Review Produk

Smartwatch Murah Terbaik dan Berkualitas Tahun 2020

Di samping sebagai penunjuk waktu, perangkat smartwatch murah terbaik juga mempunyai banyak fungsi lain seperti pemberi notifikasi saat tidak berada dalam keadaan memungkinkan untuk memakai ponsel. Bukan hanya itu, fungsi smartwatch sekarang juga dibuat sebagai alat pelacak kebugaran oleh kaum milenial.

Mencari smartwatch dengan fitur terbaik juga terbilang mudah, sebab produknya cukup banyak. Di tahun 2019 ini saja ada puluhan smartwatch dari beragam merk dengan harga yang bervariasi.

Untuk memperoleh smartwatch dengan fitur komplit setidaknya siapkan anggaran lebih besar.

Namun jangan kuatir, sebab anda dapat memilih smartwatch dengan harga di bawah 2 jutaan. Juga tersedia pula smartwatch murah dengan harga di bawah 1 jutaan.

Menariknya, sejumlah vendor telah menyiapkan smartwatch terkini yang akan di rilis tahun 2020 dengan fitur yang kian meningkat.

Sebelum saya memberi rekomendasi beberapa jam pintar terbaik, sebaiknya kita ketahui dahulu beberapa fungsi atau manfaat dari smartwatch itu sendiri

Fungsi / Manfaat Smartwatch

1. Notifikasi

Di samping menampilkan waktu, smartwatch mempunyai kemampuan untuk menyinkronkan data dari ponsel. Sehingga anda bisa mengamati notifikasi dari sosial media, chat dan seluruh aplikasi tanpa repot mengeluarkan ponsel.

2. Navigasi yang Praktis

Sekarang, kebanyakan smartwatch mempunyai fitur haptic feedback GPS yang berfungsi untuk mengirimkan getaran yang berbeda untuk menampilkan navigasi.

Sebagai gambaran, untuk belok kanan, smartwatch akan bergetar sebanyak 2 kali. Kita tanpa perlu repot bolak-balik memperhatikan ponsel, cukup rasakan getaran dari smartwatch.

3. Memantau Kesehatan Tubuh

Smartwatch secara terprogram akan mencatat dan mengawasi tekanan darah dan denyut jantung, sehingga ketika terjadi perubahan tekanan serta detakan, smartwatch akan memperingatkan pengguna untuk mengunjungi dokter secepatnya.

Kecuali kesehatan tubuh, smartwatch sanggup mengevaluasi tingkat stres kita dan memberi rekomendasi solusi yang ideal.

4. Panggilan Darurat

Ketika kita tidak bisa menjangkau ponsel dalam kondisi darurat, kita bisa dengan gampang menelpon seseorang dengan menekan tombol tertentu pada smartwatch.

Sebagian smartwatch juga mempunyai kartu SIM sendiri, sehingga ketika smartphone kehabisan energi, kita tetap bisa melakukan panggilan.

5. Travel Friendly

Bila anda gemar berpetualang dan bepergian keluar negeri, jam pintar bisa menjadi sahabat anda. Di samping sanggup memperlihatkan boarding pass secara praktis, kebanyakan smartwatch mempunyai fitur waterproof yang bisa anda pakai sampai kedalaman 50 meter.

Smartwatch juga pas untuk anda yang mempunyai hobi mendaki gunung sebab bisa dengan gampang menavigasi jalan dengan GPS, altimeter, barometer dan alat penunjuk arah.

Namun, yang perlu diperhatikan bila ingin membeli smartwatch adalah perawatannya karena perangkat ini yang jelas lebih rentan rusak jika dibandingkan dengan jam biasa dan tentu saja biaya perbaikannya juga jauh lebih mahal jika dibanding jam pada umumnya.

Jadi, sebelum membeli sebaiknya anda pikir kembali antara fungsi, manfaat dan perawatan smartwatch yang harus anda lakukan.

Nah, setelah kita ketahui fungsi maupun manfaat dari jam pintar ini, berikut daftar smartwatch terbaik dengan harga murah dari beragam merk populer, termasuk produk yang akan diluncurkan 2020.

10 Smartwatch Murah Terbaik yang Rilis di 2020

Di tahun 2020 infonya akan hadir produk-produk smartwatch terkini dari sejumlah vendor. Meskipun belum banyak sepsifikasi yang dibongkar, tetapi launching produknya pantas ditunggu.

Berikut sebagian smartwatch yang rumornya akan diluncurkan pada 2020.

1. Huawei Watch 3

smartwatch terbaik berkualitas

Huawei dikabarkan juga menyiapkan generasi baru dari smartwatch mereka. Sesudah Huawei Watch 2 meluncur (termasuk Indonesia), Huawei Watch 3 siap rilis di 2020 walaupun belum ada waktu yang pasti.

Banyak yang memprediksi bila Huawei mengusung desain bulat dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah mampu menahan dari goresan.

Huawei mengklaim kalau mereka telah memakai metal terkuat kedua sebagai material pembuatan Huawei Watch 3.

2. Microsoft Surface Watch

Microsoft Surface Watch

Walau masih sebatas rumor, dikabarkan bila Microsoft tengah menyiapkan perangkat jam pintarnya. Bekerjasama dengan Surface, smartwatch ini nantinya akan memakai OS Windows dan dinamai Microsot Surface Watch.

Untuk desainnya, dikabarkan berbentuk kotak dengan mengadopsi material Oxynitride Aluminum yang diklaim 10x lebih kuat dari metal pada umumnya.

Fitur-fitur lain yang juga diperkirakan akan hadir seperti baterai besar, kapasitas penyimpanan luas, konektivitas Bluetooth dan wifi.

3. Samsung Galaxy Watch 2

. Samsung Galaxy Watch 2

 

Samsung Galaxy Watch pertama kali diluncurkan Agustus 2018 dan menjadi smartwatch terbaik untuk Android. Kabar beritanya Samsung akan merilis generasi terkini dalam varian Galaxy Watch 2 di 2020.

Namun sayangnya belum ada informasi terkait spesifikasi yang mendetail untuk jam pintar jagoan terbaru Samsung ini. Namun setidaknya akan ada perubahan dari bentuk Galaxy Watch sebelumnya.

Banyak yang berkeinginan bila Samsung Galaxy Watch 2 mempunyai model yang slim, sebab versi sebelumnya berukuran besar dan tebal. Termasuk menyematkan Bixby dan baterai yang lebih besar.

4. Amazfit Bip 2

Amazfit BIP termasuk salah satu smartwatch murah yang cukup berhasil dipasaran. Sehingga cukup alasan bila mereka ingin memproduksi generasi penerusnya.

Dirumorkan hadir dalam tipe Amazfit Bip 2, smartwatch sport ini akan hadir di kuartal pertama 2020. Menariknya, smartwatch asal China ini telah memperoleh sertifkasi di USA dan mempunyai upgrade dari seri sebelumnya. Salah satunya fitur anti air dan dukungan NFC.

Amazfit BIP 2 juga akan menambahkan fungsi sport seperti mode berenang dengan baterai yang dapat standby sampai 40 hari. Tambahan informasi, Amazfit adalah smartwatch dari sub brand Xiaomi yang bernama Huami.

5. Sony SmartWatch 4

Setelah berhasil dengan Sony SmartWatch 3, rumornya akan hadir Sony SmartWatch 4. Ada sebagian fitur baru yang akan di bawa, seperti Android Pay untuk kemudahan pembayaran secara wireless.

Sony juga beritanya menanam speaker, peningkatan pada sensor serta dukungan teknologi fast charging. Bila benar, smartwatch Sony ini akan diluncurkan pada permulaan 2020.

6. Xiaomi Amazfit Pace

Xiaomi Amazfit Pace

Xiaomi Amazfit Pace menjadi salah satu produk menarik sebab tampil dengan desain yang modern dan eksklusif. Harganya yang relatif murah dapat menjadi nilai tambah smartwatch murah terbaik 2019 ini. Memakai material terbaik yang mempunyai ketahanan dengan stpenggunar IP68.

Teknologi sensor yang diterapkan smartband terbaik 2019 Amazfit murah ini juga cukup komplit, termasuk di dalamnya yaitu sensor kesehatan yang merekam data waktu pengguna berolahraga, monitor waktu dan kwalitas tidur serta fitur baru home control.

Tenaga baterainya juga mumpuni yang sanggup bertahan sampai 10 hari waktu standby.

7. Fitbit Blaze

Fitbit Blaze

Lebih terlihat pada pemakaian untuk kesehatan, Fitbit Blaze mempunyai fasilitas sensor detak jantung dan beragam aplikasi kesehatan.

Smartwatch FitBit Blaze dikemas dengan desain kotak dan kasual untuk pemakaian sehari-hari. FitBit Blaze juga mempunyai teknologi khusus, dimana pengguna memindahkan seluruh project latihan dalam tampilan yang lebih luas atau pada perangkat lainnya.

Kegunaan smartwatch murah terbaik ini bisa melihat hasil latihan dengan lebih optimal kapan saja dan dimana saja. Daya baterainya mampu bertahan sampai 5 hari kerja, FitBit Blaze akan terus menjaga kwalitas tidur dan membangunkan pengguna ketika waktunya bangun.

8. Huawei Watch 2

Huawei Watch 2 dirancang untuk pengguna yang berharap memperoleh fungsi lebih dari jam tangan kecuali sebagai penunjuk waktu. Layarnya berukuran 1,2 inch dengan kedalaman jutaan warna dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass.

Smartwatch berkualitas dari Huawei ini diperkuat dengan operating system Android Wear 2.0 dan prosesor yang berkecepatan 1,1 GHz.

Kwalitas terbaik Huawei Watch 2 ialah tahan debu dan anti air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit. Huawei Watch 2 dilengkapi dengan sensor untuk mengevaluasi denyut jantung dan kecepatan angin. Tidak lupa fitur GPS serta disediakan koneksi lewat WiFi.

9. Samsung Gear S3

Generasi smartwatch Samsung Gear series memang menawarkan kinerja mengesankan. Yang paling anyar ialah smartwatch Samsung Gear S3 yang mempunyai dua varian, yakni Samsung Gear S3 Classic dan Samsung Gear S3 Frontier.

Keduanya berjalan dengan OS Tizen dan hadir dengan desain yang baru dan menonjolkan bezel berputar yang sama besar. Varian Samsung Gear S3 Classic lebih difokuskan untuk pengguna yang berharap menggunakan jam untuk kerja.

Varian smartwatch terbaik ini belum mempunyai konektivitas LTE, sehingga wajib terhubung ke smartphone Samsung ketika berharap mendapatkan pemberitahuan. Sementara itu varian Samsung Gear S3 Frontier sedikit lebih kasar, tetapi telah dibekali konektivitas LTE.

Walaupun demikian, kedua varian ini telah memperoleh sertifikasi rating IP68 untuk anti debu dan air, serta menanam baterai 380mAh dan mempunyai layar Super AMOLED berukuran 1,3 inci.

10. Sony Smartwatch 3 SWR50

Sony Smartwatch 3 SWR50

 

SmartWatch generasi ketiga dari Sony ini berbentuk kotak yang hadir dengan panel layar seluas 1,6 inci beresolusi 320×320 piksel. Sony juga sudah menyiapkan wrist-band bermaterial stainless steel untuk pengguna yang suka perangkat berdurabilitas tinggi.

Dengan dukungan sertifikasi IP68, memungkinkan smartwatach Sony SmartWatch 3 SWR50 mampu berada di ke dalaman air sampai 1,5 meter selama 30 menit.

Prosessor yang dipakai smartwatch terbaik 2019 ini yakni ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2 Ghz dan berjalan dengan OS Android Wear.

Performa baterainya mampu untuk mendampingi kegiatan pengguna sampai 2 hari ke depan. Kelebihan lainnya ialah mempunyai koneksi komplit dengan mengandopsi fitur Wi-fi, NFC, dan Bluetooth.

Demikian beberapa rekomendasi smartwatch murah terbaik baik yang sudah dirilis maupun yang akan segera dirilis di tahun 2020 ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close