Tekno

7 Gadget Terbaru yang Akan Dirilis di Samsung Galaxy Unpacked 2020

Pada 11 Februari 2020 mendatang, Samsung bersiap mengadakan acara tahunan mereka, yaitu Samsung Galaxy Unpacked. Pada ajang ini, Samsung akan memperkenalkan dan merilis sejumlah produk terbarunya dari berbagai lini.

Selain smartphone sebagai produk unggulan, sejumlah gadget lain seperti tablet, jam tangan pintar, hingga speaker pun akan dirilis dalam acara yang digelar di San Francisco, California, AS tersebut.

Gadget Terbaru yang Akan Dirilis di Samsung Galaxy Unpacked 2020

Mengenai gadget apa saja yang bakal diluncurkan, sudah ada banyak bocoran yang beredar. Penasaran apa saja, berikut sejumlah produk terbaru yang siap rilis di Samsung Galaxy Unpacked 2020.

1. Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy Unpacked 2020
Sumber: theverge.com

Samsung Galaxy S20 merupakan smartphone terbaru dari seri Galaxy S yang sebelumnya dikabarkan akan menggunakan nama Galaxy S11. Ini merupakan salah satu produk utama yang menjadi unggulan Samsung.

Mengenai spesifikasi yang dibawanya, saat ini sudah terdapat bocorannya di internet. Seperti misalnya untuk sektor fotografi, bakal dibekali dengan empat kamera berkualitas tinggi. Salah satunya bahkan memiliki resolusi mencapai 108MP.

Galaxy S20 juga dikabarkan telah mendukung layanan 5G yang banyak dinantikan kehadirannya. Lebih lanjut lagi, smartphone ini sendiri akan hadir dalam tiga varian, yaitu Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra 5G.

Baca juga: Segera Dirilis, Berikut Penampakan Resmi Samsung Galaxy S20 Series!

2. Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Unpacked
Sumber: gsmarena.com

Tahun lalu, Samsung sempat berinovasi dengan smartphone layar lipat yang diberi nama Galaxy Fold. Sementara di tahun 2020 ini, salah satu inovasi Samsung untuk pasar ponsel pintar adalah Samsung Galaxy Z Flip.

Jika Galaxy Fold bisa dilipat secara vertikal, untuk Galaxy Z Flip lipatannya berada di tengah layar dan bisa dilipat secara horizontal. Ponsel ini juga memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan pendahulunya tersebut.

Galaxy Z Flip dikabarkan akan dilengkapi dengan kamera utama sebesar 12MP dan kamera depan 10MP. Untuk harganya, Samsung kabarnya membanderol ponsel ini dengan harga €1400 atau Rp21,1 juta.

3. Samsung Galaxy Watch 2

Samsung Galaxy Unpacked 2020
Sumber: samsung.com

Selain produk smartphone, Samsung juga akan memperkenalkan produk terbaru lainnya untuk sektor smartwatch, yaitu Galaxy Watch 2. Meski demikian, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang dimiliki perangkat ini.

Pada Galaxy Watch seri pertama, Samsung membekali jam tangan pintarnya ini dengan sejumlah fitur kesehatan, musik, UI, dan hadir dengan bezel yang bisa dirotasi.

Sebagai seri terbaru, tentu Galaxy Watch 2 akan memiliki spesifikasi yang lengkap dibandingkan pendahulunya itu.

4. Samsung Galaxy Tab S6 5G

Samsung Galaxy Unpacked 2020
Sumber; theverge.com

Salah satu gadget lain yang bakal dihadirkan pada Samsung Galaxy Unpacked 2020 nanti adalah tablet, yaitu Samsung Galaxy Tab S6 5G. Tablet ini juga diprediksikan akan mampu bersaing dengan iPad Pro dengan berbekal spesifikasi yang lebih tinggi.

Menurut Tech Radar, ada dua keunggulan yang dimiliki tablet terbaru dari Samsung ini. Pertama, tablet ini telah mendukung layanan 5G seperti namanya.

Selain itu, tablet ini juga memiliki Dex mode yang lebih baik, serta tersedia pula touchpad yang dijual secara terpisah dengan perangkat utama.

5. Samsung Galaxy Buds Plus

Samsung Galaxy Unpacked 2020
Sumber; cnet.com

Produk lain yang bakal diluncurkan Samsung pada 11 Februari 2020 mendatang adalah produk wireless buds, yaitu Galaxy Buds Plus. Produk ini sendiri bisa didapatkan secara gratis bagi konsumen yang melalukan pre-order Galaxy S20.

Melansir dari CNET, Galaxy Buds Plus ini mampu menghasilkan suara dengan kualitas yang lebih baik, dilengkapi fitur noise canceling, dan dibekali baterai yang tahan lama. Sementara dari tampilannya tidak mengalami perubahan yang sangat mencolok.

6. Samsung Bixby Speaker

Samsung Bixby Speaker
Sumber; gsmarena.com

Dalam ajang tahunannya tersebut, Samsung juga berkesempatan merilis produk sepaker terbaru mereka, yaitu Samsung Bixby Speaker. Perangkat ini sendiri dapat dikendalilan dengan personal assistant dari Samsung, Bixby.

Produk yang satu ini juga masih belum banyak ditemui bocoran spesifikasinya. Untuk yang penasaran, nantikan saja pada 11 Februari mendatang, ya!

7. Quick Share, Saingan AirDrop dari Samsung

Quick Share
Sumber; pixabay.com

Selain berbagai perangkat keras di atas, Samsung juga akan merilis sebuah aplikasi yang berguna untuk mengirim file. Aplikasi yang diberi nama Quick Share memiliki kemampuan seperti halnya AirDrop dari Apple.

Fitur ini cukup praktis dan memungkinkan pengguna berbagai foto, video, dan file lainnya ke sesama pengguna Samsung.

Itulah sejumlah gadget dan teknologi yang akan segera dirilis dalam ajang Samsung Galaxy Unpacked pada 11 Februari 2020. Kamu penggemar produk-produk dari Samsung, mana nih yang paling kamu tunggu?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

One Comment

  1. itu hp samsung flip udah kyk model dulu aja. ajegile juga harganya, mending beli motor nmax wkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close