basket

Kamu Suka Basket? Wajib Coba 3 Game ini

Anda penggemar olahraga basket? Tepat sekali, karena pada postingan kali ini saya akan memberikan 3 game bergenre olahraga tepatnya basket kepada sobat klik mania semua.

Bagi sebagian orang game bukanlah hal yang penting bahkan sebagaian orang menganggap bahwa game adalah musuh terbesar karena dapat mengganggu aktivitas sehari harinya. Namun tahukah kalian menurut penelitian di University of Rochester yang ada di New York mengatakan bahwa game memiliki manfaat baik.

Referensi lain : Beberapa Kumpulan Game Neverending di Dunia, Paling peka jaman

Langsung saja kita simak ke TKP.

Main game itu sehat

Bagi sebagian orang akan membantah pendapat saya. Saya mengatakan bermain game itu sehat. Bahkan beberapa Universitas di Eropa juga sudah mengakui kekuatan dibalik bermain game.

Sehat yang dimaksud adalah sehat dari segi psikologis. Jadi bukan sehat secara jasmani. Kalau sehat secara jasmani mah olahraga sob jangan main game. Fisik juga harus di jaga dengan rutin berolahraga.

Namun jika kalian bermain game dengan waktu atau durasi yang pas. Kalian tidak bakal terserang kerusakan fisik seperti mata menjadi minus atau silinder karena terlalu lama menatap layar.

Loading...

Ingat hal tersebut tidak akan terjadi jika dengan takaran yang pas. Sama seperti minum obat sob.

Manfaat bermain game.

“Sehat secara Psikologis? Apa saja buktinya?”

Jadi setelah dilakukan penelitian Universitas Of Rochester menyimpulkan penelitian mereka yang dilakukan selama 10 hari kepada beberapa mahasiswanya. Dimana mahasiswanya di berikan waktu satu jam perhari untuk bermain game.

Kebetulan game yang di berikan adalah game Medal Of Honor. Buat yang berlum tahu itu game apa. Medal Of honor adalah sebuah game yang berbasis FPS. Dimana FPS adalah First Person Shooter.

Sudah tahu kan kalau sudah shooter arahan larinya kemana? Yap! Tembak menembak. Tapi bukan tembak menembak perasaan ya sob. Itu mah baper nantinya. Jadi medal of honor adalah game perang perangan gitu.

Setelah diberikan waktu 10 hari. Terlihat perbedaan yang terjadi pada sampel mahasiswa tersebut. Dimana mereka jadi lebih fokus dan lebih peka terhadap sekitarnya. Sama halnya ketika bermain game ini.

Player harus selalu siap siaga dan cekatan dalam melawan musuh. Bahkan kita juga harus mencari keberadaan musuh. Jadi tidak mudah untuk bermain game perang perangan.

Manfaat lainnya adalah game membuat kita tidak cepat pikun. Pernah melihat orangtua yang pikun. Ini disebabkan jarang berolahraga dan bermain game. Dalam arti lain sebenarnya tidak harus dengan bermain game.

Bisa juga dilatih dengan cara lain seperti membaca buku. Mengisi tts. Salah satunya dengan cara bermain game teka teki silang. Semua hal yang dapat mengasah otak sudah di kemas secara baik didalam game yang berbasis android atau yang lainnya.

Tinggal bagaimana kita mau menggunakannya atau tidak.

Game basket

Kembali kepada tema utama dimana kali ini kita akan membahas mengenai game basket. Game ini memang menjadi hal yang sangat di tunggu tungggu bagi sebagian besar pemain basket.

Karena dengan bermain game basket maka jelas pemain ini akan sekaligus melatih kemampuannya dalam berdinamika di lapangan nantinya. Kenapa bisa begitu? Jelas bisa karena pada umumnya permainan basket sudah dirancang sesuai dengan pemainan aslinya dengan peraturan sedemikian rupa yang sudah dibuat.

Jadi kalian yang belum pernah bermain basket atau tidak mengetahui peraturan basket yang sebenarnya nanti pasti kalian lama kelamaan akan mengenal dan memahami peraturan yang ada didalam permainan basket.

Hal yang utama adalah strategi. Dengan bermain game basket kalian jelas juga akan belajar teknik teknik yang ada didalam game tersebut dan dari segi teknik juga sama. Diadopsi dari permainan basket itu sendiri.

Jenis jenis game basket

Jenis game basket yang ada. Disini game yang akan saya jelaskan adalah jenis game pc dan android. Karena tidak semuanya suka bermain game di pc dan juga tidak semuanya suka bermain game di Android. Jadi bakal ada dua biar adil.

NBA 2K17

basket

Game pertama ini saya ambil dari game pc yang sudah sangat terkenal game basket ini merupakan game dari perusahaan game olahraga yang terkenal yaitu 2k. Ya apalagi kalau bukan NBA 2k17.

Ini merupakan game yang umurnya masih muda banget. Karena game NBA 2k17 ini baru keluar 20 september lalu. Difitur didalam game ini sebenarnya masih kurang lebih dengan NBA 2k16. Hanya mungkin grafiknya yang lebih baik dan juga ada tambahan tim legenda katanya.

Untuk harga game ini bisa dibilang cukup menguras kocek. Karena untuk harga steam sendiri game ini masih 500 ribu lebih. Wah setengah juta sob. Dan juga spek yang dibutuhkan juga spek yang lumayan tinggi.

Memang sebaiknya dimainkan dengan spek yang memungkinkan karena jika tidak sama saja kalian bermain nba pada versi terdahulu. Kan sayang banget ada grafik yang dikatakan dewa tapi masih pakai low setting.

Gimana tertarik dengan harga yang selangit sob? Tenang saja. jika kaian tidak sanggup membeli kan masih ada yang crack cracakan. Yoi nggak? Tapi saya tidak merekomendasikan kalian untuk download yang bajakan.

Karena bagaimanapun jika kalian membeli produk asli jelas kalian akan membantu developer game dalam mengembangkan project selanjutnya. Jadi kalian harus beli yang ori. Yang crack hanya untuk testimoni sih tidak terlalu jadi masalah.

Tapi satu hal yang perlu kalian ketahui mengenai game yang ori. Game original akan memberikan fitur tambahan. Seperti game ori NBA yang ada di steam. Kalian bisa bermain online bersama dengan player lain. Jadi kalian bisa sekalian bersosialisasi dengan mereka.

Untuk info [email protected] NBA 2K17 itu sizenya sekitar 37 GB. Tertarik sob? Size tersebut kurang lebih dengan size NBA 2K16 yang grafiknya kurang lebih dengan NBA 2k17. Untuk harga di steam juga masih sama.

Kecuali kalian mau main NBA 2k15 yang harganya relatif lebih murah. Namun saya tidak merekomendasikan game ini karena grafiknya tidak bagus bagus amat jadi susah buat kalian pencinta game grafik dewa.

Untuk size bajakan NBA 2K15 itu relatif kecil yaitu 7GB. Fiturnya tidak sekompleks NBA 16 dan 17. Hanya saja bisa career seperti NBA lainnya.

Freestyle 2 Steam

basket

Kalian suka basket namun mau cari yang gratisan tanpa membajak? Tenang saja, ini ada game yang pas buat kalian. Masih bersumber sama dengan NBA 2k. Walau NBA 2k ada di ps, XBOX dkk. Tapi game yang satu ini hanya ada di Steam.

Nama gamenya adalah Freestyle 2 dimana game ini mempunyai gameplay yang berbeda dengan NBA2k karena game basket ini memakai konsep streetball. Dimana disini tidak ada peraturan ketat seperti yang ada di NBA.

Mungkin ada yang bertanya “Kak ini gamenya seru nggak? Bisa online atau offline?”

Tenang saja ini adalah game online dan seru. Karena sampai sekarang saya masih tertarik bermain game ini. Basicnya saya anak basket juga pas sma. Dan saya memegang posisi yang sangat penting dalam tim. Ya Cadangan.

Penting kan? Penting lah. Apalagi pemainnya pada cidera semua. Nah penting banget tuh coy. Jadi dalam game freestyle ini kita hanya bermain 3 vs 3 dengan menggunakan setengah lapangan.

Untuk segi grafik ya not bad. Walau memang game ini tidak di desain dengan grafik dewa. Namun ini bisa dikatakan menggunakan grafik yang friendly. Jadi tidak memberatkan laptop walau sudah high.

Untuk char atau akun. Kalian cukup menggunakan akun steam kalian. Di awal kalian akan membuat karakter sendiri yang terdiri dari beberapa pilihan ada Center, Point Guard (Playmaker), Shooting Guard (Shooter), Power Forward, Small Forward. Untuk level 12 keatas kalian bisa up character kalian.

Diawal kalian akan diberikan sebanyak 20 ribu point bisa kalian pakai untuk jajan baju. Jiah jajan dikata beli di warung. Maksud saya membeli baju atau aksesoris di shop. Saran jika mau milih character coba untuk teliti. Karena acc awal tidak bisa di ganti.

Tertarik untuk mencoba game ini? Silahkan di download di steam dengan keyword Freestyle 2. Nanti kita mabar. Kebetulan saya mengambil posisi shooting guard.

NBA LIVE MOBILE

basket

Sudah jelas ini game mainnya dimana. Di android. Benar banget. Jadi game basket yang satu ini bisa dibilang terbaik se playstore. Terbaiknya dalam kategori free ya. Karena ini gameplaynya hampir mirip NBA yang ada di pc.

Hanya nba ini dikemas dalam bentuk mini dan mudah dimainkan. Jadi ini simple dan masih membutuhkan teknik teknik dasar dalam bermain basket. Setidaknya kalian harus paham akan passing bola kemana.

Dari segi permainan ini berbasis online. Jadi kalian bisa bermain dengan player lainnya. Pada dasarnya pemain dari team kalian dibagi menjadi beberapa kubu team. Ada kubu yang berisi pemain besar semua alias big man.

Ada juga yang berisi pemain point atau shooter. Semua terbagi dengan kompleks. Jadi masing masing kubu mempunyai stock card tersendiri. Atau slot pemain tersendiri. Kalian harus mengumpulkan pemain terbaik kalian.

Mendapatkan pemain bagus

basket

“Bagaimana saya mendapatkan pemain bagus?”

Tenang saja karena di dalam game ini untungnya ada yang namanya auction. Dimana kalian bisa melakukan transfer pemain secara langsung dan hanya membutuhkan beberapa gold untuk mendapatkannya. Tidak perlu kuatir.

Namun susahnya berebut di auction adalah kalian harus pandai mengatur timing, jangan sampai pemain terbaik kalian malah diambil sama musuh kan sayang banget.

Pemain bagus juga bisa kalian dapatkan dari player card. Jadi disana ada box khusus yang berisi pemain pemain. Jadi kalian beli boxnya. Siapa tahu dapat pemain legenda. Kan lumayan untuk memperkuat squad basket kalian.

Disini juga ada latihan rutin yang bisa memberikan kalian bonus tersendiri. Jadi kalian bisa mendapatkan koin tambahan untuk membeli card pack yang ada. Untuk size dari game ini tidak terlalu besar.

Tidak seperti game get rich yang memakan banyak sekali memory hp. Game nba ini hanya membutuhkan space dikit di hp kalian. Mentahannya hanya puluhan mb. Setelah di install mungkin hanya 100-200mb. Tidak sampai 500mb. Tenang saja.

Jika di bandingkan dengan game bagus lainnya ini sudah termasuk yang teringan. Dengan grafik yang luar biasa. Tidak sebagus game pc sih. Namun setara game hp atau android ini sudah luar biasa perkembangannya.

Tenang saja. game ini akan terus berkembang karena ini game android. Pasti akan ada update sendiri setiap beberapa bulan sesusai dengan perkembangan developer dari game tersebut.

Bagaimana? Kalian tertarik dengan 3 game yang ada diatas? Bisa kalian download di tempatnya masing masing. Selamat mencoba. Salam klik mania.

-RJ-


Loading...

Bagikan

Penulis

Richard Goodboy
Richard Goodboy
Mahasiswa yang hobi menulis 🙂

Find me:
Instagram : Chardsonz

Support saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya 🙂
Youtube : Youtube.com/chardsonz
Richard Goodboy

Penulis

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *