Review ProdukTekno

Razer Phone Generasi Kedua Resmi Meluncur, Ini spesifikasinya

Razer Phone generasi kedua. – Persaingan smartphone semakin ketat, mulai dari kelas low end, kelas menegah dan kelas atas untuk pengguna gadget yang berdompet tebal.

Begitu juga dengan smartphone gaming, seperti ROG Phone, Xiaomi Black Shark, Razer Phone, hingga Pocophone.

BacaPerbandingan Dua Smartphone Gaming : Xiaomi Black Shark dan Razer Phone

Namun kali ini akan membahas smartphone gaming versi terbaru dari Razer yaitu Razer Phone 2 atau bisa dibilang “versi upgrade” Razer Phone generasi kedua.

Ada satu hal yang membuat perbedaan smartphone Razer Phone generasi pertama dengan generasi kedua ini, yaitu pada bagian processornya.

Jika Razer Phone generasi pertama menggunakan Qualcomm Snapdragon 835, maka Razer Phone generasi kedua ini sudah menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 845.

Untuk hal lainnya mungkin tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan.

Spesifikasi Razer Phone Generasi ke Dua

razer phone generasi kedua

Loading...

Desain dan Layar

Untuk desainnya masih mirip dengan pendahulunya yaitu Razer Phone, dengan ciri khas berbentuk kotak dengan sudut lancip, mempunyai dagu atas dan bawah yang tebal.

Layarnya sendiri berjenis IGZO LCD seluas 5,72 inchi dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 serta rate 120Hz yang nyaman digunakan untuk bermain game.

Untuk rasio layar masih 16 : 9 tanpa notch, karena lebih dikhususkan untuk bermain games.

Layarnya sendiri dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5

Koneksi dan Jaringan Internet

Wifi 802.11 a/b/g.n.ac dan bluetooth 5.0, sedangkan untuk jaringan GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, 4G FDD Band , 4G TDD, TDD SCDMA Band 34/ 39.

Sedangkan kecepatan internetnya mencapai clock speed 1,2 Gbps (Cat 18)

Dapur Pacu dan Penyimpanan

razer phone generasi kedua

Razer Phone generasi kedua ini menggunakan chipset buatan Qualcom Snapdragon 845 dengan clock speed 2,8 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 630.

Ditambah lagi dengan Memory RAM 8 GB (LPDDR4X) dilengkapi teknologi pendingin Vapor Chamber Cooling menjadikan performa smartphone ini dapat digunakan untuk melibas game berat tanpa takut kepanasan.

Selain itu Smartphone ini mempunyai memori penyimpanan internal 64 GB UFS, dan juga bisa ditambahkan memory eksternal sampai 1 Tera Byte (Slot Hybrid)

Kamera

Pada bagian kamera depan dan belakang Razer Phone Generasi Kedua ini terdapat peningkatan yang cukup signifikan.

Untuk kamera belakangnya, menggunakan dual camera dengan sensor IMX dari sony, dengan resolusi kamera sebesar 12 MP berlensa wide angle dan yang satunya sebesar 13 MP berlensa telephoto 2x zoom.

Bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K dengan audio stereo

Selain itu, kualitas kamera low lightnya pun ditingkatkan, dan juga mendukung mode potrait dan beauty,

Sedangkan pada bagian depannya menggunakan kamera sebesar 8 MP dengan aperture 2.0 yang mampu digunakan untuk merekam video hingga resolusi Full HD dengan hasil audio stereo.

Sound

Mempunyai Dual Speaker yaitu Stereo Front Facing Speakers, Dual Amplifiers dengan teknologi Dolby Atmos dan juga mendukung USB type C 3,5 mm audio adapter 24 bit.

Baterai

Mempunyai kapasitas baterai lumayan besar yakni sebesar 4000 mAh Li Po, mendukung quick charge 4.0+ dan juga wireless fast charging.

Fitur Lain

Salah satu keunggulan Razer Phone generasi kedua dibandingkan smartrphone gaming lainnya adalah fitur tahan air sampai kedalaman 1 meter yang sudah terbukti karena telah mengantongi sertifikat IP67.

Harga

Untuk harganya sendiri terbilang cukup mahal,  Razer Phone generasi kedua ini dijual pada kisaran 12 juta sampai 13 jutaan.

Namun smartphone ini tidak bisa dibandingkan dengan smartphone pocophone F1 karena memang beda kelas, meskipun spesifikasinya hanya berbeda sedikit.

Razer merupakan nama yang cukup populer di dunia smarthone gaming, yang mampu memainkan game-game berat tanpa adanya hambatan.

Kelebihan Razer Phone generasi Kedua
  • Merk sudah terkenal di dunia gamers
  • Spesifikasi terbilang tinggi
  • Tahan air dan debu bersertifikat IP67
  • Mempunyai kamera bagus untuk smartphone gaming
  • Teknologi yang sudah terbilang canggih
Kekurangan Razer Phone generasi Kedua
  • Desain terlihat kaku berbentuk kotak
  • Merk tidak dikenal oleh orang awam
  • Harga yang terbilang sangat mahal dibandingkan Xiaomi Pocophone F1 atau Black shark.

Bagi kamu yang menginginkan smartphone gaming kelas premium, Razer Phone 2 ini cocok buat kamu yang hobi bermain game, meskipun harganya tebilang cukup mahal.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button