tahu bagaimana caranya mengakses YouTube Kids selain di aplikasi? Jika Anda belum tahu, silakan simak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga: Panduan Menggunakan YouTube Kids, Orang Tua Harus Tahu

Cara Mengakses YouTube Kids di PC atau Laptop

1. Silakan login ke akun Google Anda terlebih dahulu.

2. Kunjungi situs youtubekids.com.

3. Klik i’m parent.

4. Klik next.

5. Masukkan tahun kelahiran Anda selaku orang tua, kemudian klik submit.

6. Silakan jawab soal perkalian yang diberikan.

7. Gulir ke bawah pada notice to parents, kemudian klik i agree.

8. Pilih konten YouTube Kids yang sesuai dengan umur anak.

9. Jika sudah, silakan klik select.

10. Klik turn search off. Dengan memilih turn search off, maka anak-anak tidak akan bisa melakukan pencarian. Namun sebaliknya, apabila Anda memilih turn search on, anak-anak akan bisa melakukan pencarian. Anda disarankan memilih turn search off untuk keamanan anak-anak.

youtube aplikasi 2

11. Klik done, dan YouTube Kids sudah bisa diakses via PC maupun laptop.

youtube aplikasi 1

12. Selesai.

Baca juga: Cara Mudah Buka Blokir Video di Aplikasi YouTube Kids

Dengan bisa diaksesnya YouTube Kids via PC maupun laptop, sekarang Anda selaku orang tua bisa menyuguhkan YouTube Kids di kedua platform, yaitu aplikasi dan juga web. Jadi, Anda sebagai orang tua sudah seharusnya tahu bagaimana caranya mengakses YouTube Kids selain di aplikasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0