Pete Cashmore

Perjuangan Pete Cashmore Menjadi Salah Satu Blogger Terkaya di Dunia

Kisah sukses Pete Cashmore – Akhir-akhir ini ada begitu banyak kisah inspiratif orang-orang sukses yang diberitakan di media meskipun memiliki keterbatasan baik keterbatasan ekonomi maupun keterbatasan gerak. Tetapi keterbatasan itu tidak menyurutkan semangat orang-orang sukses tersebut.

Tidak hanya dari Indonesia saja, kisah sukses yang disediakan di media, dari luar negeri pun juga ada banyak. Kali ini penulis mengangkat kisah sukses dari salah satu blogger terkaya dunia, Pete Cashmore.

Pete Cashmore adalah salah satu orang yang dapat menginspirasi kita semua, terutama bagi para blogger. Pria ini lahir pada 18 September 1985 di Banchory, pinggiran kota Skotlandia. Karena daya tahan tubuhya yang lemah saat remaja, pete sering sakit dan beberapa kali keluar-masuk rumah sakit hingga menjalani operasi saat umur 13 tahun karena mengalami usus buntu. Karena keterbatasan dari segi kesehatan itulah kemudian pete lebih sering menghabiskan waktu dengan internet.

 

Pete Cashmore Mendirikan Mashable Tahun 2005

Pete CashmoreKarena kesehariannya yang tidak pernah lepas dari internet menyebabkan ia kehilangan teman-teman SMAnya hingga ia lulus dan melanjutkan sekolahnya di salah satu universitas skotlandia. Di sebuah kamar kecil rumahnya, pete memulai kesuksesannya.

Pete Cashmore memutuskan untuk berhenti kulliah. Dengan bekal hobi menulisnya dan pengetahuannya tentang teknologi, pete membuat website bernama Mashable pada tahun 2005. Pete meluangkan artikel hingga 20 jam dalam sehari untuk membuat artikel webnya yang banyak membahas tentang jejaring sosial dan teknologi.

Seperti website lainnya, mashable juga tidak mudah meraih kesuksesan. Berkat keuletan dan keberanian pete meluangkan waktu selama 20 jam setiap hari selama 6 bulan, perusahaan Instan Messaging menawarkan untuk menjadi sponsor yang bersedia membayar 3000 dollar setiap bulan untuk memasang iklan di websitenya.

Layaknya Bill Gates penemu Microsoft yang sukses tanpa pendidikan yang tinggi, Pete Cashmore juga dapat membuktikan bahwa kesuksesan tidak diukur dari tingginya pendidikan seseorang.

Di wawancaranya di salah satu media lokal, pete mengatakan bahwa blog harus menarik perhatian pengunjung untuk meyakinkan pengiklan. Semakin populer suatu blog, maka banyak pengiklan yang akan tertarik dan bersedia membayar untuk memasang iklan di blognya.

Loading...

Pemasang iklan umumnya adalah perusahaan yang terkait dengan materi blog, begitu pula perusahaan yang beriklan di mashable adalah perusahaan yang terkait dengan teknologi.

Pete Cashmore Mendapatkan Banyak Penghargaan

Sampai saai ini mashable.com diakui oleh Google sebagai salah satu blog berpenghasilan bulanan teratas  dari Adsense. Berkat pengunjung bulanan mashable yang mencapai 1.250 juta per bulan, pete mendapatkan 410 ribu dollar per bulannya dari iklan adsense. Berkat kerja keras juga, Pete Cashmore mendapatkan banyak penghargaan seperti Tech Wunderkind hingga salah satu UK’s Briton of the Year 2010.

Banyaknya penghargaan yang pete dapatkan tidak membuat pete berhenti untuk melanjutkan kesuksesannya. Sampai saat ini website mashablenya memiliki puluhan karyawan yang berkantor di New York dan San Fransisco.

Saat ini ada begitu banyak media yang menyajikan kisah-kisah inspiratif orang-orang sukses. Baik dari dalam negeri ataupun dari luar negeri, kesuksesan  seseorang tetap saja tidak didapatkan semudah membalikkan telapak tangan.

Baca juga : Ahmad Anggoro, Perantau Muda Yang Sukses Dengan Modal Kecil

Untuk meraih kesuksesan, seseorang perlu ketekunan dan keberanian. Ada banyak orang pula yang telah berusaha tetapi berhenti di tengah perjalanannya karena merasa gagal. Tetapi kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, seorang yang terus berpikir positif akan menganggap kegagalan adalah kesempatan seseorang untuk mengubah menjadi lebih semangat lagi.

Pete Cashmore memberikan kita pelajaran bahwa ketika kita menginginkan kesuksesan, kita harus berani mengambil langkah yang besar.

Baca juga : Eddie Juandie, Menghasilkan Uang Dari Bonggol Jagung

Sekian yang dapat penulis sampaikan Pete Cashmore, salah satu blogger terkaya berkat webnya mashable.com, semoga bermanfaat dan dapat menyemangati pembaca.

Source image : http://www.indiatimes.com


Loading...

Bagikan

Penulis

ArifaNida
ArifaNida
"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer-
Email: [email protected]
IG: @arifa_nida
ArifaNida

Penulis

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Komentar

    Avatar

    Sejahtera

    ( - 00:53)

    Inspiratif banget informasinya, tks gan

    Avatar

    amazing mbk, sepertinya mbk pete casmore selanjutnya, dari kemaren saya ngikutin konten2 yg mbk tulis sekelas suhu 😀

      ArifaNida

      ArifaNida

      ( - 08:33)

      Terima kasih mas iman dari http://www.topleader-treni.blogspot.com/, ini berkat KlikMania yang memberi saya kesempatan untuk menjadi kontributor.
      Tapi kalau untuk seperti Pete Cashmore, itu terlalu wow 😀
      Sekelas suhu apa nih mas maksudnya ?

    ionenasition

    ionenasition

    ( - 16:26)

    wow meluangkan 20 jam sehari.. hebat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *