Review Produk

Spesifikasi Dan Review Lengkap Xiaomi Redmi Note 4 Pro Terbaru

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Pro mengalami peningkatan yang sedikit lebih baik dibandingkan versi sebelumnya, yaitu Redmi Note 4 yang menggandeng chipshet Mediatek.

Pada versinya kali ini, vendor Xiaomi membekali produk barunya dengan chipshet besutan Qualcomm.Hadirnya chipshet qualcomm dipercaya akan memberi performa yang lebih kencang dan tangguh.

Selain berbeda pada chipset yang digunakan, ternyata Xiaomi Note 4 Pro memiliki procesor dan GPU yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Lantas, berapa harga ponsel ini? Apakah performanya mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Xiaomi redmi note 4 pro

Desain Xiaomi redmi note 4 pro

Pertama-tama kita lihat terlebih dahulu desain dari Xiaomi redmi note 4.Nampaknya pihak xiaomi ingin menghadirkan sebuah smartphone yang berpenampilan sangat ganteng.

Lis metal yang membalut bodi note 4 pro ini membuatnya tampil lebih maksimal dan terlihat kece.Karena berbahan utama metal, pastinya ponsel ini sangatlah kokoh dan tahan terhadap benturan.
Untuk digunakan sehari-hari, smartphone ini juga sangat nyaman digenggam. Hal ini berkat lengkungan yang ada disetiap sudut serta belakang bodynya.

Jika redmi note 4 mediatek hadir dengan pilihan warna gold dan silver, maka redmi note 4 quallcom mengusung warna baru yaitu hitam pekat. Warna ini membuat tampilannya lebih bagus dan elegan.Banyak pihak yang berpendapat, jika warna hitam pekat menjadi yang terbaik dibandingkan gold dan silver.

Layar

Xiaomi Redmi Note 4 Pro mengusung layar seluas 5,5 inch. Layar tersebut dirasa sangat pas, yaitu tidak terlalu lebar ataupun terlalu kecil. Layar tersebut sudah berteknologi IPS dan memiliki resolusi Full HD 1080×1920 Pixels.

Kerapatan layarnya saja mencapai 401 ppi. Dengan spesifikasi super mantap tersebut, pastinya ponsel ini mampu menampilkan gambar yang jernih dan sangat bening.Baik untuk multimediaa, streaming youtube ataupun bermain game.

Fingerprint

Fitur fingerprint adalah salah satu fitur yang saat ini sedang booming, bahkan sudah menjadi hal yang wajib bagi sebuah smartphone kekinian.

Maka dari itu, pihak xiaomi tidak lupa memberikan keamanan sensor fingerprint pada redmi note 4 pro ini. Fungsinya adalah untuk membuka kunci sidik jari serta membuka kunci aplikasi tertentu.Performa fingerprint nya pun juga tidak kalah hebatnya. Ia mampu responsive dan cepat.

xiaomi redmi note 4 pro black
Kamera xiaomi note 4 pro black

Kamera

Dari segi kamera, Xiomi Redmi Note 4 Pro mempunyai kualitas yang cukup baik. Kamera utamanya sudah dipersenjatai oleh lensa berkekuatan 13 Mega Pixel. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat lengkap. Seperti phase detection auto focus, Dual tone LED flash, HDR, panorama dan face detection. Berbekal spesifikasi kamera yang mantap, tentunya Note 4 Pro mampu menghasilkan gambar yang memuaskan.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 Mega Pixel, yang sudah dilengkapi fitur face recognation dan beautify.Kamera ini sudah bisa memenuhi kebutuhan anda akan foto selfie. Hasilnya pun juga tidak mengecewakan.

Fitur beautify yang dimilikinya mampu memuluskan dan memutihkan wajah anda.

Baik kamera depan ataupun kamera belakang, ponsel ini mampu merekam video berkualitas tinggi dan berbagai mode. Redmi Note 4 Pro bisa merekam video Full HD [email protected]

Bahkan kamera utamanya bisa membuat video slowmotion dan time lapse hingga [email protected] fps.

Baca Juga: Evercoss Genpro X : smartphone berkelas hanya sembilan ratus ribuan

Penyimpanan dan Performa

Perlu anda ketahui, jika Xiamoi redmi note 4 pro hadir dengan 3 varian RAM dan internal yang berbeda-beda.Berikut adalah rinciannya.

RAM 2GB dengan Internal 32 GB

RAM 3GB dengan Internal 32 GB

RAM 4GB dengan Internal 64 GB

Kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menyimpan aplikasi, game HD, musik, video dan sebagainya. Namun apabila anda merasa kurang, maka xiaomi sudah menawarkan slot micro SD berjenis hybrid yang bisa menampuh hingga 256GB.

Disektor dapur pacu, Redmi note 4 Pro mengusung spesifikasi super tangguh. Ada processor Octa-core berkecepatan 2.0 Ghz dengan chipshet besutan Qualcomm versi MSM 8953 Snapdragon 625.Kombinasi keduanya sudah sangat baik dan solid. Sedangkan untuk urusan grafis, xiaomi membekali produk terbarunya dengan GPU Adreno 506.

Processor tersebut mempunyai fitur hemat daya sampai 20%.Sehingga anda bisa mengandalkan ponsel ini untuk aktivitas yang lama. Sangat menyenangkan bukan?.Skor Antutu benchmark yang berhasil diraih oleh Xiaomi redmi note 3 pro adalah 62 ribu poin.

Berbagai game HD mampu dilibas secara maksimal. Perpindahan antara satu aplikasi ke aplikasi lainnya jga sangat cepat. Bagi anda yang hobi multitasking, anda tidak perlu khawatir jika smartphone ini akan nge-lag. Pastinya lancar jaya dan memuaskan.

Baterai

Dengan berbagai performa yang menjanjikan tersebut, lantas bagaimana dengan baterainya? Anda tidak prlu khawatir dengan baterai yang ditanamkan pada ponsel ini. Xiaomi Redmi Note 4 Pro sudah mengusung baterai Li-po berkapasitas 4100 MaH.

Pastinya anda akan lebih puas dalam bermain game, social media ataupun aktifitas lain. Menariknya lagi, Xiaomi juga menyematkan fitur fast charging.Sehingga anda bisa melakukan pengisian baterai dengan cepat

Harga

Sampai juga pada harga Xiaomi redmi Note 4 Pro. Karena hadir dengan beberapa variasi maka harganya juga berbeda-beda. Berikut ini adalah harga lengkapnya:

RAM 2GB (Rp. 1,9 juta)

RAM 3GB (Rp. 2,1 juta)

RAM 4GB (Rp. 2,5 juta)

Kesimpulan

Melihat harga dan spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi note 4 Pro. Ponsel ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mencari hp dengan performa tangguh dan baterai jumbo. Spesifikasi dapur pacu yang dibawanya sudah cukup kuat untuk melibas berbagai pilihan game HD. Multitasking juga sudah oke, performa lainnya juga dijamin akan lancar.

Satu-satunya kelemahan yang dimiliki redmi note 4 pro hanya pada slot micro Sd nya,yaitu masih Hybird.Dengan demikian anda harus merelakan slot sim 2 untuk memori. Ataupun merelakan memori ntuk sim 2.Namun hal ini bukanlah masalah berarti bagi ada yang lebih mementingkan performanya.

Demikianlah sedikit review dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Pro. Semoga bisa bermanfaat untuk anda dan sampai jumpa lagi di review smartphone selanjutnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah seorang yang hobi menulis dan senang berbagi mengenai hal-hal yang menarik Terlebih lagi pada bidang pariwisata dan kesehatan. Tapi saya masih suka kok berbagi artikel dalam tema seperti motivasi,teknologi,sosial dll Tunggu artikel-artikel saya selanjutnya ya .

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close